10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!

Kacamata bisa membuat karakter-karakter cewe di anime ini menjadi semakin manis. Adakah waifumu di sini?

10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!

10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!

Kamu menyukai karakter cewek anime berkacamata? Mana yang paling manis?

Kacamata adalah aksesoris sekaligus benda penting bagi sebagian orang, terutama yang matanya sudah kurang sehat. Tentunya dalam dunia anime, banyak juga karakter wanita yang dibuat mengenakan kacamata.

Kacamata sendiri disebut dengan kata megane dalam bahasa Jepang. Pembuatan karakter berkacamata tentu bukan tanpa sebab, namun memiliki sebuah tujuan, yaitu agar dapat disukai oleh penonton anime, yang menyukai karakter berkacamata.

Dari sekian banyak karakter cewek berkacamata, inilah karakter paling manis yang telah penulis rangkum berdasarkan pilihan Duniaku.net.

[page_break no="1" title="Asada Shino - Sword Art Online"]

10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!

Asada Shino adalah salah satu karakter dari anime Sword Art Online. Shino pertama kali diperkenalkan di musim kedua Sword Art Online, yang menceritakan tentang game Gun Gale Online.

Shino memiliki nama karakter Sinon di dalam game GGO. Di dalam game, dia adalah penembak jitu yang memiliki keahlian menembak dan penglihatan yang hebat, berbanding terbalik dengan dirinya di dunia nyata.

Di dunia nyata, Asada Shino adalah gadis yang penglihatannya kurang baik dan berkacamata. Selain itu, dia juga memiliki trauma tersendiri akan senjata, yang lagi-lagi berkebalikan dengan dirinya di dalam game.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="2" title="Mashu Kyrielight - Fate/Grand Order"]

10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!

[duniaku_adsense]

Mashu atau Mash adalah Servant class Shielder dari game Fate/Grand Order. Sebenarnya, Mashu adalah manusia setengah Servant, dia awalnya adalah manusia, lalu bergabung dengan Servant Galahad.

Di dalam gamenya, Mashu adalah kouhai atau junior dari sang tokoh utama. Jadi jika bersamanya di dalam game, kamu akan merasa memiliki seorang adik kelas yang manis, setia dan ceria.

Siapa yang tidak mau memiliki adik kelas seperti Mashu?


Cewek anime berkacamata favoritmu belum terlihat? Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="3" title="Kousaka China - Gundam Build Fighters"]

10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!

[duniaku_baca_juga]

Kousaka China adalah karakter wanita utama di anime Gundam Build Fighters. Dia adalah pasangan dari Sei Iori. Berbeda dengan Sei yang sangat menyukai Gunpla, China lebih menyukai seni lukis.

Keahlian seni lukis gadis berkacamata ini ia tuangkan dalam pembuatan Gunpla, sehingga berdasarkan penuturan Sei, Beargguy buatan China memiliki pewarnaan yang sangat baik. Sayangnya kemampuan bertarung menggunakan Gunpla-nya masih belum sempurna sampai akhirnya dia harus dilatih oleh Sei dan Reiji.

Bandai bahkan sampai membuat sebuah model kit Chinagguy. Di sini, China seakan sedang ber-cosplay dan mengenakan pakaian Beargguy miliknya. Model kit ini sudah rilis pada akhir Juli 2017.

[page_break no="4" title="Tashigi - One Piece"]

10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!

[duniaku_adsense]

Tashigi adalah Kapten Angakatan Laut, di bawah komando Wakil Laksamana Smoker. Pesona kecantikan dan kemanisannya meningkat saat cerita memasuki timeskip atau setelah dua tahun berlalu.

Sebelumnya, Tashigi adalah gadis berambut pendek dengan kacamata yang ada di kepalanya, setelah dua tahun, dia memanjangkan rambutnya dan diikat di bagian belakang kepala.

Dia adalah gadis yang pemberani, namun juga masih memiliki sifat ceroboh meskipun sudah diangkat menjadi Kapten. Tentu poin tersebut membuatnya menjadi lebih manis dari sebelumnya.

[page_break no="5" title="Mirai Kuriyama - Kyoukai no Kanata"]

10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!

Rambut pendek, berkacamata, dan memiliki sifat seperti adik kecil (dengan memakai cardigan kebesaran), membuatnya menjadi sangat sempurna! Tubuh gadis ini juga terbilang mungil.

Dia memiliki sifat yang ceroboh dan pendiam. Dia memiliki hobi merawat pohon Bonsai, bahkan dia juga membuat sebuah blog tentang pohon Bonsai, yang bagi seagian orang cukup aneh.

Terkadang Mirai merasa depresi jika ada orang yang memberikan komentar buruk di blog atau twitter-nya, mengomentari ukuran dadanya, maupun tentang gaya hidupnya (yang terkadang kesulitan mencari uang untuk makanan atau soal kebersihan pakaiannya), biarpun begitu, dia tetap cewek anime berkacamata yang sangat manis.


Masih belum menemukan cewek anime berkacamata favoritmu di daftar ini? Cek lagi halaman berikutnya!

