6 Film Horor Thailand Paling Seram yang Pernah Dibuat! (Bagian 1)

Kamu boleh sebut judul-judul film horor barat, tapi dijamin gak akan ada yang sengeri film Thailand! Nah, buat kamu yang suka teriak-teriak nonton film, ini dia rekomendasi film horor Thailand yang bakalan membuat bulu kudukmu berdiri!

Kami sendiri lebih takut menonton film Thailand dibanding film hantu Barat. Kenapa? Karena hantu Thailand memiliki bentuk yang tak jauh dari hantu kita. Hantu yang mirip kuntilanak, gondoruwo, dan hantu asia lainnya tentu lebih menakutkan dibanding zombie atau werewolf yang sering muncul di film Barat! Apa saja film horrornya? Yuk, disimak!

1

Shutter (2004)

film horor thailand terseram shutter

Shutter menceritakan kisah Tun, seorang fotografer yang tanpa sengaja melakukan
kejahatan di masa lalu. Setelah berpesta pora pasca perkawinan seorang sahabatnya, Tun dan Jane, pacarnya, tanpa sengaja menabrak seorang wanita dalam perjalanan. Namun bukan menolongnya, mereka malah kabur melarikan diri.

Sejak saat itu, bayangan-bayangan selalu muncul di foto-foto karya Tun. Tun mencoba mencari tahu apa makna bayangan yang selalu muncul di foto-fotonya, dan akhirnya memahami bahwa hantu yang mengganggunya adalah hasil kejahatannya semasa ia kuliah.

Dikisahkan, Tun pernah sekelas dengan seorang wanita cantik yang pendiam. Mereka beberapa kali bertemu hingga akhirnya memutuskan untuk berkencan. Sang wanita sangat menyayangi Tun, namun Tun tidak menginginkan hubungan mereka diketahui siapa pun, termasuk teman-temannya.

Mengapa Film Horror Banyak Menampilkan Sosok Hantu Wanita?

Apakah benar, hantu wanita lebih menyeramkan dari laki-laki? Inilah alasan mengapa film Horror banyak sekali diperankan oleh sosok hantu wanita!
Baca Juga

Wanita tersebut kecewa saat Tun tidak membelanya saat ia diganggu teman-teman Tun, dan akhirnya mengancam bunuh diri. Cerita makin kacau ketika wanita tersebut tiba-tiba menghilang, tak lama setelah teman-teman Tun mengatakan bahwa mereka akan “membereskannya.”

Ternyata, tidak hanya Tun yang digentayangi. Teman-teman Tun yang terlibat kejahatan tersebut dihantui sampai satu-satu mereka mati mati bunuh diri, hanya Tun yang tersisa untuk mengatasinya.

Film horor Thailand ini mengingatkan kita bahwa kejahatan yang kita lakukan bisa saja menjadi karma dan kembali pada kita di masa yang akan datang.

2

Ghost of Mae Nak (2009)

film horor thailand terseram mae nak

Legenda Mae Nak of Phra Khanong adalah salah satu legenda paling populer di Thailand yang telah diceritakan dalam berbagai media, termasuk di komik, TV, dan film. Legenda ini mengisahkan tentang Mae Nak dan suaminya, Mak. Film ini menceritakan versi modern dari kisah hantu legendaris yang masih gentayangan untuk mencari suaminya tersebut.

5 Fakta Boneka Annabelle yang Lebih Menyeramkan dari Filmnya!

Sebelum nonton filmnya, ketahui dulu deretan fakta mengerikan seputar boneka Annabelle berikut ini.
Baca Juga

Dengan setting di kota Bangkok, film ini menceritakan kisah seorang lelaki bernama Mak. Ia menikah dengan istrinya yang bernama Nak, kemudian membeli rumah di Phra Khanong. Keberadaan mereka di sana ternyata mengganggu jiwa penunggu rumah tersebut. Sejak di sana, Mak selalu mendapat mimpi buruk bertemu hantu wanita bernama Mae Nak.

Meski awalnya menakutkan, hantu Mae Nak ini ternyata menyimpan rahasia mengejutkan. Di akhir cerita film horror Thailand ini, sang istri berusaha membebaskan jiwa suaminya yang ditahan hantu ini.

3

Ladda Land (2011)

film horor thailand terseram ladda land

Tidak ada yang lebih ideal dari membangun keluarga kecil di lingkungan pinggiran kota, yang masih indah, aman, dan tenang. Inilah yang dipikirkan Thee saat ia membawa keluarganya dari Bangkok ke sebuah perumahaan eksklusif bernama Ladda Land di Chiang Mai.

Cerita ini berkutat pada kisah keluarga Thee yang terdiri dari istrinya, anak perempuannya yang sudah remaja dan suka membantah, dan anak balita kecil yang senang bermain dan mencari teman di lingkungan barunya ini.

Sekelompok Fans Thailand Siap Mengadaptasi DreadOut ke Film Live Action

Sekelompok fans DreadOut yang berada di Thailand siap mengadaptasi game buatan Digital Happiness tersebut ke dalam bentuk film live action. Seperti apa? Simak teaser-nya di dalam!
Baca Juga

Lingkungan yang awalnya dirasa aman, tiba-tiba jadi mencekam. Seorang pembantu rumah tangga yang bekerja di rumah tak jauh dari rumah mereka ditemukan tewas. Situasi makin memburuk saat Thee kehilangan pekerjaannya dan merasa stres dengan apa yang terjadi.

Pikiran negatif dan hantu-hantu mulai menggentayangi orang-orang yang tinggal di perumahan tersebut, termasuk Thee. Ia bahkan berpikiran untuk membunuh istrinya karena curiga istrinya itu selingkuh dengan mantan bosnya. Tetangga Thee juga merasakan ini. Puncaknya adalah saat tetangga terdekat Thee membunuh semua keluarganya, yang kemudian menghantui keluarga Thee.

Film mengerikan ini berakhir pada kisah tragis yang pasti akan selalu menancap di pikiran kamu!


Itu dia tiga film horor Thailand paling mengerikan yang pernah dibuat! Mana yang pernah kamu tonton dan kamu suka?

Selain tiga film ini, masih ada tiga judul lain! Apa saja? Yuk tunggu di artikel berikutnya!

Diedit oleh Snow