Pembahasan Attack on Titan 96: Sisi Lain dari Hancurnya Tembok Maria

Attack on Titan 96

Jauh sebelum ini, kita sudah melihat hancurnya Tembok Maria. Attack on Titan 96 memperlihatkan kejadian ini dari sudut pandang berbeda, yakni dari para Titan biang kerok kerusakan tembok besar tersebut!

Baca Juga

Pembahasan Attack on Titan 96 ini akan mengandung spoiler. Untuk kamu yang belum baca, dianjurkan untuk berhati-hati. Terutama yang anti-bocoran.

Lalu di mana kamu bisa membaca Attack on Titan 96? Crunchyroll menyediakan terjemahan komik yang satu ini dengan legal. Terbitannya pun sesuai dengan bab terbaru yang rilis di Jepang. Yap, tak hanya menyediakan anime, Crunchyroll juga menyediakan manga untuk dibaca.

Jadi, hal menarik apa yang tersaji di bab ini?

SPOILER ALERT!!!

1

Ketetapan Hati Reiner

Jadi… ternyata keruntuhan Tembok Maria hampir tak pernah terjadi. Setelah Marcel sang Jaws Titan disantap oleh Ymir, Bertolt dan Annie sudah patah semangat dan ingin sekalian saja pulang.

Pembahasan Attack on Titan 95: Identitas Titan Legendaris Kesembilan Terungkap!

Setelah lama membuat penasaran, Titan kesembilan mulai disebut-sebut di Attack on Titan 95. Siapa pemiliknya dan apa kekuatannya? -------------------------------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>>> http://www.gameprime.asia
Baca Juga

Annie bahkan mengungkap di bab ini kalau Marcel bukan sekedar Titan Shifter biasa. Dialah sosok pemimpin mereka. Tanpa Marcel, Annie sudah yakin misi ini akan berakhir.

Satu-satunya yang kukuh tidak ingin pulang hanya Reiner seorang. Dia pun berhasil memaksa Annie dan Bertolt untuk melanjutkan rencana. Bahkan dia sampai menyampaikan kalau mereka membutuhkan Marcel, maka dia akan berusaha menjadi Marcel.

Pada akhirnya, krisis identitas ini akan menghantui Reiner saat dia dewasa nanti.

2

Runtuhnya Tembok Maria (Dari Sudut Pandang Titan)

Saat pertama membaca Attack on Titan, penulis mengira kalau Armored dan Colossal Titan memerintah para Titan biasa untuk menyebabkan kekacauan. Bab ini secara menarik menunjukkan kalau itu tidak tepat.

Annie harus mati-matian membawa lari sahabatnya dari kejaran Titan biasa. Karena itu dalam kehancuran Tembok Maria, Female Titan yang tangguh sama sekali tak terlibat. Ia sudah telanjur kelelahan duluan untuk membantu.

Lalu Bertolt nyaris disantap oleh Smiling Titan, salah satu Titan reguler paling penting di kisah Attack on Titan. Reiner dan wujud Armored Titannya harus menyelamatkan rekannya itu.

Mengingat Annie dan Bertolt sudah kelelahan, giliran Reiner untuk melengkapi kehancuran Tembok Maria dan memulai rentetan tragedi yang menimpa Eren.

Ngomong-ngomong soal Eren, Mikasa, dan Armin, mereka juga sempat terlihat beberapa kali di bab ini. Termasuk saat mereka (baru saja kehilangan ibu Eren), berada di tenda pengungsian. Pelaku dari kehancuran ada tepat tiga kasur dari posisi mereka duduk.


Hal menarik apalagi yang tersaji di Attack on Titan 96? Baca halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleSelamat! Detective Conan Capai Chapter 1000!
Next articleThe World of Ghibli Kacau, Pengunjung Kecewa! Apa masalahnya?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.