Inilah 5 Obat-obatan di Anime yang Punya Kekuatan Ajaib

Deretan obat di anime berikut ini punya khasiat yang ajaib. Sebagian memberi bantuan luar biasa, sebagian lain justru sangat merugikan.

Baca Juga

Secara umum, obat adalah bahan atau campuran bahan yang digunakan untuk mencegah, meringankan, dan menyembuhkan penyakit. Namun tak semua obat punya dampat positif. Beberapa obat dapat menimbulkan ketergantungan jika digunakan secara terus-menerus. Alhasil pemerintah pun turun tangan untuk melarang penggunaan obat yang punya dampat negatif.

Tak cuma di dunia nyata, di anime pun terdapat beberapa obat yang punya kekuatan luar biasa. Deretan obat di anime ini mampu memberikan kekuatan mengerikan bagi penggunanya. Kira-kira obat apa saja ya?

1

Kacang Senzu

obat di anime

Tanpa obat di anime yang satu ini, mungkin Son Goku dan kawan-kawan sudah kepayahan melawan berbagai macam monster yang datang dari luar bumi. Pasalnya, Kacang Senzu punya khasiat yang luar biasa berguna.

Dibuat oleh Pendeta Karin di menara Karin, Kacang Senzu mampu menyembuhkan luka apapun dan membuat yang memakannya dapat bertahan hidup 10 hari tanpa makan. Bahkan jika seorang saiyan memakan Kacang Senu dalam keadaan sekarat, mereka akan mendapatkan kekuatan dua kali lipat dari sebelumnya.

Khasiat Kacang Senzu sebagai obat penyembuh pertama kali dibuktikan oleh Goku saat kewalahan bertarung melawan Piccolo. Kemudian, Kacang Senzu selalu memiliki peran penting dalam setiap pertarungan Goku. Termasuk ketika melawan Cell dan Majin Vegeta.

Supaya adil, tak heran kalau Kacang Senzu dilarang digunakan petarung Universe 7 di Tournament of Power. Kalau tidak sih Goku dan Vegeta bisa menggunakan Super Saiyan Blue sejak awal hingga akhir.

2

Pil Tiga Warna

Pil Tiga Warna adalah obat di anime selanjutnya yang punya khasiat mujarab. Dimiliki oleh klan Akimichi, pil tersebut punya tiga fungsi berdasarkan warnanya.

Pertama adalah pil warna hijau yang disebut Hōrengan. Pil ini berfungsi untuk mengubah lemak menjadi chakra. Sang pengguna akan memiliki kecepatan dan daya penghancur yang meningkat. Kedua adalah pil warna kuning yang disebut Karegan. Ketika Chouji memakan pil ini, tubuhnya dapat berubah menjadi raksasa.

Pil ketiga yang berwarna merah adalah pil yang punya efek paling besar. Pil ini mampu  mengubah seluruh lemak pengguna menjadi chakra 100 kali lebih kuat dari pil kuning.

3

ReLife Drug

ReLife adalah anime yang dirilis pada tahun 2016 lalu dan plot ceritanya dimulai dari sebuah obat ajaib buatan Yoake Ryou. Kaizaki Arata adalah karakter utama dari anime ini yang kesulitan mencari pekerjaan di usia yang telah menginjak 27 tahun.

Namun nasibnya berubah ketika ia bertemu Yoake Ryou dari sebuah perusahaan bernama ReLife Research Institute. Yoake menawarkan sebuah obat yang dapat membuatnya kembali ke usianya saat 17 tahun. Kaizaki pun seperti mendapat kesempatan kedua untuk memperbaiki kehidupan di masa lalunya dengan menjalani hari-harinya sebagai seorang siswa SMA.

4

APTX 4869

Bagi kamu penggemar serial animanga Detective Conan pastinya tahu dong dengan obat di anime yang satu ini. Yup, APTX 4869 adalah obat yang diberikan oleh organinasi hitam kepada Shinichi Kudo. Akibat meminum obat ini, tubuh Shinichi menyusut layaknya anak kelas 5 SD.

APTX yang merupakan singkatan dari Apoptoxin ini memiliki fungsi untuk memperpanjang umur DNA sehingga sel membelah dengan lambat. Namun dalam praktiknya, APTX lebih sering digunakan sebagai racun pembunuh karena tidak menimbulkan jejak.

5

Energy Steroids

Energy Steroid atau juga dikenal dengan Evil Drugs memiliki fungsi yang hampir mirip dengan Kacang Senzu di anime Dragon Ball. Obat yang digunakan oleh kelompok Fishman dari anime One Piece ini mampu meningkatkan kekuatan fisik dari konsumen, serta peningkatan massa otot.

Bahkan ketika Hody Jones memakan empat pil sekaligus, kemampuannya meningkat 16 kali lipat, dan sekaligus membuatnya 160 kali lebih kuat dari manusia biasa.

Masalahnya, obat ini memiliki efek samping yang sangat parah. Lihat saja di atas. Hody dan kelompoknya menjadi kakek-kakek tua. Kekuatan fisik mereka semua (yang tergolong hebat, bahkan untuk ukuran manusia ikan) sudah sepenuhnya lenyap.

Setidaknya ini memastikan mereka semua tidak akan menjadi ancaman bagi Fishman Island lagi untuk waktu yang akan datang.


Inilah 5 Senjata Unik di Anime yang Mungkin Mustahil Tercipta di Dunia Nyata

Nah dari sekian banyak senjata yang pernah ada di anime, mungkin berikut ini beberapa yang paling unik!
Baca Juga

Nah obat di anime mana lagi yang kamu tahu?

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous article10 Karakter Cewek Anime Berkacamata yang Paling Manis!
Next articleDaftar 6 Karakter Anime Bersenjata Benang yang Kemampuannya Sangat Dahsyat
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca