Biomutant Menjadi Game Karya Mantan Anggota Pengembang Just Cause yang Ditunggu!

Biomutant

THQ mengumumkan IP baru mereka berjudul Biomutant. Game Open World ini dikembangkan oleh para mantan anggota pengembang Just Cause!

THQ Nordic baru saja mengumumkan bahwa Biomutant akan menjadi Action RPG terbaru mereka. Game ini sendiri dikembangkan oleh studio indie bernama Experiment 101, yang kantor utamanya ada di Stockholm, Swedia. Studio kecil ini dikepalai oleh Stefan Ljunggvist, pengembang game veteran yang sebelumnya bekerja di Avalance Studio. Ia memiliki banyak pengalaman dalam membuat game keren, salah satunya adalah serial Just Cause.

Biomutant sendiri merupakan salah satu game yang memiliki grafis kelas Triple A. Dari trailer perdananya di atas, terlihat bahwa game ini memiliki kualitas superior. Selain itu tema yang diangkat oleh Biomutant sendiri juga unik. Pemain akan dibawa pada pengalaman baru yang segar ke dunia post-apocalyptic di mana banyak binatang yang mampu berinteraksi seperti manusia pada umumnya!

Rencananya, game ini merupakan sebuah ARPG pada dunia terbuka. Kamu bisa mengontrol karakter secara real-time, menghadirkan pertarungan penuh aksi yang melibatkan senjata jarak dekat, pistol, dan kemampuan mutan. Untuk karakter yang ditampilkan adalah segala jenis binatang mutan yang memiliki pendalaman karakter keren!

Biomutant


Untuk pertarungannya sendiri, