Untuk yang Belum Tahu, Inilah Fakta Pedang Kayu Super Kuat Milik Gintoki di Gintama!

Fakta Pedang Gintoki

Gintoki memiliki sebuah pedang kayu yang hebat, bahkan dapat memotong besi. Terbuat dari apa sih? Inilah fakta pedang Gintoki di Gintama!

Baca Juga

Pedang kayu andalan Gintoki Sakata di anime dan manga Gintama memang terbilang ajaib. Dilihat dari arah manapun, pedang itu hanyalah pedang kayu biasa, tidak ada yang istimewa.

Namun senjata itu bukanlah pedang kayu sembarangan. Dengan pedang itu, Gintoki sukses melawan berbagai macam musuh-musuhnya. Bahkan pedang kayu itu sangat kuat sampai-sampai bisa menebas baja, atau menghancurkan pedang lain yang terbuat dari besi.

Berikut ini adalah fakta-fakta dari pedang kayu milik Gintoki.

1

Gintoki Bokutou

Fakta Pedang Gintoki

Nama pedang Gintoki adalah Gintoki Bokutou atau Toyako Bokutou. Bokutou sendiri adalah cara orang Jepang untuk menyebut sebuah pedang kayu. Sedangkan Toyako berarti danau Toya, sebuah danau di wilayah Shikotsu-Toya, Hokaido, Jepang.

Jadi bisa diartikan bahwa namanya adalah “Pedang Kayu Gintoki” atau “Pedang Kayu dari Danau Toya.”

2

Danau Toya

Fakta Pedang Gintoki

Pedang kayu Gintoki memiliki sebuah ukiran di bagian gagangnya, ukiran itu bertuliskan ‘Danau Toya’. Gintoki mengaku bahwa asal usul pedang kayu itu datang dari danau Toya, sebuah tempat wisata di Hokaido.

Dia bercerita bahwa dia membeli pedang itu sebagai cinderamata saat pergi ke danau itu. Gintoki pergi ke danau itu saat dia pergi darmawisata bersama teman satu sekolahnya.

Baca Juga
3

Asal Usul Pedang Tersebut

Fakta Pedang Gintoki

Tentunya Gintoki hanya membuat-buat kisah perjalanannya ke danau Toya saat dia masih sekolah. Faktanya, Gintoki tidak pernah mendapatkan sekolah formal selain di kelasnya Yoshida Shoyo.

Asal usul sebenarnya dari pedang kayu tersebut adalah dari TV Shopping. Gintoki melihat iklan pedang kayu tersebut di televisi, lalu dia membelinya.

4

Bahan Pedang Kayu Gintoki

Fakta Pedang Gintoki

Meskipun membelinya di TV Shopping, bukan berarti itu adalah pedang kayu biasa. Sebenarnya, pedang yang Gintoki gunakan bernama Hoshikudaki. Pedang itu terbuat dari bahan terbaik.

Pedang itu terbuat dari pohon berumur 10 ribu tahun dari planet lain yang bisa menghancurkan apapun. Karena itu jangan bingung kenapa pedang kayu ini sangat kuat ya.

Live Action Gintama Kantongi Ratusan Miliar di Minggu Pertama Penayangannya

Raup 116 miliar, Gintama live action berhasil kalahkan Pirates of the Caribbean dalam pekan pertama penayangannya di Jepang!
Baca Juga
5

Penunggu Pedang Gintoki

Fakta Pedang Gintoki

Gintoki Bokuto ternyata ada penunggunya, lho. Penunggunya adalah sebuah jiwa bernama Toyako. Toyako adalah seorang petapa. Penampilannya menyerupai pria paruh baya dengan kacamata berwarna oranye.

Gintoki, Shinpachi, dan Kagura pernah masuk ke dimensi yang dibuat oleh Toyako. Petapa itu mengakui kehebatan Gintoki, menurut penjelasannya, belum ada orang yang menggunakan pedang itu sehebat Gintoki. Tetapi semua itu masih kurang, karena itu Toyako ingin mengajarkan sebuah jurus pamungkas kepada Gintoki.

Sayangnya Gintoki menolak tawaran tersebut. Alasannya sangat sederhana, karena dia terlalu lelah dan hanya ingin tidur dengan tenang di hari liburnya.

6

Parodi dari Pedang Zangetsu di Bleach

Fakta Pedang Gintoki

Dilihat sekilas saja sudah jelas. Toyako adalah parodi dari Zangetsu di Bleach. Zangetsu adalah jiwa yang tinggal di dalam pedeng Zanpakutou milik Ichigo Kurosaki. Penampilan dari Zangetsu dengan Toyako juga bisa dibilang mirip, hanya janggutnya saja yang membedakan.

Uniknya, di opening game J Star Victory Vs, Diperlihatkan bagaimana Gintoki dan Ichigo beradu Toyako dan Zanpakutou milik mereka masing-masing.


Itulah fakta-fakta yang mungkin belum kamu ketahui dari pedang kayu milik Gintoki. Biarpun terlihat hanya seperti pedang kayu biasa, namun asal usul pedang itu ternyata tidak main-main ya.

Apakah kamu menemukan fakta lain dari pedang kayu milik Gintoki? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleMurah!! Laptop Gaming Kelas Sultan Ini Tidak Sampai Seratus Juta!
Next articlePembahasan Boruto Episode 20: Reuni Ayah-Anak yang Menegangkan
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.