Inilah Perbedaan Ukuran Godzilla dari Masa ke Masa! Mana yang Paling Besar?

Antara Godzilla Monsterverse (2014) dan Shin Godzilla (2016), kira-kira siapa ya yang paling besar?

6

Godzilla (2014) - 108 Meter

Ukuran Godzilla

Godzilla berikutnya hadir dari film Godzilla buatan Legendary dan Warner Bros yang rilis pada tahun 2014. Film ini bisa dibilang cukup sukses menggambarkan sang Raja Monster favorit kita.

Di film ini, Legendary menjabarkan tinggi yang spesifik dari Godzilla, yaitu 108,204 meter, menjadikan Godzilla yang tergabung dalam Monsterverse ini menjadi Godzilla terbesar pada saat itu.

Godzilla dalam film ini juga bisa dibilang memiliki jenis suara atau auman yang cukup keren dan bisa disandingkan dengan Godzilla yang dibuat oleh Toho.

7

Shin Godzilla (2016) - 118 Meter

Ukuran Godzilla

Kenapa Godzilla dalam Monsterverse hanya menjadi Godzilla paling tinggi pada masanya? Jawabannya tentu karena dua tahun kemudian, lahirlah Godzilla yang paling besar (saat ini) dan paling mengerikan dari semua Godzilla yang ada, yaitu Shin Godzilla!

Shin Godzilla adalah perubahan atau reinkarnasi dari Godzilla. Bisa dibilang, Shin Godzilla adalah spesies baru dari semua Godzilla yang ada di daftar ini. Tingginya bervariasi tergantung perubahaan bentuk yang sedang dia alami.

Pada bentuk pertama, tidak diketahui seberapa tinggi Shin Godzilla, karena hanya ekornya yang muncul dari laut. Di bentuk kedua, dia seperti bayi yang baru bisa berjalan, tingginya hanya 28 meter. Bentuk ketiganya dia sudah bisa berdiri dan berlari, tingginya 57 meter. Sedangkan bentuk keempatnya, yaitu 118 meter saat tegak dan 112 meter saat menbungkuk.

Kekurangannya mungkin adalah tangannya yang kecil dan pendek, sehingga dia tidak bisa meraih sesuatu di depannya. Tetapi siapa yang butuh tangan jika kamu bisa menembakan laser atom dengan sangat mengerikan!

Shin Godzilla bisa menembakan laser atom hampir dari seluruh bagian tubuhnya. Tidak hanya mengerikan, namun juga meninggalkan misteri. Di akhir, saat diyakini dia sudah mati, ternyata dari ekornya muncul mahluk aneh yang berbentuk seperti manusia.


Itulah perbedaan ukuran Godzilla dari masa ke masa. Ada yang sangat besar, dan ada yang hanya seukuran gedung ya. Namun tetap saja Monas di Jakarta menjadi yang paling tinggi. Dari semua yang ada di daftar ini, adakah Godzilla favoritmu? Tulis di kolom komentar ya.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.