Mengupas Tuntas Detail Karakter Tales of the Rays (Bagian 1)

Karakter Tales of the Rays

Bagi kamu yang bingung memilih karakter Tales of the Rays mana yang paling bagus, harus melihat langsung artikel ini! Semua pilihan ada di tanganmu.

Mengenal Lebih Jauh Fitur Tales of the Rays Untuk Kamu yang Baru Main!

Baru memulai bermain dan bingung mengenal berbagai fitur Tales of the Rays? Simak pembahasan fitur menarik game keren tersebut lebih jauh di artikel ini.
Baca Juga

Sudah sekitar 10 hari Tales of the Rays versi global dirilis oleh Bandai Namco Games. Seperti yang sebelumnya saya bahas di artikel terdahulu, banyak karakter Tales of the Rays yang bisa kamu pilih untuk kamu bawa berpetualang bersama di dalam dungeon. Totalnya ada dua karakter protagonis orisinal yang bisa mainkan di game ini. Namun dua karakter lainnya bisa kamu pilih dari seri Tales lainnya.

Nah, karena ada banyak karakter Tales of the Rays yang sudah bermunculan, kali ini saya akan mengupas tuntas kemampuan mereka. Jika kamu lihat, Bandai Namco Games memang memberikan tolak ukur kekuatan karakter dengan sistem POWER. Namun setelah saya mencoba bermain, ternyata sebuah karakter tidak bisa dilihat dari berapa besar POWER mereka. Namun mereka bisa dikatakan kuat dari Artes yang mereka miliki.

Karakter Tales of the Rays

Hingga saat ini suda ada sepuluh karakter Tales of the Rays yang bisa kamu dapatkan. Mereka memiliki kemampuan, Anima, dan Element yang berbeda. Bagi kamu yang familer dengan mereka dari seri Tales, maka akan memberikanmu gambaran lebih karakter mana yang sesuai dengan gaya permainanmu. Dalam sebuah petualangan, kamu hanya bisa membawa 4 karakter saja. Jadi kamu harus bijak dalam membagi tugas masing-masing karakternya.

Saya ingatkan kembali, bahwa Anima berperan penting dalam game ini. Bagi karakter yang memasuki sebuah dungeon dengan Anima yang sesuai, status mereka akan dikali dua! Namun untuk Ix dan Mileena, karena mereka memiliki Anima Rainbow, status mereka akan dikali 1,5 di dungeon manapun. Jadi ada untungnya juga membawa mereka di suatu dungeon tertentu.

Kali ini saya akan berusaha memberikan review dari masing-masing karakter Tales of the Rays. Baik mengenai kelemahan dan kelebihan mereka dalam pertempuran. Berikut ini adalah beberapa karakter Tales of the Rays tersebut:

1

Ix Nieves

Karakter Tales of the Rays

Ix Nieves merupakan protagonis utama di Tales of the Rays. Ia bersenjatakan pedang, sehingga banyak Artes yang ia miliki bertipe Slash. Selain itu, ia merupakan Mirist yang memiliki Anima Rainbow, sehingga ia tidak pernah menjadi lemah di dungeon mana pun. Ia juga merupakan karakter yang seimbang  dalam pertempuran, hal ini karena ia didukung dengan pertahanan tipe Balance.

Menurut saya, Ix merupakan karakter Tales of the Rays yang sangat baik, apalagi untuk pemula. Ia memiliki status yang rata bagus di semua bidang. Ia juga memiliki banyak Arte tipe Slash, sehingga memungkinkan pemain untuk melakukan kombinasi serangan dengan cepat kepada musuh. Didukung juga dengan pertahanan seimbang untuk menahan serangan fisik dan Artes membuat dirinya susah untuk dibunuh.

Tugas Ix adalah untuk menjaga Caster lainnya. Ia selalu berada di depan, menahan musuh yang bersaha mengincar para Caster. Ix memiliki berbagai Artes dengan kemampuan yang sangat kuat. Totalnya ada dua Artes terbaik yang dimilikinya: Shredding Talons yaitu serangan dash dengan kekuatan Element Earth dan Rising Falcon yaitu serangan menukik dari udara dengan kekuatan Element Wind.

2

Mileena Weiss

Karakter Tales of the Rays

Mileena juga merupakan protagonis utama di Tales of the Rays. Sebagai seorang Mirist, ia menggunakan vermin ajaib untuk menyerang musuh-musuhnya. Ia bisa dibilang merupakan Caster yang terfokus pada serangan berbasis Artes. Hampir keseluruhan Artes yang ia miliki memiliki Element Light, membuat dirinya menjadi karakter yang paling penting hingga saat ini.


Lanjutan pembahasan karakter Tales of the Rays bisa kamu baca di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous article4 Alasan Kenapa Alur Wano One Piece Bisa Lebih Seru dari Pertempuran Marineford
Next article5 Hal yang Kita Khawatirkan Jika Noragami Tayang di Indonesia!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.