Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1)

Popcon 2017

Festival Pop Culture di Indonesia makin semarak. Kontributor Duniaku.net mendapatkan kesempatan untuk meliput salah satu perhelatan pop culture terbesar di Indonesia, Popcon Asia 2017.

Baca Juga

5 Agustus 2017 adalah hari pertama dari Popcon 2017, sebuah festival pop culture yang bertempat di Balai Sidang JCC Senayan. Acara yang dimulai dari Jam 11 ini begitu ramai di jam-jam pertama. Menuju tengah hari, antrian tiket masuk sangat panjang.

Popcon Asia 2017
Sumber: Dokumentasi resmi Popcon Asia

Kontributor mencoba untuk masuk sebagai pengunjung biasa untuk ikut merasakan bagaimana sesaknya antrian ticket box. Meski antrian penuh, namun dengan penanganan yang profesional, pengantrian tiket berjalan lancar.

Popcon Asia 2017

Setelah memasuki gedung, kontributor menyempatkan diri untuk berkeliling terlebih dulu dan melihat-lihat. Venue yang luas memberikan ruang gerak yang leluasa meski acara Popcon 2017 ramai pengunjung. Tepat setelah masuk, stand Bumi Langit yang besar seakan menyambut kedatangan kontributor.

Di Popcon 2017, ada banyak konten yang menarik. Tak hanya berbagai macam booth dengan berbagai macam kontennya, kontributor juga sempat melihat acara di main stage. Di dekat main stage ada photo booth tempat merchandise official Popcon dan pendaftaran Meet and Greet dengan para Guest Star.

Setelah cukup berkeliling untuk melihat keseluruhan venue, kontributor berfokus untuk melihat-lihat bagian para kreator yang unjuk gigi di Artist Alley. Sekitar seratus circle lebih ikut serta meramaikan Artist Alley di Popcon 2017. Dan semuanya ngeri-ngeri sedap karena menawarkan berbagai macam produk yang nyaris membuat kontributor khilaf.

Popcon Asia 2017

Salah satu yang unjuk gigi di Artist Alley adalah Padepokan Ragasukma. Di Artist Alley juga ada booth milik Sweta Kartika yang baru-baru ini meluncurkan Nusa V. Tak lupa ada juga booth-booth kecil namun menarik seperti booth Doujin Dalam Botol yang ditempati kreator seperti GHOSTY’S COMIC.

Jangan kecil hati, highlight dari kontributor dijamin tidak akan mengecewakan! Cek halaman berikutnya untuk melihat highlight Popcon Asia 2017 hari pertama!

1
2
3

SHARE
Previous article6 Premis Unik dan Absurd di Anime yang Pasti Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala
Next article5 Fakta Boneka Annabelle yang Lebih Menyeramkan dari Filmnya!
Kontributor yang menekuni dan menikmati bidang media dan karya kreatif. Minat utama adalah Mecha, Media, dan Meme.