Kecewa The World of Ghibli Jakarta, Pengunjung Ini Tulis Surat Terbuka!

The World of Ghibli Jakarta sedang menjadi perbincangan hangat hari ini. Sayangnya, pembicaraan ini bukan dengan nada positif. Hal ini disebabkan penyelenggaraan acaranya sendiri berjalan berantakan dan mengecewakan! Banyak yang kecewa The World of Ghibli Jakarta!

Seperti yang kami beritakan sebelumnya, banyak pengunjung menyampaikan laporan bahwa pelayanan panitia lamban. Informasi mengenai perubahan rundown acara bahkan diberikan tengah malam, tepatnya pukul 23.54.

The World of Ghibli Kacau, Pengunjung Kecewa! Apa masalahnya?

World of Ghibli kacau! Ditunggu banyak orang, namun acaranya berantakan! 😱 Ternyata ini yang bikin banyak orang marah! ☹️☹️☹️
Baca Juga

Kekecewaan ini ditumpahkan melalui surat terbuka di Facebook. Pengguna dengan nama Riztiana Setiamurwati mengungkapkan kemarahannya akibat kekacauan acara ini. Apa isinya? Yuk disimak!


Kepada Yth. Panitia The World of Ghibli Jakarta Exhibition

I’m officially mad 🙂
Tiba2 diumumkan pada j-10 (alias 23:54 WIB, dipikir ga tidur apa orang) pembukaan pameran kalau pameran bakal diadain buat publik selama DUA JAM SAJA karena paginya ada press release dengan konteks isi pameran belum semuanya selesai.

Kenapa ga dibilang dari pas dari awal beli tiket kalo day 1 bakal ada press release yang gabisa diikutin publik? Dan lagi dulu pihak panitia pernah mengeluarkan post mengenai peta venue yang katanya butuh waktu >2 jam buat dijelajahi eh malah begini….kenapa ga sekalian aja yaudah hari pertama buat press release lalu baru mulai buat publik besoknya? Apa sulitnya memberi pengumuman secara transparan? Apa memang press release ini tiba2 aja muncul h-1 di rundown?

Lalu sekarang diumumkan bakal ada kompensasi khusus buat yang beli tiket hari ini, tapi kompensasi khususnya itu ga jelas. Harus ke venue pula, saya sih syukur setidaknya hanya dari Bandung dan nginep di rumah saudara. Gimana dengan yang udah jauh-jauh dateng ke Jakarta, udah pesen tiket mahal + ngurus izin cuti kantor + bayar penginapan? Bisa kompensasi itu semua?

Harga tiket juga gak murah loh….buat umum dipatok harga 300k weekday dan 350k weekend…..dan saya sejujurnya merasa itu harga yang cukup wajar karena bisa mendatangkan Ghibli ke Indonesia….tapi bukan berarti konsumen bisa diperlakukan begini juga

Saya sebagai fans Ghibli sangat sangat sangat senang dengan adanya exhibition ini, tapi, plis dear panitia ini udah nggak banget dengan ngasih pengumuman serba dadakan dan berkesan nutup-nutupin kekurangan yang ada.

Lebih baik kemukakan dari awal, transparan aja daripada j-10 bikin orang langsung gak mood buat dateng pameran yang udah ditunggu dari berbulan-bulan lalu. Yes I bought the ticket on June 🙂

Saya berharap kedepannya panita event apapun di Indonesia bisa lebih profesional lagi dalam mempersiapkan event, terutama dalam transparansi kondisi. Terimakasih.


Tentu kita berharap kekecewaan pengunjung seperti ini tidak terjadi lagi di acara berikutnya. Di balik itu semua, The World of Ghibli Jakarta masih menyimpan harapan berkat kontennya yang sangat menarik! Kita tunggu saja apakah mereka dapat memperbaiki kekecewaan ini!

Jurnalis kami telah mengirimkan pesan permohonan tanggapan melalui situs the World of Ghibli, namun belum menerima jawaban.


SHARE
Previous articleThe World of Ghibli Kacau, Pengunjung Kecewa! Apa masalahnya?
Next articleInilah 5 Senjata Unik di Anime yang Mungkin Mustahil Tercipta di Dunia Nyata
Day dreamer. Geek-stuff journalist.