Inilah Top 5 Hero Carry Mobile Legends Terkuat di Setiap Musimnya!

Memasuki musim kelima, kita bisa melihat hero carry Mobile Legends terkuat di setiap musimnya! Penasaran siapa saja hero yang berhasil menjadi terkuat?

3

Season 3: Moskov

Hero carry Mobile Legends

Marksman pertama yang menjadi hero terkuat di musim ketiga adalah Moskov. Ia merupakan Marksman paling efektif yang pernah dibuat oleh Moonton. Kemampuan utamanya adalah memberikan kerusakan AoE dari serangan normalnya. Selain itu, ia bisa menggunakan skill yang ia miliki berulang-ulang, sebab setiap serangan normal yang ia lakukan akan mengurangi cooldown dari masing-masing skill yang telah ia gunakan.

Moskov bisa bertahan di mid lane menggunakan kemampuan Abyss Walker, membuatnya dengan cepat menghabisi creep musuh di lane. Setelah itu, ia bisa berkeliling untuk membasmi neutral creep di hutan untuk mendapatkan level dan gold tambahan. Keunggulannya inilah yang membuat banyak hero Marksman lain menjadi kalah pamor.

Selain itu, Moskov merupakan satu-satunya Marksman yang mampu melakukan ganking secara efektif. Keberadaannya yang sukses di mid lane membuat hero musuh di lane lain menjadi terancam. Apalagi kombinasi serangan Spear of Death dan Abyss Walker mampu membunuh hero musuh dengan mudahnya.

Kini keberadaannya Moskov sedikit terusik setelah munculnya nerf. Baik kecepatan menyerang, kerusakan dari serangan penetrasi dari hero ini berkurang drastis. Moskov menjadi hero yang seimbang, tidak sekuat dahulu. Meskipun demikian ia masih memiliki potensi untuk menjadi carry dalam tim.

4

Season 4: Karina

Hero carry Mobile Legends

Setelah kemunduran Moskov, Karina menjadi pilihan tim sebagai hero carry Mobile Legends yang utama. Meskipun Moskov juga masih dipakai, tetapi peningkatkan pemakaian dari Marksman lain seperti Clint dan Mia meningkat. Sedangkan untuk Assassin, Karina menjadi ratu yang tidak tergantikan di musim keempat.

Karina memiliki kemampuan untuk bisa berjalan dengan cepat dan kebal terhadap serangan normal. Hal ini memudahkannya untuk bisa membunuh musuh dengan cepat, lalu melarikan diri dengan aman pula. Karina memiliki kemampuan untuk memberikan serangan magic kepada musuh melalui serangan-serangannya. Itu juga menjadi keunggulan bagi dirinya, karena ia mampu membunuh Tanker yang kuat sekalipun dengan cepat dan efektif.

Keunggulan lainnya, kemampuan Shadow Rush yang menjadi andalannya dalam memburu musuh itu bisa digunakan kembali setelah ia berhasil membunuh musuh (termasuk assist). Itulah yang membuat Karina sering dipakai, bahkan sering mendapatkan banyak Penta Kill di dalam pertandingan.

Karina mendapatkan nerf pada kemampuan Shadow Rush yang menjadi andalannya itu. Kini kemampuannya itu memiliki jarak pendek, sehingga Karina akan mendapatkan kesulitan dalam mendekati lawannya. Meskipun terlihat simpel, kesalahan dalam meburu lawan akan beresiko pada dirinya sendiri, apalagi jika bertemu disabler kuat.

5

Season 5: Karrie

Hero carry Mobile Legends

Nah, hero terkuat di musim kelima yang hingga saat ini sangat sering dipakai adalah Karrie. Ia merupakan Marksman dengan kecepatan serangan yang sangat tinggi, selain itu ia memiliki kemampuan untuk memberikan serangan yang menembus pertahanan (true damage). Hal itu memungkinkannya untuk bisa membunuh musuh yang kuat sekalipun dengan cepat dari kejauhan.

Karrie juga memiliki banyak skill untuk bisa bergerak secara lincah di medan pertempuran. Namun ia membutuhkan kerja sama tim yang solid untuk bisa memenangkan pertandingan. Selain itu, Karrie bisa melakukan kitting menggunakan skill Phantom Step. Cooldown yang kecil dari Phantom Step memungkinkan Karrie untuk melakukan nuke dan mampu melarikan diri dengan cepat.

Speedy Lightwhell ini juga mampu meningkatkan kecepatan bergerak dari Karrie. Tentu saja menggunakan skill ini, kamu bisa memburu musuhmu lebih efektif lagi! Nah menurutmu, apakah Karie merupakan hero carry terkuat selama ini?

Diedit oleh Fachrul Razi


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.