6 Premis Unik dan Absurd di Anime yang Pasti Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

premis unik di anime

Premis bagaikan pondasi penting dalam sebuah cerita. Tanpa premis yang kuat, bukan tak mungkin alur cerita pun bakal berantakan. Nah demi menarik minat penonton, beberapa anime akhirnya membuat premis seunik mungkin sehingga membedakan dengan anime-anime lainnya. Contohnya saja seperti deretan premis unik di anime berikut ini.

1

Ben-To

Jangan pikir kalau anime yang satu ini adalah anime tentang masak dan makanan seperti Food Wars atau Cooking Master Boy. Ben-To merupakan anime komedi yang punya premis memperebutkan bento layaknya di medan peperangan.

Satou You adalah anak laki-laki yang sedang kelaparan dan mencari makanan di sebuah supermarket. Tapi siapa sangka, ternyata Satou berada di area perebutan bento hingga membuatnya babak belur. Satou pun mengetahui jika ingin mendapatkan Bento setengah harga, ia harus berjuang bersama puluhan orang lainnya.

Yarizui yang notabene adalah kakak kelas Satou akhirnya mengajak Satou untuk bergabung bersama kelompok Half Priced Food Lovers Club. Di sana Satou dididik untuk menjadi seorang wolf atau serigala dalam perebutan bento.

2

Hataraku Maou-sama


Apa jadinya jika seorang iblis jahat harus bekerja sebagai seorang pelayan di sebuah restoran cepat saji? Premis unik di anime itu lah yang ditampilkan oleh Hataraku Maou-sama. Anime yang memiliki 13 episode ini diadaptasi dari serial novel ringan yang ditulis oleh Satoshi Wagahara.

Hataraku Maou-sama mengisahkan seorang raja iblis yang disebut Satan yang harus tinggal di bumi paska kalah bertarung melawan seorang pahlawan bernama Yusha Emilia. Bersama satu jendral iblis bernama Alciel, ia tinggal di Jepang dan berusaha beradaptasi dengan kehidupan manusia.

Demi bisa kembali ke dunia asalnya, mereka bedua berunding dan menetapkan peran masing-masing. Alciel bertugas mencari segala informasi dan sumber energi sihir di bumi, sedangkan Satan diwajibkan untuk mencari uang. Sang raja iblis ini pun sampai harus melakukan pekerjaan sambilan di sebuah restoran cepat saji bernama MgRonald’s.

3

Saint Young Men

Mungkin jika anime ini tayang di Indonesia, bakal memunculkan isu penistaan agama yang ujungnya sang pembuat bakal dijebloskan ke dalam penjara. Bagaimana tidak, anime ini menampilkan sosok Yesus dan Budha yang tinggal di kos-kosan!

Cerita bermula ketika Budha dan Yesus berkunjung ke bumi untuk mengetahui bagaimana kehidupan manusia modern. Mereka tinggal di apartemen di kota Tokyo, Jepang, dan harus menyembunyikan identitas agar tidak diketahui banyak orang.

Seiring cerita berjalanan, banyak adegan kocak yang ditampilkan oleh dua karakter ini. Ya ini adalah salah satu anime komedi yang harus kamu tonton. Selama kamu tidak merasa temanya menggan
ggu, tentu saja.


Anime mana lagi yang punya premis unik? Cek di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articlePembahasan Dragon Ball Super 102: Mahou Shoujo Melawan Petarung Ki
Next articleLiputan Pojok Kreator Popcon Asia 2017 (Hari 1)
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca