Inilah 5 Senjata Unik di Anime yang Mungkin Mustahil Tercipta di Dunia Nyata

Senjata menjadi alat yang wajib dimiliki oleh setiap petarung di anime untuk bertahan hidup. Tapi karena namanya dunia anime yang ceritanya dibuat sesuka hati pengarang, senjata-senjata yang hadir pun diciptakan dengan imajinasi liar. Tak heran kita sering menemukan senjata unik di anime.

Baca Juga

Nah dari sekian banyak senjata yang pernah ada di anime, mungkin berikut ini beberapa senjata yang layak dikategorikan sebagai senjata unik di anime.

1

Kamera Pembunuh

Senjata unik di anime yang pertama adalah kamera pembunuh yang hadir dalam anime Speed Grapher. Tatsumi Saiga punya alat unik untuk membunuh orang. Ya, caranya dengan jepretan kameranya.

Setiap orang yang terkena jepretan kamera Saiga akan mati seketika. Andai benda di anime ini ada di dunia nyata, mungkin tak ada lagi yang mau foto selfie sampe puluhan kali.

2

Samehada

senjata unik di anime

Samehada adalah pedang besar yang memiliki kesadaran. Pedang ini dideskripsikan sebagai yang paling menakutkan dari semua pedang, dan bahkan mendapatkan gelar “daito” atau “greatsword”. Samehada bisa menyerap chakra dari lawannya dan memberikannya ke pemiliknya. Pedang ini dimiliki oleh Kisame Hoshigaki setelah membunuh pemilik sebelumnya, Fuguki Suikazan.

Alasan senjata yang satu ini disebut unik adalah bentukya yang tak lazim. Bentuk pedang yang menyerupai monster ini tentu sangat mengerikan. Tak aneh mengapa pedang milik Kisame disebut sebagai Samehada yang memiliki arti kulit ikan hiu.

3

Buku

Siapa bilang buku tak bisa dijadikan sebagai senjata mematikan? Dalam anime Death Note, buku menjadi benda yang paling diperebutkan. Bagaimana tidak, dengan buku yang berasal dari dewa kematian ini, sang pemilik bisa membunuh siapapun hanya dengan menuliskan nama sang target. Tak perlu pakai pertarungan maupun senjata lain.

Lewat buku yang disebut Death Note, Light Yamagi mencoba untuk menciptakan sebuah dunia yang dihuni oleh orang-orang baik dengan memusahkan para kriminal. Namun tujuan tersebut malah menjadi malapetaka hingga menimbulkan keadaan mencekam di seluruh Jepang.

4

Boneka

Jika di film biasanya boneka identik dengan hal-hal menyeramkan, tapi di dunia anime, boneka bisa menjadi senjata mematikan. Contohnya saja dalam anime Naruto. Terdapat tiga karakter yang punya kekuatan khusus mengendalikan boneka. Mereka adalah Sasori, Nenek Chiyo, dan Kankurou.

Salah satu boneka yang cukup kuat adalah Karasu atau Crow yang diciptakan oleh Sasori dan kemudian digunakan oleh Kankuro. Boneka ini berbentuk seperti manusia bermata tiga, berlengan empat, dan memiliki rambut cokelat.

Tangan dan kepalanya merupakan pedang tajam yang siap menusuk dan merobek lawan. Selain itu, kepala Karasu juga dilengkapi dengan racun. Pada Naruto bagian pertama, Kankuro biasanya menyimpan Karasu yang dibalut perban di punggungnya.

5

Extase

Extase adalah senjata unik di anime selanjutnya. Disebut unik, karena senjata ini berbentuk gunting raksasa dan dilengkapi hiasaan panda. Extase adalah senjata miliki Sheele di anime Akame Ga Kill.

Meski cukup aneh, tapi jangan remehkan kualitas dari Extase. Disebutkan jika Extase mampu memotong segala material, termasuk bahan material yang tidak dapat dihancurkan sekalipun.

Wah, Manga Naruto Hampir Mendapat Reboot Setelah Tamat?

Tahukah kamu kalau alih-alih dilanjutkan Boruto, manga Naruto hampir mendapat reboot setelah tamat? Apa dasar dari keputusan ini?
Baca Juga

Nah kira-kira apa lagi ya senjata unik di anime? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleKecewa The World of Ghibli Jakarta, Pengunjung Ini Tulis Surat Terbuka!
Next articleApa yang Terjadi Jika Godzilla Benar-Benar Nyata dan Menyerang Jakarta?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca