Review Game of Thrones Season 7 Episode 4 – The Spoils of War

Game of Thrones episode 4 season 7 adalah episode terpendek season ini namun merupakan yang paing bagus. Penasaran dengan apa saja yang disajikan? Simak pembahasannya berikut ini!

Review Game of Thrones Season 7 Episode 4 – The Spoils of War

Review Game of Thrones Season 7 Episode 4 – The Spoils of War

Game of Thrones season 7 episode 4 adalah episode terpendek season ini namun merupakan yang paing bagus. Penasaran dengan apa saja yang disajikan? Simak pembahasannya berikut ini!

Sinopsis

Review Game of Thrones Season 7 Episode 4 – The Spoils of War

Setelah pada hari Sabtu kemarin tayangan Game of Thrones season 7 episode 4 bocor, kini sudah episode ini sudah resmi tayang di HBO. Beberapa kejadian menarik termasuk perang dengan menggunakan naga tersajikan dengan keren.

Pasukan Lannister yang dipimpin langsung oleh Jamie Lannister siap untuk mengirimkan sisa rampasan perang menuju King's Landing kepada Cersei.

[duniaku_baca_juga]

Hal ini tentu membuat rencana Cersei berjalan dengan lancar setelah sebelumnya perwakilan dari Iron Bank, Tycho Nestoris menagih hutang yang dimiliki oleh keluarga Lannister kepada Iron Bank. Ia terlihat mulai tidak sabar dengan Cersei. Bagaimana kelanjutannya?

Di Winterfell, Brann yang bertemu dengan Petyr "Littlefinger" Baelish diberikan sebuah pedang kecil bernama Catspaw, pedang yang digunakan oleh pembunuh bayaran untuk membunuh Brann.

Akhirnya Arya Stark pulang ke rumahnya. Namun, ia melihat sesuatu yang berbeda di sana. Ditambah lagi Sansa Stark sangat terkejut dengan kemampuan bertarung dari Arya ketika ia menghadapi Brienne.

[read_more id="322944"]

Jon Snow dan Daenerys melihat sejarah yang sesungguhnya terjadi antara Children of the Forest, First Men, dan White Walkers. Tidak hanya itu, mereka terlihat mesra berdua.

Di saat Yara Greyjoy ditahan oleh pamannya Euron Greyjoy, Theon Greyjoy justru ke Dragonstone dengan tujuan meminta pertolongan malah bertemu dengan Jon Snow, apa yang terjadi?

Lalu adegan yang membuat kita semua menggigil, perang di depan Highgarden antara pasukan Lannister melawan pasukan Daenerys termasuk Dothraki dan naganya, Drogon.

Jamie Lannister Siap Membawa Pulang Rampasan Perang

Review Game of Thrones Season 7 Episode 4 – The Spoils of War

[duniaku_adsense]

Game of Thrones season 7 episode 4 diawali dengan adegan pasukan Lannister yang dipimpin oleh Jamie dan Bronn sedang menyiapkan rombongan terakhir rampasan perang dari Higharden menuju King's Landing.

Tidak banyak yang terjadi dalam adegan awal ini selain Bronn ingin meminta hadiah berupa kastil Highgarden yang langsung ditolak oleh Jamie karena hanya akan menghambat dan akan rawan untuk diserang.

Di adegan ini juga muncu Randyll Tarly dan anaknya, Dickon Tarly yang menyampaikan bahwa proses pemindahan makanan dari para petani sedang dalam proses pemindahan untuk dibawa ke King's Landing. Namun, tidak dijelaskan mengenai sampai tahap mana pengiriman emasnya.

Iron Bank Masih Menunggu Utangnya Dilunasi

Review Game of Thrones Season 7 Episode 4 – The Spoils of War

Menyambung dari adegan pembawaan pulang harta rampasan perang dari Highgarden, Tycho Nestoris selaku perwakilan dari Iron Bank Bravos masih bersikeras agar uang yang dipinjam keluarga Lannister segera dikembalikan. Ia juga mengatakan bahwa belum pernah ada utang sebanyak ini dibayar dalam sekali pelunasan.

Namun, Cersei tetap bersikeras akan membayarnya secara lunas karena slogan dari keluarga Lannister sendiri yaitu "A Lannister always pays it's debt". Terlihat di adegan ini Cersei menunjukkan raut wajah yang tidak yakin dan takut terhadap Tycho.


Penasaran dengan kelanjutan pembahasan Game of Thrones season 7 episode 4? Ada adegan reuninya Arya, Bran, dan Sansa Stark lho!

Little Finger Berencana Jahat?

Review Game of Thrones Season 7 Episode 4 – The Spoils of War

[duniaku_adsense]

Di Winterfell, markas keluarga Stark, Petyr "Littlefinger" Baelish memberikan hadiah kepada Bran Stark berupa Catspaw, sebuah pedang kecil terbuat dari Valyrian Steel. Alat ini adalah yang digunakan pembunuh bayaran untuk membunuh Bran di season 1.

Akan tetapi reaksi Bran terhadap pemberian Littlefinger menunjukkan bahwa ia tidak peduli. Bran adalah Three Eyed Raven yang mengetahui segala sesuatu yang ada dan menilai bahwa penyerangan White Walker dan rahasia sebenarnya dibalik Jon Snow jauh lebih penting.

