Bukan Cuma Han Solo, Dari Kenobi Sampai Jabba the Hutt Siap Punya Film Spin Off Star Wars Sendiri!

spin off star wars

Bukan cuma Han Solo, beberapa karakter sudah “antri” untuk mendapatkan film baru. Mulai dari Obi Wan Kenobi, Boba Fett, Yoda, bahkan Jabba the Hutt siap muncul dalam film spin off Star Wars!

Seperti yang sudah kita ketahui, sejak diakuisisi oleh Disney semakin banyak film Star Wars yang dirilis. Bukan hanya trilogi baru yang tahun ini akan berlanjut dengan The Last Jedi, akan tetapi juga ada beberapa spin off Star Wars yang dirilis.

Baca Juga

Film spin off Star Wars pertama sudah kita lihat akhir tahun 2016 lalu. Berjudul Rogue One, film tersebut sukses menjadi jembatan menuju trilogi sekuel yang diawali dengan A New Hope. Film spin off pun akan segera berlanjut tahun depan, dimana berandal paling ikonik di Star Wars, Han Solo yang akan jadi bintang utamanya.

spin off star wars

Rupanya film yang akan mengisahkan latar belakang satu karakter tertentu bukan hanya Han Solo saja. Baru-baru ini terbersit kabar bahwa akan ada beberapa film spin off yang mengisahkan karakter lain. Muai dari Obi Wan Kenobi, Boba Fett, Yoda, bahkan si gendut Jabba the Hutt!

Kabar pertama datang dari film Obi Wan Kenobi. Seperti dilansir dari The Hollywood Reporter (THR), Disney tengah menyiapkan proses produksi untuk mentor dari Anakin Skywalker ini. Bahkan sutradara The Hours, Stephen Daldry dikabarkan siap menjadi sutradaranya.

spin off star wars

Selain sutradara, belum ada detail lain mengenai proyek film Kenobi ini. THR mengungkapkan bahwa skrip dalam film ini belum juga tampak karena proses produksi masih baru tahap-tahap awal.

Rumornya, baik Ewan McGregor (pemeran Obi Wan muda dalam trilogi prekuel) maupun almarhum Alec Guinness (pemeran Obi Wan tua di trilogi sekuel) akan muncul dalam film ini. Kedua versi Obi Wan ini akan muncul baik memerankan langsung maupun dalam adegan flashback menggunakan footage film yang sudah ada sebelumnya. Atau bisa juga muncul dalam teknologi CGI.

spin off star wars

Masih dari sumber yang sama, THR juga menyebutkan ada beberapa film lain yang tengah disiapkan selain film Kenobi. “LucasFilm saat ini juga tengah mempertimbangkan untuk membuat film yang mengisahkan Yoda, Bobba Fett dan juga karakter-karakter lainnya,” ungkap sumber tersebut lagi.

Yang mungkin cukup mengejutkan adalah kabar yang dilansir dari Variety. Menurut Variety, LucasFilm dan Disney juga saat ini mempertimbangkan untuk membuat film Jabba the Hutt! Yap, karakter gendut yang kita temui dalam Return of the Jedi ini sebelumnya sudah pernah muncul dalam buku populer Tales from Jabba’s Palace. Dan LucasFilm tengah mempertimbangkan untuk “menghidupkan” kisah buku tersebut ke dalam layar lebar.

Dengan banyaknya rencana film spin off Star Wars ini, kita bisa berekspektasi bahwa lima sampai enam tahun mendatang akan ada film Star Wars setiap tahunnya. Namun sebelum melangkah lebih jauh, tahun ini kita bisa bersiap-siap untuk menyambut The Last Jedi yang akan tayang pada tanggal 15 Desember 2017 mendatang.

Proses Produksi Film Han Solo Dimulai, Ini 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu!

Film Han Solo akhirnya memulai proses produksinya di akhir Januari 2017 ini. Bagaimana kisahnya? Siapa saja aktor dan aktrisnya? Simak di sini!
Baca Juga

Bagaimana menurutmu? Kira-kira film spin off Star Wars siapa yang bakal paling menarik?

Sumber: THR/Variety/Comicbook