A Taxi Driver Pecahkan Rekor Perfilman Korea Tahun 2017

a taxi driver

Film A Taxi Driver sukses menorehkan tinta emas dalam industri film Korea Selatan. Pasalnya, hanya berselang 11 hari setelah dirilis, film ini berhasil menarik lebih dari 7 juta pentonton, sekaligus mencetak rekor baru sebagai film yang paling banyak ditonton pada 2017.

Seperti dilansir dari Financial News Star, film yang disutradarai oleh Jang Hoon membuat sebuah gebrakan baru dalam industri film Korea. Di tengah kepungan film-film asing yang hadir, A Taxi Driver tetap garang dengan mampu menarik 7.000.586 tiket hanya dalam rentan waktu 11 hari sejak filmnya dirilis tanggal 2 Agustus lalu. Sebelumnya, film ini pun mencetak rekor dengan meraih 4 juta penonton hanya dalam lima hari penayangan.

Bahkan prestasi film yang diangkat dari kisah nyata ini sukses menyingkirkan film Korea lain yang cukup populer, The Battleship Island. Film yang dibintangi oleh Son Jong Ki tersebut tercatat sebagai film dengan penjualan tiket terlaris di hari pertama.

A Taxi Driver berlatar pada tahun 1980 dan ceritanya berpusat pada seorang supir taksi bernama Man-seop yang sedang jauh dari keberuntungan. Suatu ketika ia mendapatkan tawaran dari jurnalis asal Jerman yang ingin berpergian ke daerah Gwangju selama satu hari penuh.

Apesnya, ternyata kota Gwangju sedang mengalami konflik hebat. Warganya sedang menuntut kemerdekaan kepada pemerintah militer. Man-seop dan sang jurnalis pun terpaksa terjebak di daerah konflik tersebut dan menjadi saksi dari perjuangan antara hidup mati di tengah-tengah peristiwa menegangkan pada pemberontakan Gwangju.

Film yang menelan biaya produksi mencapai 15 juta won ini  mendapat banyak ulasan positif dari kritikus film. Kumulasi dari review Rotten Tomatoes, contohnya, memberikan nilai 93% alias sangat memuaskan bagi film A Taxi Driver.

Sampai berita ini ditulis, film A Taxi Driver sudah memperoleh 9 juta penonton. Dengan torehan tersebut, A Taxi Driver sukses bercokol kokoh di puncak Box Office Korea mengalahkan beberapa film asing lain seperti War of The Planet Apes dan Midnight Runners.

Sukses di Asia, 5 Film Korea ini Dibuat Versi Hollywood

Tak sedikit film Korea yang akhirnya sukses di pasar internasional. Contohnya saja seperti deretan film Korea yang dibuat versi Hollywood berikut ini.
Baca Juga

Sayangnya belum ada kepastian kapan film A Taxi Driver tayang di Indonesia. Kita nantikan saja apa fan Korea di sini bisa menontonnya dengan resmi di layar lebar.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleResmi, Inilah Jajaran Pemain yang Terlibat dalam Film Wiro Sableng 212!
Next article7 Komik Buatan Lokal yang Wajib Kamu Ketahui!

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca