4 Alasan Kenapa Alur Wano One Piece Bisa Lebih Seru dari Pertempuran Marineford

Alur Wano One Piece - Kaido

Editor Eiichiro Oda sudah menjanjikan alur Wano One Piece akan lebih seru dari Pertempuran Marineford. Mungkin inilah penyebabnya!

Baca Juga
1

Negeri Para Samurai

Fakta Zoro One Piece

Siap-Siap, Alur Wano One Piece Dijanjikan Akan Lebih Seru dari Perang Marineford!

Apakah alur Whole Cake Island yang penuh twist memuaskanmu? Kalau begitu siap-siap, karena alur Wano One Piece dijanjikan lebih seru lagi!
Baca Juga

Roronoa Zoro adalah salah satu karakter One Piece terpopuler. Buktinya adalah setiap ranking popularitas, yang bisa mengalahkan dia sejauh ini hanya Luffy dan Law.

Selain sifatnya yang cool cool bodoh, yang membuat Zoro begitu menarik adalah loyalitasnya terhadap kaptennya dan kemampuan bertarungnya. Banyak pertarungan Zoro yang dianggap sebagai duel terbaik di One Piece. Salah satu yang menonjol adalah saat ia menghadapi zombi Ryuma, yang dibangkitkan dengan jiwa Brook.

Yang membuat pertarungan itu menarik adalah Ryuma merupakan seorang samurai. Bukan hanya itu, ia adalah samurai yang dulu pernah membunuh naga. Zoro yang gaya bertarungnya memang aliran Jepang jadi terasa berimbang dengan dia.

Nah, Wano adalah negeri para samurai. Jadi bisa saja Zoro akan bertemu dengan lawan yang bahkan lebih tangguh dari zombi Ryuma. Ini jelas sangat dinantikan oleh para fan One Piece.

2

Kemungkinan Bergeraknya Armada Besar Topi Jerami

Ada satu hal yang menarik menjelang klimaks alur Whole Cake Island: sampul bab manga mulai menampilkan petualangan para kapten dari Armada Besar Topi Jerami. Dimulai dari Cavendish, lanjut ke Bartolomeo. Biasanya cerita sampul seperti ini merupakan hitung mundur dari kemunculan para karakternya.

Mungkin mereka tidak akan langsung muncul saat Luffy menapak di Wano. Tapi bisa saja Luffy akan terpaksa memanggil mereka. Penyebabnya? Sama seperti Big Mom, Kaido punya pasukan. Bahkan pasukannya bisa jadi lebih kuat dari Big Mom, karena mereka semua dilengkapi dengan SMILE.

Selain itu, motivasi Luffy ke Wano berbeda. Di Whole Cake Island dia hanya ingin menyelamatkan Sanji, karenanya dia bergerak dengan tim kecil. Keputusan itu juga sempat beberapa kali membahayakan dirinya.

Di Wano, mengingat sifat Kaido, Luffy bisa jadi tidak punya pilihan selain memanggil Armada Besar Topi Jerami. Kaido toh memang menginginkan perang besar. Dia bisa jadi akan memperolehnya. Mungkin karena itu editor Eiichiro Oda bilang alur Wano One Piece akan lebih seru dari Marineford.

Di Marineford ada peperangan besar, namun anggota Topi Jerami yang terlibat ya hanya Luffy seorang. Di Wano, ada perang besar yang berpotensi akan melibatkan semua anggota Topi Jerami dan sekutu-sekutu mereka. Premis itu saja sudah membuat penasaran dan tidak sabar.


Apalagi alasan alur Wano One Piece bisa lebih seru dari Pertempuran Marineford? Baca lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleKultur Doujinshi: Mengenal Budaya Pekarya Independen
Next articleMengupas Tuntas Detail Karakter Tales of the Rays (Bagian 1)
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.