Inilah Top 5 Hero Carry Mobile Legends Terkuat di Setiap Musimnya!

Memasuki musim kelima, kita bisa melihat hero carry Mobile Legends terkuat di setiap musimnya! Penasaran siapa saja hero yang berhasil menjadi terkuat?

Inilah Top 5 Hero Carry Mobile Legends Terkuat di Setiap Musimnya!

Inilah Top 5 Hero Carry Mobile Legends Terkuat di Setiap Musimnya!Memasuki musim kelima, kita bisa melihat hero carry Mobile Legends terkuat di setiap musimnya! Penasaran siapa saja hero yang berhasil menjadi terkuat?

[duniaku_baca_juga]

Tak terasa Mobile Legends kini memasuki musim kelima. Bisa dibilang kita sudah memasuki tahun kedua dari Mobile Legends, karena setiap musim berakhir selama tiga bulan. Dari setiap musim, tentu ada hero yang paling disorot publik, dalam hal ini adalah hero carry Mobile Legends. Mereka adalah meta hero yang paling sering digunakan untuk menjadi ujung tombak permainan!

Moonton sendiri saat ini mulai gencar memberikan hero baru. Dalam setiap musim, tentu akan ada banyak hero carry Mobile Legends baru yang bermunculan. Nah kali ini saya akan membahas satu per satu dari hero carry Mobile Legends yang menjadi jawara di suatu musim tertentu. Banyak kandidat yang memiliki peran tertentu yang mendapat penghargaan ini. Beberapa di antara mereka adalah Assassin, Marksman, bahkan Mage loh!

Kemunculan hero baru dan pemberian nerf, merupakan alasan mereka bisa tersingkir di musim selanjutnya. Nah berikut ini adalah beberapa hero carry Mobile Legends baru yang bermunculan:

[page_break no="1" title="Season 1: Natalia"]

Inilah Top 5 Hero Carry Mobile Legends Terkuat di Setiap Musimnya!

Hero carry Mobile Legends terkuat di awal perilisannya adalah Natalia. Kala itu, Natalia merupakan satu-satunya hero yang mampu menghilang di map. ketika ia menghilang di map, kecepatan bergeraknya meningkat drastis! Bisa dibilang ia merupakan hero yang paling cepat dalam berpindah map, selain Fanny.

Dalam bertempur, Natalia juga lebih kuat dibanding hero Assassin lain kala itu. Bahkan Karina pun masih kalah jauh, jika dibandingkan dengan Natalia. Hal ini dikarenakan Natalia mampu menyergap musuh tanpa diketahui musuhnya, memberikan silence, lalu menggunakan kemampuan Smoke Bomb untuk menjaga dirinya dari serangan musuh.

Ada dua hal yang saya garis bawahi melalui kelebihan Natalia yaitu: memberikan silence, slow, dan evade. Ketiga kelebihan inilah yang membuat Natalia menjadi menonjol di awal musim Mobile Legends. Apalagi saat itu Natalia masih bisa melarikan diri dengan mudahnya menggunakan skill Claw Dash. Kala itu skill ini bisa digunakan dua kali tanpa harus mengenai musuh terlebih dahulu.

Natalia bertahan sebagai hero terkuat hingga akhir musim kedua. Akhirnya ia mendapatkan nerf yang cukup tinggi. Kini kecepatan berjalannya waktu menghilang dari map tidak secepat dahulu, selain itu Claw Dash juga hanya bisa digunakan kembali jika serangan pertamanya mengenai musuh. Jadi untuk kabur, kini Natalia menjadi sedikit susah.

[duniaku_adsense]

[page_break no="2" title="Season 2: Kagura"]

Inilah Top 5 Hero Carry Mobile Legends Terkuat di Setiap Musimnya!

Hero carry Mobile Legends terkuat di pertengahan season 2 hingga awal season 3 adalah Kagura. Ia merupakan Mage pertama yang memiliki kemampuan untuk berpindah tempat secara cepat. Ia bisa disebut sebagai Mage paling lincah hingga saat ini. Sebagai seorang Mage, Kagura juga memiliki kemampuan sihir dengan daya rusak sangat tinggi pada awal kemunculannya.

Kagura memiliki kemampuan untuk menembakan payung Qing Ming ke musuh. Setelah itu ia dapat mendekati musuh secara cepat dan memberikan stun, lalu kembali melompat ke tempat aman untuk berlindung. Pola serangan inilah yang membuat musuh-musuhnya menjadi kewalahan dalam menghadapi Kagura.

Oh ya, Kagura juga memiliki kemampuan ultimate yang sangat kuat bernama Yin Yang Overturn. Kemampuan ini sangat kuat karena bisa digunakan dua kali (baik menggunakan Qing Ming Umbrella atau pun tidak). Keduanya memiliki efek berbeda, baik ofensif dan defensif. Saat digunakan bersama setelah Seimei Umbrella Open diaktifkan, muncul sebuah laser pink yang memberikan kerusakan sangat tinggi kepada musuh dan memberikan slow.

