Daftar Peringkat Film Spider-Man Terlaris. Posisi Berapa Film Spider-Man Favoritmu?

Peringkat Film Spider-Man Terlaris

Berdasarkan peringkat film Spider-Man terlaris, berada di urutan berapa film Spider-Man favoritmu?

Spider-Man adalah superhero Marvel yang paling sering diangkat ke layar lebar. Ya, setidaknya dalam 15 tahun terakhir terdapat enam film solo Spider-Man dengan pemeran utama yang berbeda. Mulai dari Tobey Maguire, Andrew Garfield, sampai yang terakhir Tom Holland.

Baca Juga

Nah dari enam film Spider-Man hingga saat ini, kira-kira mana yang terlaris? Dilansir dari Box Office Mojo, berikut ini peringkat film Spider-Man terlaris hingga saat ini.

6

The Amazing Spider-Man 2

Sutradara Marc Webb menutup film Spider-Man versinya dengan cukup mengecewakan. The Amazing Spider-Man 2 hanya sukses meraup keuntungan $708.982.323 atau sekitar Rp9 Triliun. Hal ini menjadikan The Amazing Spider-Man 2 sebagai film Spider-Man dengan pedapatan terendah dibanding film-film Spider-Man di era modern.

Meski menelan biaya produksi sampai $250 juta, sayangnya apa yang ditampilkan sepanjang film jauh dari ekspetasi penonton. Banyak ulasan yang menyebut jika The Amazing Spider-Man 2 kurang menampilkan sisi superhero dari Peter Parker dan lebih mengutamakan kisah cinta antara Peter dan Gwen.

5

Spider-Man: Homecoming

Peringkat film Spider-Man terlaris selanjutnya diisi oleh Spider-Man: Homecoming. Digarap oleh Jon Watts, film yang dibintangi aktor muda Tom Holland ini sukses melampaui prediksi para pengamat. Sejak pertama kali dirilis di Amerika, Spider-Man: Homecoming berhasil berayun ke posisi puncak box office Amerika Serikat dan dunia.

Josh Greenstein, Marketing Chief Sony Pictures, menuturkan jika Spider-Man: Homecoming sebagai kemenangan atas kembalinya sosok Spider-Man. Hingga saat ini, Spider-Man: Homecoming berhasil mengumpulkan pendapatan mencapai $724.851.381.


4

The Amazing Spider-Man

Film yang menandakan debut Andrew Garfield sebagai Peter Parker ini berada di posisi empat sebagai peringkat film Spider-Man Terlaris hingga saat ini. Berbeda dengan film sekuelnya yang dianggap gagal, penampilan Andrew Garfield bersama Emma Stone banyak menuai pujian fans. Bahkan tak sedikit yang menyebut jika Garfield mampu menghidupkan sifat kocak, sembrono, dan cerewet Spider-Man yang biasa ditampilkan dalam komik.

Dengan pendapatan mencapai $757.930.663 atau Rp10 triliun, The Amazing Spider-Man menjadi salah satu film superhero tersukses pada tahun 2012.

Penasaran siapa yang berada di posisi pertama? Cek di halaman selanjutnya!