Bicara Rima, Warna, dan Skena Doujinshi Indonesia

Rimawarna

Pada kesempatan kali ini, kontributor Duniaku.net bertemu dengan Rimawarna, salah satu nama besar dalam skena Doujinshi Indonesia untuk membicarakan dunia kreatif yang sedang bergolak di tanah air.

Baca Juga

Rimawarna

Belakangan ini, skena doujinshi di Indonesia semakin bergolak. Banyaknya acara yang memberi tempat bagi kreator independen unjuk karya membuat ranah kreatif ini makin panas. Tak sedikit dari beberapa pekarya yang awalnya bergerak secara independen kemudian berkembang menjadi pekarya yang profesional. Sama seperti skena musik lokal, skena doujinshi atau self-published works ini tak kalah seru.

Baca Juga

Seperti band-band indie, lingkarkarya kreatif di jagat Doujinshi Indonesia ada banyak ragamnya. Dengan aliran, gaya, dan rupa karya yang berbeda-beda pula. Dari sekian banyak lingkarkarya yang ada, kali ini Kontributor Duniaku.net akan membahas salah satu nama besar dalam skena doujinshi Indonesia.

Rimawarna
Sumber: Rimawarna

Kenalkan Rimawarna, sebuah doujin circle yang menggabungkan kata-kata penuh makna dengan visualisasi dan estetika rupa. Selaras dengan namanya, Rimawarna adalah lingkarkarya yang terdiri dari kumpulan penulis dan ilustrator. Mereka adalah salah satu pemain besar yang sudah cukup lama meramaikan jagat doujinshi Indonesia.

Rimawarna
Sumber: Rimawarna

Karya-karya Rimawarna pun sesuai dengan konsep mereka. Dengan menggabungkan seni sastra dan seni rupa, mereka membuat berbagai antologi cerita yang dikemas dengan visualisasi apik dan menarik. Diawali dengan antologi Nusa Literata dan Semester, Rimawarna yang diisi nama-nama besar di dunia kreator Indie lanjut membuat antologi dengan ilustrasi apik. Ludonarasi, Gaudeamus, dan Sendawa di Antariksa adalah beberapa judul yang sudah dikeluarkan Rimawarna.

Rimawarna
Sumber: Rimawarna

Belum cukup dengan karya, Rimawarna masih punya senjata ampuh yang mampu menaklukkan perhatian orang-orang: maskot kembar bernama Rima dan Warna Sekar. Strip Teater Sekar yang menceritakan keseharian keluarga Sekar ini sukses memperkuat lini Rimawarna dalam menggempur jagat persilatan doujinshi Indonesia.

Ketertarikan untuk mengenal Rimawarna dan kiprahnya di dunia doujinshi membuat Kontributor memutuskan untuk mewawancarai lingkarkarya satu ini.


Seperti apa wawancara kontributor Duniaku.net dengan Rimawarna? Klik halaman selanjutnya!

1
2
3
4

SHARE
Previous articleVisual Anime Junji Ito Ini Janjikan Banyak Kisah Horor Mengerikan!
Next articleReview Atomic Blonde: Film Spionase yang Stylish dan Penuh Aksi Brutal
Kontributor yang menekuni dan menikmati bidang media dan karya kreatif. Minat utama adalah Mecha, Media, dan Meme.