Pembahasan Manga Boruto 15: Kutukan Momoshiki Mulai Memangsa Boruto?

Boruto 15

Terjadi hal menarik di manga Boruto 15: tampaknya, kutukan Momoshiki mulai menggerogoti tubuh Boruto! Sebenarnya apa yang terjadi kepada Boruto?

Baca Juga

Untuk yang belum tahu, kejadian di manga Boruto 15 belum terjadi di anime. Diduga kalau plot ini baru akan diadaptasi nanti, setelah versi anime menayangkan ulang duel Boruto, lima Kage, dan Sasuke menghadapi Kinshiki serta Momoshiki. Jadi untuk yang cuma ingin menonton versi animenya saja, pembahasan di bawah ini bisa jadi spoiler di masa depan.

Pembahasan Manga Boruto 14: Pertarungan Boruto Melawan Corpse Clone Shojoji

Kalau di TV Boruto mengurus misteri Nue, di manga Boruto 14 dia melawan Corpse Clone Shojoji, yang ternyata sangat merepotkan saat bertarung!
Baca Juga

SPOILER ALERT!!!

1

Kutukan Momoshiki?

Boruto 15


Sebetulnya, penulis juga masih ragu apakah yang menghiasi tangan Boruto itu adalah kutukan atau berkah. Yang jelas sih begini: di versi manga, simbol itu pertama muncul setelah Boruto mengalahkan Momoshiki. Kemungkinan versi anime televisi (bukan movie), juga akan menimbulkan efek yang sama.

Sebelum sirna, Momoshiki juga sempat menyampaikan peringatan ke Boruto kalau mata birunya suatu hari akan merengut segala sesuatu darinya. Dari versi anime diketahui kalau mata Boruto memang istimewa. Dia dapat menemukan segala kelemahan, mulai dari kelemahan Nue hingga kelemahan dimensi. Ia bisa meninju bagian dimensi yang lemah untuk pergi dari alam tempat Nue dan Sumire bersembunyi kembali ke Konoha.

Selama beberapa bab, kutukan Momoshiki belum terasa efeknya. Paling hanya Boruto memiliki simbol kecil yang tak bisa hilang di tangan. Namun sekarang, di tengah-tengah duel lawan Shojoji, simbol di tangan Boruto membesar. Bocah ini juga tiba-tiba kehilangan kekuatannya.

Sebenarnya, apa yang terjadi?

2

Sarada dan Mitsuki Datang

Sejak awal, penulis sudah menduga kalau Sarada dan Mitsuki akan datang menyelamatkan Boruto. Itu terbukti di manga Boruto 15 ini. Hanya saja, tidak seperti yang penulis perkirakan, misi kelas B yang mereka maksud bukan berhubungan dengan Shojoji.

Mereka dengan sengaja mengabaikan misi kelas B demi menyelematkan Boruto. Itu sebenarnya tindakan terpuji, yang membuktikan kalau Sarada pada akhirnya memang akan cukup dekat dengan Boruto. (Kalau Mitsuki sih memang selalu nempel Boruto, apapun yang terjadi, jadi tidak mengherankan).

Jelas pertolongan ini juga membuat Sarada dan Mitsuki mendapat teguran. Boruto ingin agar yang disalahkan dia saja, tapi tetap saja Sarada dan Mitsuki diminta bertanggung jawab.

Namun mengingat hasil dari intervensi Sarada dan Mitsuki, rasanya tidak ada yang menyesali tindakan mereka. Itu memang seharusnya dilakukan.


Apalagi hal menarik di manga Boruto 15? Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleKampanye Kickstarter Celestian Tales: Realms Beyond Dimulai, Siap Lanjutkan Kisah dari Old North!
Next articleInilah 5 Momen yang Membuat Hubungan Indonesia dengan Malaysia Memanas
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.