Tahu Nggak, Kenapa Yamcha Tidak Ikut Tournament of Power?

yamcha dragon ball super

Tien Shin Han dan Kuririn saja bisa ikut Tournament of Power, terus kenapa Yamcha nggak bisa ikut? Alasannya ternyata cukup bikin miris!

Sebelum Tournament of Power dimulai, Goku pun mulai mengumpulkan para petarung dari Universe 7 untuk berpartisipasi. Mulai dari yang sudah dapat diduga, seperti Vegeta, Gohan, dan Piccolo; hingga yang mengejutkan seperti No. 17, dan No. 18, serta Frieza, semua direkrut oleh Goku. Selain itu, Goku juga secara mengejutkan merekrut petarung-pertarung “lemah” seperti Tien Shin Han, Kuriri dan Master Roshi. Nah, setelah semua orang terkumpul, banyak fans yang bertanya-tanya: “Kenapa Goku tidak merekrut Yamcha?”

Baca Juga

Mungkin kamu berpikir bahwa Yamcha adalah karakter yang terlalu lemah untuk ikut dalam Tournament of Power. Bisa dimaklumi, mengingat selama ini Yamcha terus-menerus kalah dan hampir tidak pernah bertarung. Meskipun begitu, “lemah”-nya kekuatan seseorang juga bukan berarti menjadi patokan bagi Goku untuk merekrut petarung untuk Tournament of Power, karena system Battle Royale dalam turnamen ini sendiri membutuhkan petarung yang dapat bekerja sama dengan baik. Tentunya, yang dapat bekerja sama dengan baik adalah mereka yang sudah saling mengenal atau paling tidak pernah betarung satu sama lain. Lantas, kenapa Yamcha tidak diikutkan?

Dalam sebuah majalah baru untuk Dragon Ball Super yang dipublikasikan di Jepang, terdapat beberapa fakta menarik seputar Tournament of Power. Dalam salah satu bagiannya, disebutkan kenapa Yamcha tidak diajak ke dalam turnamen tersebut, yaitu: “Karena Goku lupa untuk mengajaknya.”

Alasan ini bisa dibilang konyol dan bikin miris. Tampaknya, Yamcha benar-benar menjadi karakter yang terlupakan dalam seluruh serial Dragon Ball ya? Haha.

alasan yamcha tidak ikut dragon ball super tournamen of power


Selain Yamcha, disebutkan juga alasan kenapa Videl tidak ikut, yaitu: karena Gohan tidak mengizinkannya. Cukup mengecewakan, karena siapa tahu jika Videl ikut dan dia dihajar oleh petarung lain, Gohan bakalan marah dan mengeluarkan kekuatan aslinya—kekuatan saat Kid Buu arc dulu.

Uniknya, Mr. Satan juga pernah ditawari Goku untuk berpartisipasi, lho! Tentu saja, jika kalian mengenal sifat Mr. Satan, dia langsung menolak tawaran tersebut. Untuk Trunks dan Goten sendiri, mereka tidak bisa ikut karena belum cukup umur. Sementara Yajirobe tidak bisa ikut karena tidak cocok untuk turnamen yang tidak memperbolehkan petarungnya menggunakan senjata.

Di lain pihak, fans juga menanyakan kenapa Arale dari Dr. Slum tidak ikut. Tidak dijelaskan kenapa Goku tidak merekrutnya, tetapi tampaknya tim produksi anime Dragon Ball Super banyak yang kecewa karena Arale tidak diajak serta.

Meskipun Yamcha tidak ikut, tetapi pada awal musim panas lalu, kabarnya seiyuu atau pengisi suara dari karakter ini mengatakan bahwa dia sedang melakukan rekaman untuk Yamcha. Siapa tahu, ini merupakan petunjuk bahwa karakter bercodet ini akan segera beraksi kembali. Apakah kamu termasuk salah satu fans yang menantikan kembalinya sang legenda ini? Haha.

Credits: ToddBlankenship


SHARE
Previous articleSiap-Siap, Alur Wano One Piece Dijanjikan Akan Lebih Seru dari Perang Marineford!
Next articlePengisi Suara Goku: “Dragon Ball Super akan Memiliki 700 Episode Lebih!”
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.