[page_break no="6" title="Sheele - Akame ga Kill"]

10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!

[duniaku_baca_juga]

Sheele adalah salah satu anggota Night Raid di anime Akame ga Kill. Dia memiliki sebuah senjata atau Teigu yang bernama Extase, sebuah gunting raksasa. Dengan gunting ini dia biasa menebas dan membelah tubuh lawannya.

Sheele memiliki sifat yang dewasa, terutama kepada Tatsumi yang menganggap Sheele sebagai kakak. Sayangnya dia juga sangat ceroboh dan hampir tidak bisa melakukan pekerjaan apapun, kecuali membunuh. Karena itulah Night Raid merekrutnya.

Kacamatanya adalah salah satu bagian terpenting dari Sheele. Tanpa kacamatanya, dia akan menjadi makin ceroboh dan hampir tidak bisa melihat apapun yang ada di depannya.

[page_break no="7" title="Sarutobi Ayame - Gintoki"]

10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!

[duniaku_adsense]

Sarutobi Ayame atau yang lebih sering dipanggil Sa-chan adalah salah satu mantan Ninja dari Oniwabanshuu. Dia memiliki penampilan yang dewasa, dengan kacamata dan tahi lalat di bawah mata kanannya.

Namun, penampilan dewasanya itu tidak akan bertahan lama sampai dia bertemu dengan Gintoki. Sa-chan sebenarnya memiliki rasa suka pada Gintoki, namun cara dia menunjukannya aga sedikit "ekstrem."

Sa-chan berubah menjadi seorang masokis, terutama jika berhubungan dengan Gintoki yang memang seorang yang sadis. Mirip seperti Sheele, kacamata adalah bagian terpenting dari Sa-chan. Jika dia kehilangan kacamatanya, bahkan dia tidak bisa membedakan antara Gintoki dengan Alien yang aneh.

Di antara semua cewek anime berkacamata yang masuk daftar ini, Sa-chan mungkin adalah yang paling aneh. Tidak heran sih, mengingat dia berasal dari Gintama.

[page_break no="8" title="Mari Illustrious - Evangelion"]

10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!

Mari Illustious adalah salah satu pilot Eva di serial Evangelion. Dia mempiloti Eva 05 dan 08, bahkan tidak seperti pilot Eva lain, Mari merasa tidak masalah mempiloti Eva, dan baginya itu cukup menyenangkan.

Gadis ini memiliki rambut berwarna coklat yang dikuncir dua. Penghias lain di kepalanya adalah sebuah bando, dan tentunya, kacamata. Karakter ini masih penuh dengan misteri dan teka-teki.

Di manga, diceritakan bahwa Mari adalah murid yang cerdas. Namun dia sulit bersaing dengan kecerdasan Yui Ikari, ibu dari Shinji Hikari. Kacamatanya sendiri dijelaskan di manga bahwa itu milik Yui.

Di Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo, terlihat seseorang yang mirip dengan Mari di foto milik ibunya Shinji. Kemungkinan umur Mari lebih tua dari yang terlihat.

[page_break no="9" title="Shizuku - Hunter x Hunter"]

10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!

Shizuku adalah salah satu anggota Genei Ryodan atau Phantom Troupe di anime Hunter x Hunter. Shizuku memiliki rambut pendek berwarna hitam, yang juga mengenakan kaus hitam berkerah tinggi, tentunya dia juga mengenakan kacamata dengan frame berwarna hitam.

Dia memiliki sifat yang pelupa, bahkan dia hanya memiliki ingatan jangka pendek. Dia bisa melupakan seseorang dengan cepat, bahkan dia tidak mengingat jika dia mengenal orang tersebut.

Shizuku memiliki tato Genei Ryodan di perut bawah bagian kirinya. Tato itu berangka 8, yang menandakan bahwa dia adalah anggota ke-8 di Genei Ryodan. Dia memiliki senjata berbentuk vacuum cleanerVacuum itu memiliki mulut di ujungnya, lengkap dengan gigi dan lidah.

[page_break no="10" title="Sarada Uchiha - Boruto"]

10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!

Sarada Uchiha bisa dibilang adalah karakter wanita utama di serial Boruto. Putri dari pasangan Sasuke dan Sakura Uchiha ini memiliki rambut hitam seperti ayahnya, dan wajah yang dibilang mirip dengan ibunya. Beda dia dengan orang tuanya adalah kacamata.

Sifatnya seakan gabungan dari Sasuke dan Sakura. Pada awalnya dia memiliki sifat pendiam dan sulit berteman seperti Sasuke, namun dia juga memiliki sifat pemarah dan kekuatan seperti ibunya, termasuk kata "Shannaro!"

Kacamata yang Sarada gunakan mirip dengan milik Karin, karena itu sempat menjadi pertanyaan bagi dirinya sendiri tentang kebenaran sang ibu. Anime Boruto saat artikel ini ditulis, sedang mengangkat cerita tersebut.


Itulah 10 karakter cewek anime berkacamata yang manis! Siapa yang paling manis menurutmu? Adakah waifu-mu di dalam daftar ini? Tulis di kolom komentar ya.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU