5 Hal yang Kita Khawatirkan Jika Noragami Tayang di Indonesia!

Resmi, akhirnya Noragami tayang di Indonesia! Meskipun ini merupakan kabar baik bagi fans Indonesia, tetapi ada juga beberapa hal yang ditakutkan jika Noragami tayang di Indonesia. Apa sajakah itu?

Semenjak memulai debutnya dalam bentuk manga Noragami menjadi salah satu judul yang memiliki banyak sekali fans. Bagaimana tidak? Noragami mampu menceritakan kisah dewa-dewi dari ajaran Shinto dengan latar belakang yang lebih modern. Baik art maupun story-nya benar-benar bagus dan rapi. Manga Noragami sendiri sudah terbit di Indonesia semenjak tahun lalu. Nah, tak mau ketinggalan dengan manga, anime Noragami tayang di Indonesia juga, lho!

Baca Juga

Yep, anime Noragami akan tayang di layar kaca Indonesia—lebih tepatnya Global TV. Tentu saja hal ini menjadi kabar yang menyenangkan bagi para fans Noragami dan juga penggemar anime Indonesia. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang kita takutkan jika Noragami tayang di Indonesia. Apa sajakah itu?

Berikut ini adalah 5 hal yang kita takutkan jika Noragami tayang di Indonesia:

1

Bishamon, Full-Censor

jika noragami tayang di indonesia

Menurut kabar terakhir, kini telah ada 7 episode dari 12 episode season pertama dari Noragami yang telah lulus sensor. Meskipun, “lulus sensor” bukan berarti anime ini bakalan bebas dari sensor Indonesia yang brutal. Masih ingat dengan disensornya Shizuka yang memakai bikini dalam anime Doraemon? Kalau Shizuka yang hanya seorang anak kecil menggunakan pakaian renang (yang masih bisa dibilang tertutup) saja kena sensor, bagaimana dengan Bishamon?

Bagi kalian yang sudah pernah membaca manga Noragami pasti sudah tahu. Bishamon adalah seorang perempuan dewasa dan juga merupakan seorang dewi perang. Penampilannya sangat cantik dan seksi, mirip dengan seorang perempuan berumur dua puluh tahun awal. Bishamon sendiri memiliki dua pakaian. Nah, yang menjadi masalah adalah, pakaiannya saat bertarung yang bisa dibilang sangat terbuka: hanya berupa *maaf* BH dan juga celana yang sangat pendek, dengan jaket kekecilan.

Bukannya tidak mungkin, setiap kali Bishamon muncul di layar kaca, dia bakalan kena sensor brutal dari stasiun TV yang bersangkutan (bukan dari KPI, lho! Karena KPI mengklaim bahwa mereka bukanlah pihak yang mensensor). Tentunya, hal ini bakalan mengurangi kenyamanan kita ketika menontonnya. Oh, berbicara tentang sensor…

2

Potong Adegan Ini-Itu, Durasi Tayang Jadi Pendek!

noragami tayang di indonesia

Indonesia itu sangat anti kekerasan! Setidaknya, itulah yang stasiun TV kita coba sampaikan. Yah, kalian bisa lihat sendiri banyak sekali adegan-adegan pertarungan atau berantem baik dalam anime maupun film-film yang ada kena potong. Nah, jika kalian pernah membaca manga atau menonton anime Noragami, pasti kalian tahu kalau banyak adegan pertarungan keren dengan senjata api atau senjata-senjata tajam dalam seri ini—yang terkadang bisa dibilang brutal dan sampai berdarah-darah.

Bukannya tidak mungkin, ketika Noragami tayang di Indonesia nanti, akan banyak adegan-adegan pertarungan yang dipotong. Bagi kamu yang belum pernah menonton anime ini, pastinya kamu akan kebingungan menonton adegan-adegan tak runtut nan membingunkan hasil dari pemotongan brutal stasiun televisi yang bersangkutan. Hal ini tentu saja membuat kita semakin tak nyaman ketika menonton Noragami.

Masih ada lagi hal-hal yang kita takutkan jika Noragami tayang di Indonesia. Lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleMengupas Tuntas Detail Karakter Tales of the Rays (Bagian 1)
Next articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Red-Eyes B. Dragon (Bagian 3)
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.