Liputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 2)

Popcon 2017

Minggu kemarin, 6 Agustus 2017 adalah puncak perhelatan pop culture terbesar di Indonesia, Popcon Asia 2017! Simak liputan khusus Kontributor Duniaku.net di hari kedua sekaligus hari terakhir dari acara ini!

Baca Juga

Sabtu kemarin Duniaku.net meliput keseruan Popcon Asia 2017 di hari pertama. Namun hari kedua tak kalah seru. Kontributor kembali meneruskan pencarian booth kreator yang paling asyik di hari kedua.

Popcon Asia 2017

Hari kedua Popcon Asia 2017 tak kalah seru dengan hari pertama. Meski lini antrian tidak seramai hari pertama, tidak terlihat adanya pengurangan jumlah pengunjung yang datang pada hari kedua. Masih tetap ramai, terutama di bagian Artist Alley.

Susunan acara juga kurang lebih sama, ada sesi Talkshow serta Meet and Greet dengan bintang tamu seperti Yoshi dan Peter Sudarso. Sempat juga ada sesi live drawing bersama para bintang tamu, termasuk di antaranya Tohru Fujisawa, komikus Great Teacher Onizuka.

Popcon Asia 2017

Di bagian Pop Parade Arena, ada turnamen Ultra Space Battle Brawl, game ping-pong luar angkasa buatan Toge Productions. Turnamen ini berhadiah keyboard dan mouse gaming dari Logitech bagi Juara dan Runner-up turnamen tersebut.

Popcon Asia 2017

Popcon Asia 2017

Namun, bagian Artist Alley adalah fokus utama kontributor, karena di booth ini banyak kreator indie yang menunjukkan banyak karya-karya yang menarik perhatian kontributor. Terlebih, karena hari ini adalah hari terakhir Popcon Asia 2017.

Popcon Asia 2017

Kontributor sempat mengunjungi beberapa booth yang terkenal seperti booth Doujin Dalam Botol yang menjadi tempat kreator seperti GHOSTY’S COMIC dan Risa Comics memajang karya mereka. Dan juga ada beberapa booth yang sempat menarik perhatian kontributor.

Tak lupa juga, kontributor menemukan cosplay yang unik dan menarik. Berikut foto cosplay yang kontributor dapatkan di hari dua.




Kontributor juga sempat bertemu dengan salah satu legenda di kancah Hip-hop dan rap Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Saykoji? Saykoji yang juga hobi merakit gunpla ini membawa sanak keluarganya di Popcon 2017 hari kedua ini.


Segitu saja? Tentu tidak, di halaman kedua adalah highlight booth kreator yang sangat menarik perhatian Kontributor!

Booth apa itu? Dan apa yang membuat Kontributor tertarik dengan Booth tersebut? Cek halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleDihajar Bola, Reaksi Muka Fellaini Dijadikan Meme oleh Netizen
Next articleBocoran Dragon Ball Super: Goku Akan Memiliki Form Baru Super Saiyan God 2?
Kontributor yang menekuni dan menikmati bidang media dan karya kreatif. Minat utama adalah Mecha, Media, dan Meme.