Namun, bagi Littlefinger, ini hanyalah sebagai bentuk pendekatan diri kepada Bran karena ia sadar bahwa Bran adalah laki-laki yang suatu saat akan menempati tahta di Winterfell sebagai King in the North.

Reuni Stark

Review Game of Thrones Season 7 Episode 4 – The Spoils of War

Masih di Winterfell, Arya Stark akhirnya kembali ke tempat ia dibesarkan. Setelah ia melewati masa-masa keras mulai dari melihat ayahnya sendiri dipenggal hingga berlatih pedang agar bisa membunuh semua yang ada di daftarnya. Namun, ia menyadari bahwa rumahnya yang sekarang tidak sama dengan yang dulu.

Ketika sampai, ia dikejutkan dengan fakta bahwa Jon sedang pergi ke selatan untuk bertemu Daenerys dan kaget mengetahui bahwa Sansa-lah Queen of the North. Ia lalu pergi menuju ruang bawah tanah keluarga Stark di mana ia bertemu dengan Sansa.

Mereka berdua yang dahulunya bermusuhan di season 1 nampaknya mulai akrab. Mungkin karena telah melewati masa-masa yang keras bagi keduanya. Arya pun kaget mengetahui bahwa Bran saat ini berada di Winterfell.

Akhirnya ketiga Stark bersaudara bertemu. Di saat ini pula Bran memberikan Catspaw kepada Arya. Arya berterima kasih dan langsung mencobanya dengan berlatih tanding dengan Brienne.

Daenerys dan Jon Mesra di dalam Goa?

Review Game of Thrones Season 7 Episode 4 – The Spoils of War

Di Dragonstone, Jon mengajak Daenerys untuk masuk ke dalam goa tempat dragonglass terkumpul. Ternyata dibalik adanya dragonglass, goa ini menyimpan banyak sejarah mengenai Children of the Forest, First Men, dan White Walker.

Jon menunjukkan pada Daenerys mengenai ukiran yang dilakukan oleh entah Childrend of the Forest atau First Men. Namun, terlihat di dalam gambar ukiran tersebut bahwa Children of the Forest dan First Men bersatu untuk melawan musuh mereka bersama yaitu White Walker.

Hal ini membuat Daenerys luluh dan menyatakan ingin membantu Jon Snow, hanya jika dia tunduk kepadanya. Di dalam goa ini terlihat Jon dan Daenerys terlihat mesra. Walaupun tidak ada dialog, suasana dan tatapan keduanya menunjukkan akan adanya afeksi di antara mereka berdua.

Tak lama setelah itu mereka keluar dan mengetahui bahwa strategi yang dirancang oleh Tyrionn gagal dan membuat Daenerys marah. Di sini afeksi muai terasa ketika Daenerys menanyakan pendapat mengenai apa yang harus ia lakukan kepada Jon.


Review Game of Thrones season 7 episode 4 masih berlanjut ke halaman berikutnya. Termasuk preview untuk episode 5.

Theon Kembali Bertemu Jon

Review Game of Thrones Season 7 Episode 4 – The Spoils of War

[duniaku_adsense]

Theon dan beberapa awaknya kembali ke Dragonstone. Kedatangannya ini disambut oleh Jon, Tyrion dan Misandei. Jon yang sadar akan kehadiran Theon langsung menghampirinya dan mengatakan bahwa alasan utama ia tidak membunuhnya adalah karena Theon pernah menyelamatkan Sansa.

Ternyata Theon kembali ke Dragonstone untuk meminta pertolongan Daenerys dalam menolong kakanya, Yara. Tetapi ternyata sang calon ratu sedang pergi.

Naga Daenerys Akhirnya Ikut Perang

Review Game of Thrones Season 7 Episode 4 – The Spoils of War

Ke sinilah Daenerys pergi. Ia, pasukan Dothraki, dan Drogon menghampiri pasukan Lannister yang telah merampas dari Highgarden. Pasukan ini pun melakukan penyerangan secara tiba-tiba.

Puncak dari Game of Thrones season 7 episode 4 adalah di adegan ini. Pasukan Daenerys terlihat mengungguli pasukan Lannister yang merasa ketakutan akan sosok naga Daenerys.

Tetapi Jamie menyuruh Bron untuk pergi mencari artileri yang dibuat oleh Qyburn dan menembak Drogon. Setelah dengan perjuangan, Bronn akhirnya berhasil menembak dan mengenai tubuh Drogon sehingga membuatnya jatuh ke tanah.

Kejadian ini membuat Daenerys terbuka untuk dimanfaatkan oleh Jaime. Ia mencoba menyerang Daenerys. Sayang bagi dia, Drogon menyadari dan menyemburkan api. Beruntung Bronn menyelamatkan Jamie dan mereka berdua tenggelam.

Preview Episode 5

Pada preview episode 5, terlihat bahwa Daenerys menyuruh para pasukan Lannister untuk tunduk kepadanya. Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya Jon dan naga Daenerys bertemu secara langsung muka ke muka. Akan sangat seru menanti reaksi dari naga Daenerys melihat seorang dengan darah Targaryen di depan mukanya.

Lalu terlihat Jon memimpin strategi pertahanan yang akan dilakukan setelah Bran memberitahukan akan sampainya para White Walker ke Eastwatch. Siap-siap untuk menonton perang antara White Walker dengan manusia di episode berikutnya!


Itulah review dari Game of Thrones season 7 episode 4. Bagaimana tanggapanmu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU