Begini Ngerinya Trailer Film Pengabdi Setan Karya Joko Anwar

Trailer film Pengabdi Setan resmi dirilis. Bagaimana kengerian yang ditampilkan oleh film remake arahan sutradara Joko Anwar ini?

Film Pengabdi Setan mungkin bukan film asing bagi pecinta film genre horor Indonesia. Pertama dirilis tahun 1980, film arahan sutradara legendaris Sisworo Gautama begitu ikonik karena menggabungkan nuansa religi dengan dunia mistis. Bahkan konsep ini menjadi cikal bakal film-film horor yang ada di Indonesia sekarang.

Kesuksesan film Pengabdi Setan (1980) turut menarik minat sutardara Joko Anwar untuk me-remake film horor ini. “Ini film favorit saya sejak kecil. Saya nonton di bioskop, dan cara Pak Sisworo mengerjakan film ini bener-bener mengagumkan. Film inilah yang bikin saya pingin jadi sutradara,” ujar Joko Anwar seperti dilansir dari jpnn.com.

trailer film pengabdi setan

Lewat Rapi Films, film Pengabdi Setan baru saja merilis trailernya di YouTube. Berdurasi kurang dari dua menit, trailer film Pengabdi Setan sudah sedikit menggambarkan bagaimana kengerian yang nantinya bakal disaksikan oleh para penonton di dalam bioskop.

Scene pemakaman dan kemunculan sosok “Ibu” yang telah meninggal menjadi adegan yang cukup diingat dari trailer film Pengabdi Setan. Terlebih dengan sebuah potongan lagu lawas yang kemungkinan akan menjadi gimmick di sepanjang film.

Trailer ini menampilkan jajaran pemain utama dengan akting jempolan seperti Tara Basro, Endi Arfian, dan Fachri Albar. Namun dari keseluruhan trailer, nampaknya Joko Anwar sedikit merahasiakan beberapa adegan untuk dijadikan kejutan ketika penonton menyaksikan filmnya secara utuh.

Film remake ini akan menceritakan sebuah keluarga yang baru saja ditinggalkan oleh sang ibu yang menderita penyakit aneh selama tiga tahun. Bapak kemudian memutuskan untuk bekerja ke luar kota, dan meninggalkan anak-anaknya. Tak berselang lama, anak-anak menyadari jika ibu mereka telah kembali ke rumah. Keadaan semakin mencekam, setelah mengetahui jika kehadiran sang ibu tak sekedar menjenguk, tapi juga menjemput mereka.

Film Pengabdi Setan akan dibintangi oleh Tara Basro, Dimas Aditya, Fachri Albar dan Egi Fedly. Film ini juga sekaligus menjadi film horor kedua yang dibintangi oleh Tara Basro. Sebelumnya, dia terlibat dalam karya berjudul Hi5teria (2012).

Di film aslinya, Pengabdi Setan mengisahkan sebuah keluarga yang hidupnya jauh dari ajaran agama. Alhasil teror demi teror pun mereka terima dari iblis yang mengincar manusia beriman lemah. Selain menawarkan kengerian, film ini memberikan pesan moral mendalam seputar agama.

Catat, Ini Jadwal Tayang Film Horor Pengabdi Setan!

Film remake Pengabdi Setan baru saja merilis teaser perdananya beberapa waktu lalu. Lantas, kapan film ini bakal tayang di bioskop tanah air?
Baca Juga

Film Pengabdi Setan bisa disaksikan di bioskop mulai tanggal 28 September mendatang.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleWah, Kelompok Kawaki Terungkap di Manga Boruto 15?
Next articleWololo! Trailer Age of Empires IV Hadirkan Peradaban dari Berbagai Zaman!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca