King’s Ploy, Kombinasi Puzzle dan Catur yang Unik dan Adiktif!

King's Ploy

Usai merilis game PS4 dan PS Vita Fallen Legion, Mintsphere merilis game mobile baru berjudul King’s Ploy. Seperti apa game-nya?

Catur identik dengan permainan kompetitif satu lawan satu. Setiap pemain tentu berusaha untuk memenangkan pertandingan dengan cara mempertahankan raja agar tidak “dimangsa” pemain lawannya.

Baca Juga

Nah, kali ini developer asal Jakarta, Mintsphere mendaur ulang catur tersebut menjadi sebuah game mobile yang adiktif berjudul King’s Ploy. Game ini sendiri sudah dirilis sejak akhir Juli 2017 lalu, dan merupakan game kedua berturut-turut yang dirilis Mintsphere dalam kurun waktu satu bulan setelah sebelumnya merilis game PS4 dan PS Vita, Fallen Legion.

King's Ploy

Lupakan identitas catur yang merupakan game kompetitif satu lawan satu. Di King’s Ploy, kamu harus mengatur strategi melawan diri sendiri untuk menyelesaikan puzzle ala catur ini! Kamu akan dihadapkan dengan sebuah bidang ala catur, lengkap dengan buah-buah catur yang mengingatkanmu akan permainan tersebut.

Tugasmu dalam game ini adalah untuk membuat Raja agar menjadi buah catur terakhir yang ada di papan permainan. Di papan permainan akan ada banyak variasi buah catur lain, lengkap dengan peraturan gerakan yang sama dengan permainan catur sesungguhnya. Contohnya ada Benteng yang hanya bisa bergerak vertikal dan horizontal, Ratu yang bisa bergerak ke mana saja, atau Kuda yang hanya bisa bergerak dalam jalur L.

King's Ploy

Kamu bisa “memangsa” buah catur lain yang ada di jalur gerakan buah catur yang akan kamu gerakkan. Satu buah catur tidak bisa bergerak dua kali berturut-turut, jadi kamu harus pintar-pintar menyusun strategi seperti apa gerakanmu selanjutnya.

Untuk menyelesaikan permainan, tentu saja Raja yang harus kamu gerakkan paling terakhir, dan yang paling terakhir ada di permainan. Game ini juga menyelipkan sedikit gimmick, seperti misalnya kamu tidak bisa memangsa buah catur yang memiliki “pangkat” lebih tinggi. Misalnya, Benteng tidak bisa “memangsa” Raja ataupun Ratu.

King's Ploy

Game ini mengombinasikan genre puzzle ala 2048 dan juga peraturan di catur dengan baik, sehingga menghasilkan game yang cukup adiktif. Jika bosan dengan penampilan buah caturmu, kamu bisa menggantinya dengan set lain yang bisa didapat dari gacha beberapa level tertentu, atau melalui in app purchase.

Mintsphere: Kisah di Balik Fallen Legion, Action RPG PS4 Pertama dari Indonesia

Mintsphere, developer yang berada di balik action RPG PS4 pertama dari Indonesia, Fallen Legion berbagi kisah mengenai bagaimana proses pengembangannya.
Baca Juga

Tertarik dengan King’s Ploy? Kamu bisa mengunduhnya gratis melalui tautan di bawah ini. Untuk sementara, game ini hanya tersedia untuk platform Android saja.

Unduh King’s Ploy: Android (Gratis)


SHARE
Previous articleDari Menerobos Tol sampai Terjebak di Cor Beton, Inilah 6 Aksi Nekat Ibu-Ibu Membawa Motor Di Jalanan
Next articlePembahasan Dragon Ball Super 102: Mahou Shoujo Melawan Petarung Ki
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.