Tahu Nggak, Kenapa Goku Merekrut 3 Petarung Lemah Ini Untuk Tournament of Power?

petarung lemah dragon ball super tournament of power

Tournament of Power merupakan turnamen dengan taruhan yang sangat berbahaya. Tetapi, kenapa Goku malah merekrut 3 petarung lemah Dragon Ball ini? Inilah alasannya!

Meskipun Tournament of Power sudah berjalan cukup lama, tetapi tentunya masih ada di antara kalian yang bertanya-tanya: kenapa sih Goku merekrut 3 petarung lemah Dragon Ball dalam timnya untuk turnamen ini? Tiga petarung lemah Dragon Ball tersebut adalah: Krillin, Muten Roshi, Tien Shinhan. Meskipun mereka terhitung sebagai manusia terkuat di bumi, tetapi tentunya mereka memiliki kekuatan yang tidak sebanding dengan Saiyan—jangankan Saiyan, dengan manusia Namek seperti Piccolo saja rasanya sudah jauh. Jadi, kenapa Goku sampai merekrut Krillin, Muten Roshi, dan Tien Shinhan?

Dalam sebuah halaman promo di halaman Animedia, disebutkan kenapa Goku merekrut anggota-anggotanya. Di situ, disebutkan bahwa Goku memilih tiga petarung lemah Dragon Ball tersebut karena mereka semua sudah berpengalaman dengan turnamen yang menggunakan aturan ring-out atau kalah jika keluar dari ring. Tentu saja, turnamen yang dimaksudkan adalah Tenkaichi Budoukai.

Alasan ini bisa dibilang cukup masuk akal. Jika kalian membaca/menonton seri Dragon Ball awal, kalian pasti tahu kalau Krillin, Muten Roshi, dan Tien Shinhan pernah masuk ke semifinal Tenkaichi Budoukai—bahkan Muten Roshi dan Tien Shihan pernah memenangkan turnamen tersebut. Jadi, mereka punya nilai tambah dari segi pengalaman, taktik, dan strategi.

Baca Juga

Dalam halaman yang sama, disebutkan pula kenapa Goku merekrut anggota lainnya. Vegeta direkrut karena Goku sudah sangat mengenalnya, baik personal maupun kekuatan Vegeta yang luar biasa. Hal yang sama juga berlaku untuk Piccolo dan Gohan. Untuk Piccolo sendiri, sifat tenang dan kejeniusannya dalam membaca situasi serta membuat strategi menjadi nilai plus. Sementara Gohan sendiri direkrut karena potensinya yang luar biasa—dulu dia pernah mengalahkan Cell serta mengungguli Super Buu.

Lantas, kenapa Goku merekrut Android 17, Android 18, dan Frieza? Lihat jawabannya di halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleAda Bajaj di Film Cars 3 Lho! Kok Bisa?
Next articleInilah Petarung Universe 7 yang Paling Disukai Fans dalam Tournament of Power!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.