Wah, Kelompok Kawaki Terungkap di Manga Boruto 15?

kelompok kawaki

Ada kelompok misterius yang muncul di manga Boruto 15. Diduga kalau mereka inilah kelompok Kawaki, yang nantinya menghancurkan Konoha!

Baca Juga

Ada banyak hal menarik terjadi di manga Boruto pekan ini. Yang paling utama tentunya adalah mulai kumatnya kutukan Momoshiki ke tangan Boruto, yang menyebabkan dia kehilangan kekuatan di saat yang salah. Untuk pembahasan lengkap mengenai kejadian-kejadian tersebut bisa kamu baca di artikel bersangkutan.

Pembahasan Manga Boruto 15: Kutukan Momoshiki Mulai Memangsa Boruto?

Terjadi hal menarik di manga Boruto 15: tampaknya, kutukan Momoshiki mulai menggerogoti tubuh Boruto! Sebenarnya apa yang terjadi kepada Boruto?
Baca Juga

Tapi yang tak bisa dikesampingkan juga, bahkan harus dibahas lagi terpisah di artikel ini, adalah kemunculan kelompok Kawaki.

Tentu yang dimaksud bukan kelompok bernama Kawaki. Melainkan kelompok yang mungkin beranggotakan Kawaki, dan suatu saat nanti akan dipimpin oleh dia.


Sasuke saja tidak mengetahui kelompok ini. Yang pertama membocorkan keberadaan mereka adalah Shojoji, si ninja jelek pencuri wujud. Shojoji pun bisa menemukan mereka karena dia kebetulan merampok bangunan yang tepat di saat yang tepat.

Untuk saat ini yang diketahui soal kelompok ini hanya dua: nama mereka Kara, dan mereka membuat Shojoji ketakutan. Tapi yang menarik juga sih, Shojoji melihat Kara memeriksa simbol-simbol dengan bentuk menarik.

Boruto 15

Salah satu simbol yang diteliti oleh Kara mirip dengan simbol kutukan yang menghiasi tangan Boruto. Tapi perhatikan baik-baik kumpulan simbol tersebut. Ada gambar lain yang familier.

denki adalah kawaki boruto anime

Yap, salah satu simbol yang dipajang Kara serupa dengan simbol yang dimiliki oleh Kawaki, si calon penghancur Konoha.

Benarkah Kara adalah Kelompok Kawaki?

Memang, belum tentu Kara adalah kelompok Kawaki. Pasalnya, saat Kawaki dan Boruto berseteru, mereka berdua terlihat sama-sama sudah remaja. Jadi Kawaki saat ini seharusnya masih seumuran Boruto. Tidak terlihat ada sosok pendek di antara para anggota Kara.

Kelompok ini kemungkinan mengetahui makna dari simbol misterius yang tertera di lengan Boruto dan Kawaki. Bahkan mungkin itulah misi mereka sekarang. Mereka hendak mencari orang-orang yang memiliki tanda misterius ini di tubuh.

Lalu simbol ini sendiri apa? Penulis juga masih belum tahu. Yang jelas, simbol di tangan Boruto pertama kali muncul setelah dia mengalahkan Momoshiki. Jadi kemungkinan simbol Boruto adalah penanda kalau dia telah mengalahkan seorang Otsutsuki.

Masalah dari teori ini adalah: kalau memang simbol ini diperoleh dari mengalahkan Otsutsuki, kenapa Naruto tidak memilikinya? Kekuatan Kaguya seharusnya selevel dengan Momoshiki. Tapi Naruto dan Sasuke tidak memiliki tanda ini. Naruto juga mengalahkan Toneri, namun dia tidak mendapatkan tanda.

Apa yang istimewa dari Momoshiki hingga Boruto yang mengalahkannya mendapat simbol ini? Pantau terus Duniaku.net untuk jawabannya. Saat muncul informasi relevan di manga atau anime, kami pasti akan memberitakan update-nya!

 


SHARE
Previous articleNaruto x Boruto: Borutage, Serang Benteng Lawan Ala Shinobi Konoha!
Next articleBegini Ngerinya Trailer Film Pengabdi Setan Karya Joko Anwar
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.