Daftar 6 Karakter Anime Bersenjata Benang yang Kemampuannya Sangat Dahsyat

karakter anime bersenjata benang

Di dunia nyata, benang jelas bukan pilihan utama untuk bertarung. Namun enam karakter anime bersenjata benang ini berpendapat berbeda!

Baca Juga

Kalau kamu ditempatkan dalam situasi hidup-mati dan disodori semua persenjataan di dunia, mungkin kamu tidak akan mengambil benang. Benang bisa digunakan untuk mengatasi musuh, namun penggunaannya terbatas. Kamu tetap bisa menggunakannya sebagai senjata, tapi aplikasinya tergolong sangat terbatas, repot, dan membutuhkan kekuatan besar agar efektif.

7 Karakter Anime Cantik yang Ternyata Luar Biasa Rakus

7 karakter anime ini cantik dan memiliki tubuh bagus. Jadi siapa sangka kalau ternyata mereka punya selera makan yang sangat besar?
Baca Juga

Tapi enam karakter anime bersenjata benang ini sudah sangat terlatih dengan kemampuan mereka, hingga mereka bisa menjadi ancaman yang luar biasa. Dengan benang saja sebagian dari mereka mampu menghancurkan bangunan dan mencabik-cabik daging. Siapa saja pemilih senjata absurd ini?

1

Donquixote Doflamingo


Kalau membahas karakter anime bersenjata benang sih, kita langsung mulai saja dari yang paling terkenal di benak fan animanga untuk saat ini: Donquixote Doflamingo.

Doflamingo adalah musuh yang tepat untuk dihadapi Luffy, sebelum calon raja bajak laut itu mulai mengurusi para Yonko. Pasalnya kekuatan Doflamingo berada di titik yang menarik: ia jauh lebih kuat dari semua musuh yang pernah Luffy hadapi, tapi ia juga masih lebih lemah dari para Yonko.

Benang Doflamingo berasal dari kekuatan Buah Iblisnya sendiri, yakni Ito Ito no Mi. Ia bisa menggunakan benangnya untuk memotong, mengendalikan orang, “terbang” (seperti yang ia gunakan untuk melintas cepat dari Dressrosa ke Punk Hazard), dan bahkan menyembuhkan dirinya sendiri dari cedera fatal.

Sebagai pemakan Buah Iblis tipe Paramecia, Doflamingo juga istimewa karena telah membangkitkan kekuatan terpendam buahnya. Ia dapat mengubah sekelilingnya menjadi benang, membuat dia semakin berbahaya untuk dihadapi.

2

Machi

Perwakilan karakter anime bersenjata benang dari Hunter X Hunter adalah Machi. Machi sudah dipastikan adalah anggota Genei Ryodan dengan kekuatan fisik terkuat keenam di kelompoknya. Padahal Chrollo, sang pemimpin, hanya di peringkat tujuh. Jadi untuk kekuatan fisik dia lebih unggul dari bosnya sendiri. (Hanya saja Chrollo memiliki beragam kemampuan lain yang membuat dia jauh lebih berbahaya).

Machi mampu menggunakan benangnya untuk banyak fungsi. Dia bisa membuat perangkap, dia bisa menggunakannya untuk melacak target, dia bisa menggunakannya untuk mengendalikan target yang ditangkapnya seperti Doflamingo, dan bahkan bisa melakukan penyembuhan ajaib. Kalau misalkan ia menggunakan benangnya untuk menyambung organ tubuh yang terlepas, maka organ itu akan bisa berfungsi dengan normal lagi.

Machi juga sepertinya adalah anggota Genei Ryodan favorit Hisoka. Walau sudah berhasil menjebak gadis ini, Hisoka memilih untuk meninggalkannya dan memulai pembantaian Genei Ryodan dari anggota lain dulu.

Kita lihat saja apakah keputusan Hisoka itu justru akan menjadi bumerang bagi sang badut nanti.

 


Siapa lagi karakter anime bersenjata benang yang memiliki kekuatan dahsyat? Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2
3

SHARE
Previous articleInilah 5 Obat-obatan di Anime yang Punya Kekuatan Ajaib
Next articleVisual Anime Junji Ito Ini Janjikan Banyak Kisah Horor Mengerikan!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.