Apa yang Terjadi Jika Godzilla Benar-Benar Nyata dan Menyerang Jakarta?

Jika Godzilla Nyata

Bagaimana jika Godzilla itu nyata dan menyerang ibu kota tercinta, Jakarta? Pernah membayangkannya?

Baca Juga

Godzilla adalah mahluk raksasa fiksi ciptaan Toho Production. Monster ini muncul 9 tahun setelah kejadian pengeboman menggunakan nuklir oleh Amerika di Hiroshima, Jepang. Godzilla juga menyimbolkan tentang bahaya senjata nuklir.

Mungkinkah Godzilla benar-benar ada? Kenapa tidak? Kejadian dalam penciptaan seekor Godzilla benar-benar terjadi, yaitu pengeboman dengan nuklir. Hal tersebut menyebabkan terjadinya radiasi dan mutasi pada salah satu hewan, dan lahirlah Godzilla.

Jadi, bagaimana jika Godzilla itu nyata? Inilah kemungkinan yang terjadi jika dia menyerang ibu kota Jakarta.

1

Terjadi Tsunami di daerah Jakarta Utara

Jika Godzilla Nyata


Sebelumnya, kita anggap saja bahwa Godzilla yang datang adalah Godzilla milik Legendary atau Godzilla 2014. Monster ini memiliki tinggi 108 meter. Tentu selayaknya teori dalam ilmu pengetahuan, jika sesuatu keluar dari air maka akan menimbulkan gelombang bagi air tersebut. Bahkan saat kita keluar dari bathup saja, beberapa air akan ikut keluar.

Tentu teori ini juga berlaku bagi Godzilla. Dia keluar dari perairan pantai Ancol, membawa kejutan dan gelombang pasang atau Tsunami yang besar. Kemungkinan wilayah sekitar Jakarta Utara, terutama yang dekat dengan Pantai Ancol akan mengalami Tsunami.

2

Kepadatan Penduduk Menjadi Pemakaman Masal

Jika Godzilla Nyata

Jika kamu pernah menonton film Godzilla, di Jepang saja para warga sulit untuk melakukan evakuasi, meskipun penduduk Tokyo tidak terlalu banyak dan tidak semuanya memiliki kendaraan pribadi.

Bagaimana di Jakarta? Penduduk Jakarta sedikit lebih banyak dengan Tokyo, tetapi bukan itu masalahnya. Setiap orang pasti berpikir untuk mengungsi menggunkan kendaraan mereka. Selain tidak mau kendaraan mereka tertinggal, mereka juga memiliki teori bahwa dengan kendaraan, maka akan lebih cepat untuk pergi ke tempat pengungsian, namun mereka salah.

Jika semua orang berpikir demikian, maka jalanan akan penuh dengan motor, dan mobil. Tidak dalam keadaan panik saja Jakarta sudah macet, bagaimana jika Godzilla datang? Kemungkinan terjadi kemacetan dan kepanikan, dan Godzilla bisa dengan mudah menginjak atau mereka tertimpa bangunan yang dihancurkan Godzilla. Jalan itu menjadi pemakaman masal.

3

Butuh Waktu Sampai TNI Datang, Polisi Kerja Ekstra

Jika Godzilla Nyata

Memang tidak dipungkiri bahwa serangan Godzilla adalah “alarm mendadak” yang diderita Jakarta jika itu terjadi. Pasukan bersenjata Indonesia, TNI membutuhkan waktu sampai ke lokasi Godzilla berada.

Sampai TNI datang, kepolisian setempat akan membantu warga sebaik mungkin untuk mengungsi, dan pasti ada beberapa polisi yang mencoba menembaki Godzilla (tentu izin penggunaan senjata dalam kondisi seperti ini tidak perlu dipertanyakan lagi).

Inilah Perbedaan Ukuran Godzilla dari Masa ke Masa! Mana yang Paling Besar?

Godzilla telah muncul dalam puluhan film. Setiap filmnya, ukuran Godzilla mengalami perubahan, lalu mana yang paling besar?
Baca Juga
4

Pesawat Jet TNI dan Perlengkapan Berat Datang

Jika Godzilla Nyata

Di sinilah bagian terseru sekaligus mengerikan, pertarungan antara Monster melawan Manusia. Jakarta berubah menjadi medan pertempuran. Yang paling pertama sampai kemungkinan adalah pesawat Jet milik TNI, mereka akan mulai menghujani Godzilla dengan senjata.

Namun saat mereka sadar bahwa usaha mereka sia-sia, maka TNI mulai menggunakan senjata berat seperti tank dan lainnya. Setelah semua senjata dikerahkan, namun Godzilla bahkan hanya sedikit merasakan rasa sakit, maka di poin ini, manusia sadar bahwa Godzilla tidak bisa dibunuh semudah itu.

5

Kehancuran Jakarta dan Perginya Godzilla

Jika Godzilla Nyata

Setelah pertarungan selama berjam-jam, kota Jakarta akan hancur dan penuh dengan puing-puing dari gedung pencakar langit. TNI mengerahkan semua yang mereka bisa lakukan, namun Godzilla tidak terkalahkan.

Godzilla akhirnya akan kembali ke laut dan meninggalkan Godzilla yang telah hancur, sekaligus meninggalkan misteri terdalam tentang Godzilla. Apakah itu hewan? Apakah dia ciptaan manusia? Apakah dia senjata biologis milik negara lain?

6

Kematian Masal Terjadi di Jakarta

Jika Godzilla Nyata

Coba saja kita hitung jumlah penduduk di Jakarta. Kurang lebih ada 10 juta penduduk Jakarta, lalu jika 5%-nya menjadi korban keganasan Goodzilla, berapa orang yang mati dalam bencana ini?

Jika korban hanya sebanyak 5%, maka lima ratus ribu jiwa menjadi korbannya. Bahkan itu adalah angka atau kemungkinan terkecil dari perhitungan korban.


Sebelumnya adalah dampak langsung yang dirasakan di Jakarta bila Godzilla itu nyata. Bagaimana dampaknya pada dunia? Cek halaman selanjutnya.

1
2

SHARE
Previous articleInilah 5 Senjata Unik di Anime yang Mungkin Mustahil Tercipta di Dunia Nyata
Next articleInilah Kekuatan Kegelapan dari Death Knight di Hearthstone (Bagian 2)
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.