C3 AFA Jakarta 2017: Serunya Pameran Anime dan Artis yang Datang Langsung dari Jepang!

C3 AFA Jakarta 2017

C3 AFA Jakarta 2017 dipenuhi oleh keseruan, kira-kira ada apa saja ya di acara ini?

Baca Juga

Pagelaran C3 Anime Festival Asia atau AFA Jakarta 2017 telah selesai diselenggarakan. Acara yang dimulai dari tanggal 18 sampai dengan 20 Agustus itu dipenuhi oleh keseruan dan hiburan menarik yang datang dari dalam maupun luar negeri, terutama Jepang.

Berbagai macam brand terkenal dari Jepang datang untuk memamerkan karya mereka. Nama-nama besar seperti Bandai Namco, Kotobukiya, Aniplex, Sony Music dan lain-lain juga turut andil dalam acara ini.

Masing-masing dari brand terkenal tersebut juga memiliki produk unggulan mereka masing-masing. Bandai menampilkan berbagai macam figure Mobile Suit Gundam dari berbagai seri dan lini, seperti NXEDGE Style, Robot Damashii, dan tentunya Gunpla.

C3 AFA Jakarta 2017

Kotobukiya sendiri memberikan tontonan yang menarik bagi para pengunjung, yaitu episode dari anime Frame Arms Girl yang dimainkan secara maraton. Anime Fate/Apocrypha dan Black Buttler juga hadir untuk memanjakan para penggemarnya di Jakarta!

10 Servant Perempuan Tercantik di Fate Series, Manakah yang Paling Waifuable?

Ada banyak Servant perempuan di serial Fate, namun manakah bagimu Servant perempuan tercantik? Berikut ini adalah 10 Servant perempuan tercantik dan manis!
Baca Juga

C3 AFA Jakarta 2017

Bagaimana dengan hiburan panggung yang diberikan dalam acara ini? Panggung yang ada dalam acara ini terbagi dua, Akiba Stage dan Day Stage. Di dalam panggung Akiba Stage, para pengunjung yang hanya membeli tiket Exhibition juga dapat merasakan keseruannya.

Berbagai hiburan ada di Akiba Stage, mulai dari penampilan cosplayer terkenal seperti Ying Tze, Clarissa Punipun, hingga penyanyi terkenal dari Jepang salah satunya adalah May’n, CLEANERO, dan EVE juga hadir di atas panggung ini!

C3 AFA Jakarta 2017

Sedangkan jika kamu sudah men-upgrade tiketmu hingga bisa masuk ke dalam Day Stage, maka kamu bisa mengikuti berbagai macam talkshow eksklusif bersama tokoh-tokoh terkenal dari Jepang, seperti Yasuaki Takumi, pengisi suara Akihiro di Gundam Iron Blooded Orphans, atau bisa juga menonton Kemono Friend bersama Saki Ono, pengisi suara Araiguma!

Kamu juga bisa membeli berbagai macam pernak-pernik buatan kreator Indonesia di dalam Creators Hub. Mulai dari poster, pin, sticker, fanbook, atau kaos dari anime favoritmu bisa ditemui di sini.

C3 AFA Jakarta 2017

Di hari kedua dan ketiga, atau tanggal 19 dan 20 Agustus, diselenggarakan konser I Love Anisong! Dalam konser ini, penyanyi Anisong atau lagu-lagu anime terkenal dari Jepang akan datang dan menghiburmu! Namun tiketnya berbeda ya dengan Exhibition.

C3 AFA Jakarta 2017

C3 AFA Jakarta 2017 C3 AFA Jakarta 2017 C3 AFA Jakarta 2017


Untuk kamu yang ketinggalan acara seru ini, jangan berkecil hati! Tahun depan, C3 AFA Jakarta 2018 akan datang kembali yang tentunya dengan pengisi acara yang keren dari Jepang! Jadi, jangan lupa untuk mempersiapkan dirimu ya!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleBumi Dikuasai oleh Para Monster Raksasa dalam Anime Godzilla: Planet of Monsters!
Next articleFiraun dan Cleopatra Muncul di Trailer Terbaru Assassin’s Creed Origins!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.