Tahu Nggak, Kenapa Game Marvel vs Capcom Terbaru Berjudul Marvel vs Capcom: Infinite?

Kenapa Marvel vs Capcom berjudul Marvel vs Capcom: Infinite dan bukannya Marvel vs Capcom 4? Ini dia jawabannya!

Semenjak pertama kali dirilis, Marvel vs Capcom menjadi salah satu game crossover paling populer di dunia. Game yang mempertemukan karakter-karakter terkenal dari komik-komik Marvel dan juga game-game Capcom ini terbukti cukup populer sampai-sampai memiliki tiga buah game—dan yang terakhir adalah Marvel vs Capcom 3. Nah, untuk game terbarunya sendiri akan berjudul Marvel vs Capcom: Infinite. Kira-kira, kenapa ya judulnya adalah Marvel vs Capcom: Infinite dan bukannya Marvel vs Capcom 4?

Baca Juga

Dalam perhelatan PlayStation Experience di Kuala Lumpur, Malaysia, pada tanggal 5 Agustus lalu, produser promosiTomoaki Ayano, dan asisten produser, Kansuke Sakurai, yang mewakili tim developer game Marvel vs Capcom: Infinite menjelaskan kenapa game ini diberi judul demikian.

Ayano dan Sakurai menjelaskan bahwa game ini adalah judul terbaru yang muncul 6 tahun semenjak Marvel vs Capcom 3—rentang waktu yang terbilang cukup lama. Capcom ingin merilis sebuah game Marvel vs Capcom baru yang, selain bisa merangkul fans lama, tetapi juga merangkul fans baru. Jika game baru ini memiliki digit angka 4 (Marvel vs Capcom 4), maka game ini akan terasa sudah sangat jauh sehingga membuat pemain baru merasa enggan untuk bermain. Nah, untuk itulah angka 4 tidak disertakan dalam game ini dan sebagai gantinya judulnya menjadi Marvel vs Capcom: Infinite.

Adakah Karakter Eksklusif di Marvel vs Capcom Infinite?

Sejauh ini, ada 2 DLC dan kostum eksklusif dari Marvel vs Capcom: Infinite untuk PlayStation 4. Tapi, apakah akan ada karakter eksklusif dalam game ini?
Baca Juga

Bagi pemain baru, game fighting yang berdasarkan command (command-based), bukanlah sebuah game yang sederhana. Kamu tidak bisa mengeluarkan serangan combo hanya dengan membabi-buta menekan tombol-tombol yang ada. Untuk mempermudah hal itu—dan sesuai dengan tujuan awal dibuatnya Marvel vs Capcom: Infinite—game ini akan memiliki fitur yang mempermudahmu untuk mengeluarkan serangan combo dari karakter yang ada.

marvel vs capcom infinite gameplay

Nama fitur ini sendiri adalah Easy Button dan Easy Hyper Button. Dalam easy button, kamu bisa mengeluarkan serangan combo cukup dengan menekan satu tombol saja. Hal yang serupa juga bisa kamu terapkan untuk mengeluarkan serangan hyper dalam Easy Hyper Button, bedanya yang ini menggunakan dua tombol sekaligus!

Fitur ini tentunya bisa kamu matikan melalui option jika kamu sudah cukup jago atau merasa tertantang untuk mengeluarkan serangan combo secara manual.

Marvel vs Capcom: Infinite akan dirilis pada 21 September 2017 dan bisa kamu mainkan melalui PlayStation 4, Xbox One, dan PC.


SHARE
Previous articleKenali Lebih Detail Karakter Tales of the Rays (Bagian 2)
Next articlePembahasan Dragon Ball Super 103: Gohan Memusnahkan Satu Semesta!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.