Kagura dikenal sebagai pemusnah yang sangat kuat, apalagi kerusakan yang ia berikan tinggi. Ditambah efek slow, membuat tim yang ia dukung semakin kuat lagi dan lagi. Untuk itulah Moonton memberikan nerf kepada dirinya. Setelah beberapa kali mengalami nerf, hero ini semakin jarang terlihat di permainan.


Lanjutan pembahasan ini bisa kamu baca di halaman berikutnya!

[page_break no="3" title="Season 3: Moskov"]

Inilah Top 5 Hero Carry Mobile Legends Terkuat di Setiap Musimnya!

Marksman pertama yang menjadi hero terkuat di musim ketiga adalah Moskov. Ia merupakan Marksman paling efektif yang pernah dibuat oleh Moonton. Kemampuan utamanya adalah memberikan kerusakan AoE dari serangan normalnya. Selain itu, ia bisa menggunakan skill yang ia miliki berulang-ulang, sebab setiap serangan normal yang ia lakukan akan mengurangi cooldown dari masing-masing skill yang telah ia gunakan.

Moskov bisa bertahan di mid lane menggunakan kemampuan Abyss Walker, membuatnya dengan cepat menghabisi creep musuh di lane. Setelah itu, ia bisa berkeliling untuk membasmi neutral creep di hutan untuk mendapatkan level dan gold tambahan. Keunggulannya inilah yang membuat banyak hero Marksman lain menjadi kalah pamor.

Selain itu, Moskov merupakan satu-satunya Marksman yang mampu melakukan ganking secara efektif. Keberadaannya yang sukses di mid lane membuat hero musuh di lane lain menjadi terancam. Apalagi kombinasi serangan Spear of Death dan Abyss Walker mampu membunuh hero musuh dengan mudahnya.

Kini keberadaannya Moskov sedikit terusik setelah munculnya nerf. Baik kecepatan menyerang, kerusakan dari serangan penetrasi dari hero ini berkurang drastis. Moskov menjadi hero yang seimbang, tidak sekuat dahulu. Meskipun demikian ia masih memiliki potensi untuk menjadi carry dalam tim.

[page_break no="4" title="Season 4: Karina"]

Inilah Top 5 Hero Carry Mobile Legends Terkuat di Setiap Musimnya!

Setelah kemunduran Moskov, Karina menjadi pilihan tim sebagai hero carry Mobile Legends yang utama. Meskipun Moskov juga masih dipakai, tetapi peningkatkan pemakaian dari Marksman lain seperti Clint dan Mia meningkat. Sedangkan untuk Assassin, Karina menjadi ratu yang tidak tergantikan di musim keempat.

Karina memiliki kemampuan untuk bisa berjalan dengan cepat dan kebal terhadap serangan normal. Hal ini memudahkannya untuk bisa membunuh musuh dengan cepat, lalu melarikan diri dengan aman pula. Karina memiliki kemampuan untuk memberikan serangan magic kepada musuh melalui serangan-serangannya. Itu juga menjadi keunggulan bagi dirinya, karena ia mampu membunuh Tanker yang kuat sekalipun dengan cepat dan efektif.

Keunggulan lainnya, kemampuan Shadow Rush yang menjadi andalannya dalam memburu musuh itu bisa digunakan kembali setelah ia berhasil membunuh musuh (termasuk assist). Itulah yang membuat Karina sering dipakai, bahkan sering mendapatkan banyak Penta Kill di dalam pertandingan.

Karina mendapatkan nerf pada kemampuan Shadow Rush yang menjadi andalannya itu. Kini kemampuannya itu memiliki jarak pendek, sehingga Karina akan mendapatkan kesulitan dalam mendekati lawannya. Meskipun terlihat simpel, kesalahan dalam meburu lawan akan beresiko pada dirinya sendiri, apalagi jika bertemu disabler kuat.

[duniaku_adsense]

[page_break no="5" title="Season 5: Karrie"]

Inilah Top 5 Hero Carry Mobile Legends Terkuat di Setiap Musimnya!

Nah, hero terkuat di musim kelima yang hingga saat ini sangat sering dipakai adalah Karrie. Ia merupakan Marksman dengan kecepatan serangan yang sangat tinggi, selain itu ia memiliki kemampuan untuk memberikan serangan yang menembus pertahanan (true damage). Hal itu memungkinkannya untuk bisa membunuh musuh yang kuat sekalipun dengan cepat dari kejauhan.

Karrie juga memiliki banyak skill untuk bisa bergerak secara lincah di medan pertempuran. Namun ia membutuhkan kerja sama tim yang solid untuk bisa memenangkan pertandingan. Selain itu, Karrie bisa melakukan kitting menggunakan skill Phantom Step. Cooldown yang kecil dari Phantom Step memungkinkan Karrie untuk melakukan nuke dan mampu melarikan diri dengan cepat.

Speedy Lightwhell ini juga mampu meningkatkan kecepatan bergerak dari Karrie. Tentu saja menggunakan skill ini, kamu bisa memburu musuhmu lebih efektif lagi! Nah menurutmu, apakah Karie merupakan hero carry terkuat selama ini?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU