Murah!! Laptop Gaming Kelas Sultan Ini Tidak Sampai Seratus Juta!

Zephyrus hadir sebagai bintang tersendiri saat ASUS secara resmi meluncurkan lini laptop terbarunya di berbagai segmen. Dengan body tipis dan seksi layaknya model kelas atas, laptop gaming ini dibandrol tidak semahal kakak-kakaknya.

Zephyrus

Ballroom Hotel Pullman mendadak merona merah saat video #WeAreROG diputar, deretan brand ambassador ASUS ROG berakting layaknya primadona di depan kamera, Team NXL>, Female Fighters, Fanzeska Edelyn, dan Chandra Liow menjadi punggawa terbaru dan terdepan di video itu, memperkenalkan varian baru laptop gaming dari ASUS ROG yaitu si tipis manis Zephyrus dengan nama resmi GX501.

Baca Juga

ASUS ROG Zephyrus GX501 merupakan notebook gaming paling tipis di dunia dan sudah diperkuat oleh komponen terbaik. Mulai dari prosesor Intel Core generasi ke-7 yakni Core i7-7700HQ, grafis Nvidia GeForce GTX1080, serta storage lega berkapasitas 1TB dengan teknologi PCIEx4 SSD NVMe. Notebook ini juga merupakan varian perdana dari seri Zephyrus, notebook gaming ultimate yang akan terus dikembangkan oleh ASUS ROG.

Zephyrus

“Walaupun tipis tetapi jangan pernah meragukan performanya. Selain diperkuat komponen performa tertinggi, kami merancang notebook gaming ini dengan rumpun spesifikasi, desain pendingin, dan fitur-fitur gaming yang lebih mempesona sehingga membuatnya sangat berciri khas,” pungkas Benjamin. Semua rangkaian notebook terbaru kami hari ini, ucap Benjamin, dipersembahkan untuk Anda semua yang begitu mencintai kemewahan dengan cita rasa yang tinggi, serta mencari kepuasan maksimal saat beraktivitas.

Zephyrus

Reza Afrian Ramadhan (Product Marketing Specialist ASUS ROG) dan Chandra Liow

Selain memperkenalkan Zephyrus ke para undangan dan media, di acara itu juga diresmikan deretan Brand Ambassador yang akan memperkuat strategi pemasaran ASUS khususnya di lini laptop gaming. Selain Female Fighters, the living legend Team NXL>, Franzeska Edelyn, dan Chandra Liow, ASUS ROG juga memperkenalkan Clarissa Punipun dan Team Aerowolf sebagai amunisi baru di deretan Brand Ambassador mereka.

Clarissa Punipun akan menemani Franzeska Edelyn sebagai ikon cosplayer di ROG Brand Ambassador. Mereka berdua mewakili generasi gamers casual yang tidak melulu bermain game tapi juga ingin menggunakan laptop berkelas untuk keperluan multimedia lainnya. Sementara Aerowolf akan melengkapi jajaran tim esports elit yang sudah menjadi ikon ROG sebelumnya seperti Team NXL> dan Female Fighters.

Zephyrus

Richard “frgd[ibtj]” Permana feat Larissa Rochefort

Zephyrus

Clarissa Punipun dan Franzeska Edelyn

Zephyrus

Female Fighters feat Edelyn

Zephyrus

Clarissa Punipun

Zephyrus

Team Aerowolf

Zephyrus hadir di tengah gempuran laptop gaming dengan spesifikasi yang serupa dan senada, menyeruak di tengah dengan desain yang futuristik dan tidak melulu seperti pesawat tempur. Spesifikasi yang ditawarkan pun syahdu dengan bentuk keseluruhan laptop yang jujur bisa dibilang sangat aerodinamis.

ASUS Menunjukkan Laptop ROG Baru dengan Ryzen

Beberapa tahun terakhir, laptop ROG hanya menggunakan CPU performa tinggi dari Intel. Namun kali ini beda, laptop terbaru mereka akan memakai AMD Ryzen.
Baca Juga

Yang menarik Zephyrus hadir tidak seperti kakak-kakaknya yang bongsor dan bulky, serta dengan tambahan pendingin yang harus “ditancap” di bagian belakang laptop. Zephyrus hadir tipis dan manis serta mudah dibawa kemana-mana, harga nya pun tidak seperti edisi pendahulunya yang bisa ditukar dengan 2 motor sport 250cc, kali ini laptop gaming tertipis di dunia ini dibandrol “lebih murah” dan “ekonomis” seharga Rp50,299,000.

Zephyrus

Spesifikasi Teknis ASUS ROG Zephyrus

Main Spec. ROG GX501
CPU Intel® Core™ i7-7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
OS Microsoft Windows 10 Home
Memory DDR4 2133 MHz 24GB
Storage 1TB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display 15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics NVidia GeForce GTX1080 Max-Q Design  8GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x Type C USB3.1 (GEN2) Thunderbolt, 4 x USB 3.0 port(s) Type A, 1 x HDMI, Support HDMI 2.0
Camera Built-in HD Camera and array mic
Connectivity 802.11AC+BT
Audio Built-in Stereo 2 W Speakers And Array Microphone, Support Windows 10 Cortana with Voice, ASUS Sonic Studio
Weight 2.2Kg
Dimension 14.9 x 10.3 x 0.67 ~0.7 inch (WxDxH)
Keyboard Illuminated Chiclet Keyboard
Special Design Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery 4 Cells 50 Whrs Polymer Battery
MSRP Rp 50.299.000
Warranty 2 years full global warranty

 

Seperti apa penjelasan detail tentang ROG Zephyrus?? Tunggu pembahasannya di Duniaku.net yah!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleTahu Nggak, Siapa Sih Shin Uchiha Sebenarnya?
Next articleUntuk yang Belum Tahu, Inilah Fakta Pedang Kayu Super Kuat Milik Gintoki di Gintama!
Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.