Dragon Quest Rivals Akan Menjadi Lawan Tanding Hearthstone di Jepang!

Dragon Quest Rivals

Square Enix akan segera merilis Dragon Quest Rivals, game strategi berbasis trading card game yang akan menandingi Hearthstone di Jepang!

Kabar Gembira Bagi Pecinta RPG, Dragon Quest XI Versi Global Rilis Tahun 2018

Akhirnya Square Enix memberikan kabar gembira bagi pecinta RPG, Dragon Quest XI versi global akan dirilis tahun 2018 mendatang! Persiapkan dompetmu!
Baca Juga

Mungkin saat ini Square Enix masih sibuk mengurus proses translasi dari Dragon Quest XI versi barat untuk dirilis tahun 2018 mendatang. Namun, akhir tahun ini mereka masih menyiapkan satu game Dragon Quest lain, yaitu Dragon Quest Rivals!

Dragon Quest Rivals adalah sebuah game mobile yang menawarkan permainan trading card game ala Hearthstone. Tentu saja ini merupakan gebrakan baru dari Square Enix.

Baca Juga

Hingga saat ini Hearthstone dianggap menjadi game duel kartu yang paling laris dibandingkan dengan game kartu lainnya. Untuk itulah Square Enix melirik peluang untuk membesarkan nama Dragon Quest di mobile. Apalagi beberapa seri Dragon Quest sebelumnya juga sudah dirilis untuk Android dan iOS, jadi masyarakat pengguna smartphone pun sudah familier dengan serial ini.

Pihak Square Enix sebelumnya juga tengah mengenalkan jenis permainan baru dari Dragon Quest, salah satunya adalah Dragon Quest Builder. Game tersebut memperkenalkan sistem sandbox ala Minecraft yang digabungkan dengan dunia ajaib ala Dragon Quest. Hasilnya cukup memuaskan, sehingga akhirnya pengembang memutuskan untuk mencoba membawa Dragon Quest ke genre lainnya.

Dragon Quest Rivals

Dragon Quest Rivals merupakan game kartu strategi berbasis turn-based. Dalam permainan ini, pemain bisa menciptakan sebuah deck yang berisi banyak karakter dan monster dari serial Dragon Quest. Mirip dengan Hearthstone, pemain bisa mengkustomisasi deck sendiri dari berbagai jenis kartu yang ada, serta menantang pemain lain secara real-time.

Dragon Quest Rivals

Beberapa karakter yang sebelumnya sudah dipastikan muncul antara lain adalah Jessica, Angelo, Terry, Meena, Carver, Kiryl, Psaro, dan banyak monster-monster lainnya. Baru-baru ini pihak Square Enix mengumumkan tiga tokoh baru yang bakal meramaikan game kartu ini. Mereka adalah Camus dan Martina dari Dragon Quest XI dan Hyuza dari Dragon Quest X.

Dragon Quest Rivals

Game ini sendiri sudah memasuki masa Close Beta pada bulan Juni 2017 lalu di Jepang. Totalnya 10 ribu pemain sudah mendaftar, dan game ini akhirnya akan dirilis pada musim gugur tahun ini di Jepang. Semoga saja game ini juga akan ditranslasikan ke dalam bahasa Inggris dan dirilis untuk global.
Diedit oleh Fachrul Razi

SHARE
Previous articleAnime Attack on Titan: Lost Girls Siap Hibur Penggemar Sebelum AoT Season 3!
Next articleSambut Hari Game Indonesia, Ini Rencana AGI untuk Kembangkan Industri Game Lokal!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.