Wololo! Trailer Age of Empires IV Hadirkan Peradaban dari Berbagai Zaman!

Age of Empires IV Trailer 5

Penggemar Real Time Strategy (RTS) mungkin berteriak girang ketika mendengar kabar ini. Microsoft Studios telah merilis trailer pertama untuk Age of Empires IV, yang tampaknya akan membawa kita ke peradaban-peradaban dari berbagai zaman!

Baca Juga

Trailer yang dirilis memang belum memberikan kita cuplikan gameplay, namun kita bisa melihat beberapa peradaban yang diperkirakan masuk ke dalam game.

Terlihat beberapa peradaban kuno hingga abad pertengahan yang muncul di trailer. Seperti Yunani/Macedonia, Romawi, Spanyol, suku asli Amerika Selatan dan Amerika Utara (Indian), pasukan Inggris, hingga Samurai Jepang.

Beberapa peradaban di atas memiliki zaman yang berbeda-beda. Seperti Yunani Kuno dan Romawi misalnya, mereka eksis di zaman sebelum masehi. Sedangkan penjelajahan bangsa Spanyol ke Amerika Selatan terjadi jauh setelahnya.

Pasukan Inggris (British Redcoat) yang terpampang di trailer juga muncul di sekitar abad ke-17, di sekitar masa perang revolusi Amerika (yang nantinya melahirkan Amerika Serikat). Samurai di Jepang sendiri memiliki banyak kemungkinan skenario, apakah itu di masa Sengoku atau di masa restorasi Meiji yang penuh dengan pemberontakan samurai.

Age of Empires IV Trailer 5

Age of Empires IV Trailer 5

Dengan berbagai kemungkinan peradaban dan zaman di atas, sepertinya Age of Empire IV akan memiliki skala sejarah yang jauh lebih luas daripada para pendahulunya.

Age of Empire IV sendiri saat ini diproduksi oleh Relic yang sebelumnya telah menelurkan berbagai game RTS berkualitas seperti franchise Company of Heroes dan Dawn of War. Ensemble Studios sebagai developer seri orisinal dari Age of Empires sendiri telah dibubarkan pada tahun 2009 oleh Microsoft.

Relic mengeluarkan sebuah pernyataan tentang Age of Empires IV sebagai berikut,”Kami tidak bisa lebih bangga lagi untuk bisa menjadi bagian dari sejarah ini.”

Jurassic World Evolution Dikonfirmasikan, Saatnya Bangun Taman Dinosaurus Impianmu!

Jurassic World Evolution akan mengajakmu untuk mengelola taman dinosaurusmu sendiri. Tapi awas T-Rex lepas dan memburu para pengunjungmu ya!
Baca Juga

Age of Empires IV Trailer 5

“Kami tak sabar untuk menggunakan kekuatan kami sebagai sebuah studio untuk meleburkan konteks sejarah ke dalam gameplay strategi yang dalam, dan membawa franchise ini kembali ke garis terdepan di dunia gaming serta mengembalikannya ke komunitas (Age of Empires),” ungkap mereka.

Dengan keringnya iterasi baru dari Age of Empires yang terakhir kali rilis pada tahun 2009 (hampir 9 tahun tanpa game baru), tentu diumumkannya Age of Empires IV ini diharapkan bisa mengobati rasa rindu penggemar RTS terhadap franchise legendaris ini.

Age of Empires IV Trailer 5

Selama kurun waktu 9 tahun tersebut, Microsoft Studios hanya merilis versi polesan dari game mereka yang lama, seperti Age of Empires II HD Edition dan tak lama lagi ada Age of Empires Definitive Edition yang merupakan pemolesan ulang Age of Empires orisinal.

Belum diketahui waktu rilis yang ditargetkan dari Age of Empires IV ini. Sekarang, sepertinya Microsoft Studios masih fokus pada Age of Empires Definitive Edition yang baru saja dirilis dalam bentuk beta pada hari ini.

Firaun dan Cleopatra Muncul di Trailer Terbaru Assassin’s Creed Origins!

Usai melakukan debut di E3 2017, Ubisoft pun akhirnya membawa Assassin's Creed Origins untuk menyapa gamer Eropa di Gamescom 2017.
Baca Juga

Diedit oleh Fachrul Razi