Ada Bajaj di Film Cars 3 Lho! Kok Bisa?

bajaj dalam film cars 3

Bajaj adalah salah satu mode transportasi tradisional Indonesia yang perlahan mulai ditinggalkan. Tapi, apa jadinya jika transportasi beroda tiga ini hadir sebagai bagian dari sebuah film Hollywood? Ya ternyata ada bajaj dalam film Cars 3 loh! Kok Bisa?

Meski fungsinya sudah kalah pamor dibanding mode transportasi modern lainnya, namun ternyata bajaj masih memiliki citra kuat sebagai kendaraan khas Indonesia. Tak aneh, ketika kendaraan roda tiga ini terpilih sebagai kendaraan yang masuk dalam bagian promosi film Cars di Asia. Bajaj pun resmi bergabung dengan kelompok mobil-mobil Nascar super cepat seperti Lightning McQueen dan kawan-kawan.

Hadirnya bajaj dalam film Cars 3 ini tak terlepas dari peran Michael Daley yang punya tanggung jawab membuat sketsa awal dan blue print seluruh karakter dalam film Cars. Sketa buatannya kemudian dijadikan master oleh tim grafis guna dijadikan animasi. Lalu barulah hasilnya diangkat ke layar lebar.

Sebagai bagian promosi film Cars 3 yang baru tayang di Indonesia Agustus ini, Daley menggambar bajaj dengan warna orange dan hitam ditambah asesoris mata dan mulut sehingga bajaj tersebut terlihat hidup.

Daley memilih menggambar bajaj karena menganggap kendaraan tersebut unik dan sangat memperlihatkan citra Indonesia.

Selain bajaj, Daley juga turut menggambar dua ikon transportasi publik yang cukup dikenal di Asia Tenggara, yakni Jeepney, kendaraan asal Filipina dan Tuk Tuk, kendaraan asal Thailand.

Cars 3 merupakan sekuel kedua dari franchise Cars yang telah dimulai sejak tahun 2006. Meski sudah lebih dulu beredar di Amerika sejak Juli lalu, namun film buatan pixar ini baru tayang di bioskop Indonesia bulan Agustus ini.

Cars 3 sendiri akan menceritakan Lightning McQueen yang mulai mendapat banyak saingan dari pembalap-pembalap yang lebih cepat darinya. Dan tentu saja, McQueen bakal berusaha membuktikan jika karier ia sebagai pembalap NASCAR belum habis.

Terlihat perbedaan besar Cars 3 dengan seri-seri sebelumnya, di mana Pixar yang biasanya menyajikan warna cerah kali ini lebih memilih kelam untuk teaser Cars 3.

Apakah Cars 3 Bakal Mengulang Kegagalan Cars 2 yang Dianggap Sebagai Film Pixar Terburuk?

Cars 3 bisa menjadi obat mujarab kekecewaan dari Cars 2 yang dirilis tahun 2011 lalu. Bahkan banyak yang menyebut film Cars 2 adalah film terburuk Pixar
Baca Juga

Bagi fan fanatik serial Cars, mungkin Cars 3 bisa menjadi obat mujarab kekecewaan dari Cars 2 yang dirilis tahun 2011 lalu. Bahkan banyak yang menyebut film Cars 2 adalah film terburuk yang pernah dibuat oleh Pixar.

Sumber: Kompas.com


SHARE
Previous articleSetelah Annabelle: Creation, Inilah Deretan Film yang Segera Hadir dalam Conjuring Universe
Next articleTahu Nggak, Kenapa Goku Merekrut 3 Petarung Lemah Ini Untuk Tournament of Power?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca