7 Jurus Berbahaya di Anime yang Bisa Menyakiti Penggunanya Sendiri!

Efeknya mantap, tapi nyawa penggunanya terancam

7 Jurus Berbahaya di Anime yang Bisa Menyakiti Penggunanya Sendiri!

Setiap karakter hebat dari serial anime pasti memiliki sebuah jurus pamungkas, tetapi bagaimana jika jurus mematikan di anime itu bisa membahayakan dirinya sendiri?

Banyak kasus seperti itu di berbagai judul. Jurusnya bisa memberi efek luar biasa, seperti membuat seseorang abadi, atau membuat seseorang bisa memukul lawan yang sekuat dewa.

Tapi efeknya, nyawa penggunanya terancam. 

Penasaran apa saja jurus berbahaya di anime yang bisa menyakiti penggunanya sendiri? Cek daftar di bawah ini! 

1. Gundam Barbatos tanpa limiter

7 Jurus Berbahaya di Anime yang Bisa Menyakiti Penggunanya Sendiri!Sunrise/Gundam: Iron Blooded Orphans

Mikazuki Augus adalah tokoh utama dari Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans.

Mikazuki menjadi salah satu dari beberapa karakter di daftar ini yang mati karena jurus pamungkas miliknya sendiri.

Pilot Gundam dalam serial ini harus menggunakan sebuah sistem yang bernama Alaya Vijnana. Sistem ini dibuat bertahun-tahun lalu saat Calamity War. Dengan sistem ini, maka Gundam bisa menjadi kuat karena adanya penghubung dengan pilotnya.

Gundam akan mengambil kesadaran akut dari pilotnya, membuat pilotnya merasa sedang menggerakan tubuh-tubuhnya sendiri, bukan mesin. Namun, sistem ini memiliki batasan atau limiter.

Dengan batasan ini, maka pilot yang menggunakan akan tetap aman. Mikazuki terpaksa harus melepas batas pengaman dari Gundam Barbatos Lupus saat melawan Mobile Armor Hashmal.

Barbatos menjadi jauh lebih kuat berkali-kali lipat. Dampaknya, mata, hidung, dan telinga kanan Mikazuki mengeluarkan darah, hingga akhirnya setengah tubuhnya lumpuh permanen. Dalam kondisi prima saja, setengah tubuh Mikazuki menjadi lumpuh, lalu bagaimana jika dalam kondisi terluka dan kelelahan?

Di perang terakhir, setelah Barbatos dihujani oleh peluru Dainsleif dari langit, Mikazuki terluka parah. Dengan kondisi penuh luka itu, dia memaksakan untuk melepas batasan Barbatos, hingga akhirnya Gundam Barbatos Rex menunjukan kekuatannya yang sebenarnya. Pada akhirnya, Mikazuki tidak sadarkan diri dan akhirnya mati di dalam kokpitnya.

Baca Juga: Mati Mulu! Ini 6 Momen Kematian Leomon di Anime Digimon!

2. Hiei - Jao Ensatsu Kokuryuha

7 Jurus Berbahaya di Anime yang Bisa Menyakiti Penggunanya Sendiri!Pierrot/Yu Yu Hakusho

Jao Ensatsu Kokuryuha adalah teknik yang juga mematikan dari Hiei di YuYu Hakusho. Dengan teknik ini, Hiei akan mengumpulkan energi iblisnya, lalu mengambil api dari dunia iblis dan menciptakan sebuah naga dari api tersebut di tangannya.

Naga ini sangat kuat, sayangnya tidak bisa dikontrol. Bahkan naga ini bisa menyerang dan menelan penggunanya sendiri. Pada awalnya, tangan Hiei menjadi korban dari jurus ini. Tangan kanannya menjadi lumpuh dan terluka dengan sangat parah.

Namun, semakin kuat penggunanya, maka dia bisa balik menyerap naga ini, sehingga Hiei menjadi jauh lebih kuat.

3. Gon Freecss - Wujud dewasanya

7 Jurus Berbahaya di Anime yang Bisa Menyakiti Penggunanya Sendiri!netflix.com/Hunter x Hunter

Gon Freecss adalah tokoh utama dari serial Hunter x Hunter. Tubuhnya memang mungil, namun dia memiliki sebuah jurus yang sangat-sangat berbahaya.

Setelah murka sekali terhadap Pitou, Gon mengorbankan seluruh potensinya untuk menjadi dewasa. 

Seberapa kuat dirinya dalam wujud ini? Pitou adalah salah satu Royal Guard terkuat Chimera Ant. Kite pun bisa dibunuh Pitou sebelum Pitou mengembangkan Nen.

Tapi Pitou yang sekuat itu pun dibunuh dengan mudah oleh Gon ini. 

Namun ada harga yang harus dibayar. Setelah menggunakan teknik yang memaksanya berubah menjadi tubuh dewasa, Gon sempat menjadi seperti mumi.

Dia bisa dipulihkan oleh Nanika, namun setelah itu dia mengaku tidak bisa lagi melihat Nen

4. Vegeta - Final Explosion

7 Jurus Berbahaya di Anime yang Bisa Menyakiti Penggunanya Sendiri!Bandai Namco/Dragon Ball Z: Kakarot

Vegeta yang sudah sangat kuat saja memiliki sebuah jurus yang bisa membahayakan dirinya sendiri. Tidak hanya membahayakan, dia juga benar-benar mati karena jurusnya sendiri.

Nama jurusnya adalah Final Explosion. Jurus ini pertama kali dia keluarkan saat mencoba mengalahkan Majin Buu, yang sayangnya tidak membuat Majin Buu mati.

Seperti apa cara Vegeta untuk mengeluarkan jurus ini? Pertama, Vegeta akan mengumpulkan energi yang diambil dari kehidupannya sendiri. Lalu dia akan meledakan dirinya bersama dengan musuhnya, yang dalam kasus ini adalah Majin Buu. Ledakan yang terjadi sangat dahsyat, bahkan bisa terlihat dari jarak yang sangat jauh dan menyebabkan kerusakan di tanah tempatnya berpijak.

Sayangnya Majin Buu hanya terluka setengah badannya, sedangkan dia bisa beregenerasi, jadi Final Explosion dan pengorbanan Vegeta seakan tak berguna.

Vegeta lalu mengerahkan Final Explosion lagi di Tournament of Power.Namun ia bisa bertahan dari jurus itu saat itu.

5. Monkey D. Luffy - Semua Gear, tapi yang paling terasa adalah Gear 2

7 Jurus Berbahaya di Anime yang Bisa Menyakiti Penggunanya Sendiri!Toei Animation/One Piece

Luffy di One Piece juga tidak luput dari sebuah jurus yang berbahaya bagi penggunanya.

Sebelum time skip, menggunakan Gear 3 bisa membuat Luffy mengecil. Sementara itu Gear 2 sebelum time skip bisa membuat Luffy kelelahan. 

Bahkan Gear 2 sebenarnya bisa membunuh Luffy, karena Luffy mempercepat aliran darah di dalam tubuhnya. Manusia biasa bisa meledak jantungnya. Luffy bisa bertahan, tapi kita tidak tahu apakah ini bakal memiliki efek jangka panjang atau tidak.

Untungnya, setelah time skip Luffy tampak sudah lebih menguasai Gear 2 sehingga efek samping teknik ini kurang terasa lagi. 

Lalu ada juga Gear 4, yang bisa membuat Luffy kelelahan dan tak dapat menggunakan Haki selama beberapa saat setelah waktu penggunaan habis. Namun semakin jauh Luffy ke dalam New World, kelemahan ini terasa semakin teratasi. 

6. Might Guy - Night Guy

7 Jurus Berbahaya di Anime yang Bisa Menyakiti Penggunanya Sendiri!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Bagi saya, jurus dari Naruto ini adalah "Jurus Bunuh Diri" yang paling keren dari semua yang ada di daftar ini. Might Guy membuka gerbang kedelapan atau Shimon yang berarti Gerbang Kematian.

Dari namanya saja sudah tergambar dengan jelas, akan seperti apa kengerian yang terjadi dari jurus ini. Setelah semua gerbang terbuka sampai gerbang terakhir yaitu kedelapan, maka Guy bisa mengeluarkan sebuah jurus terlarang, Night Guy.

Saat memasuki gerbang kedelapan, darah dari Might Guy akan mendidih dan sangat panas. Dari tubuhnya juga keluar chakra merah yang berbentuk seperti seekor naga. Guy kemudian berlari dengan sangat cepat menuju musuhnya, lalu menendanganya dengan sangat kuat, sehingga musuhnya tidak bisa menghindari serangan ini.

Jika tidak ada Naruto, maka Guy akan mati setelah membuka gerbang kedelapan, dan menggunakan jurus terlarang, Night Guy. 

7. Trafalgar Law - jurus terkuat Ope Ope no Mi

7 Jurus Berbahaya di Anime yang Bisa Menyakiti Penggunanya Sendiri!funimation.com/One Piece

Satu lagi dari dunia One Piece adalah jurus terkuat dari Ope Ope no Mi.

Katanya, jurus ini bisa membuat targetnya jadi abadi. Tapi konsekuensinya, pengguna buah itu akan mati.

Untungnya sejauh ini Law belum punya alasan menggunakan teknik itu. 

Itulah 7 jurus berbahaya di anime yang bisa menyakiti penggunanya sendiri. Kira-kira dari semua itu, mana yang paling keren menurutmu? Tulis tanggapanmu di kolom komentar ya. 

Baca Juga: Netflix Siapkan Anime Godzilla Terbaru dari Studio Bones dan Orange

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU