Bukan Ultraman atau Power Rangers, Inilah Jagoan yang Ditakuti para Monster: Redman!

redman

Hati-hati para monster! Redman datang dan akan segera membunuh kalian!

Mungkin sudah hal biasa bagi pahlawan super untuk mengalahkan para Monster jahat, terutama dalam serial pahlawan super Jepang atau Tokusatsu. Tentu tujuannya adalah untuk menjaga keseimbangan dan perdamaian Dunia. Namun, apa ada pahlawan Tokusatsu yang sangat mengerikan dan bisa membuat para monster berlari ketakutan? Ada, dia adalah Redman!

Redman adalah tokoh jagoan dalam serial Redman buatan Tsuburaya. Dia lahir dari rumah produksi yang sama seperti Ultraman. Jadi jangan kaget dengan bentuknya yang mirip. Redman pertama kali tayang pada tanggal 3 April 1972. Berbeda dengan Ultraman, karakter yang satu ini tidak memiliki tubuh raksasa. Ukurannya seperti manusia biasa.

Redman

Alur ceritanya bisa dibilang sedikit mirip dengan Ultraman. Redman adalah alien yang tinggal di Planet Red. Sayangnya Planet Red sudah hancur karena sebuah serangan. Akhirnya Redman datang ke Bumi, lalu tubuhnya bersatu dengan Sakomizu dari SIA.

Kostum monster yang digunakan dalam serial pendek berdurasi 2 sampai 3 menit ini berasal dari serial Tokusatsu milik Tsuburaya lainnya, seperti monster dari Ultraman maupun Mirrorman.

Kenapa pahlawan ini sangat ditakuti oleh para monster? Sebelumnya kita lihat terlebih dahulu gaya bertarung Redman dari saluran YouTube resmi milik Tsuburaya di bawah ini:

Dilihat dari video tersebut, sudah sangat jelas bahwa Redman adalah petarung yang sangat brutal dan agresif. Dia bahkan memotong pohon yang tidak bersalah dengan Red Knife, lalu membakar rumput kering di sana.

Di akhir video, setelah monster dari seri Mirrorman itu kalah, entah dengan tujuan dan maksud apa, dia mengeluarkan Red Arrow miliknya, lalu melemparnya ke gundukan tanah hingga meledak.

Namun, kebrutalan superhero ini dari video di atas tidak ada apa-apanya dibanding kengerian yang dia buat di dalam video di bawah ini:

Berbeda dengan monster dari serial pahlawan Tokusatsu lain yang memang berniat jahat untuk menghancurkan kota, monster di serial ini hanya sedang berjalan-jalan di sebuah hutan dan tidak merusak apapun, seperti dalam video di atas.

Monster yang tidak salah apa-apa itu sedang asik bermain di sekitar pepohonan, lalu tiba-tiba Redman memperhatikan dari kejauhan dengan kabut asap dan lengkap dengan musik pengiring yang horror.

Saat kata-kata “Retto Faith!” atau Red Fight terdengar, maka tidak ada lagi yang bisa diperbuat oleh para monster, selain bertarung, dan mati.


Bahkan beberapa komik dibuat oleh penggemar untuk menggambarkan kengerian yang dirasakan oleh para monster saat berpapasan atau bertemu dengan karakter yang dominan warna merah ini.

Redman

Itu adalah komik 4 panel buatan penggemar yang berdasarkan dari video di atas. Ada juga komik lain yang menjukan ketakutan monster tersebut saat dipermainkan oleh Redman seperti ini.

Redman

Wah, kalau dipikir-pikir pahlawan yang satu ini lebih mirip penjahat ya? Menurutmu sendiri, bagaimana?

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleGlobalisasi Anime, Netflix Ingin Menguasai Seluruh Streaming Online Anime!
Next articleGoku Akan Mendapatkan Super Saiyan God 2!? Produser Dragon Ball Super Berikan Sedikit Petunjuk!

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.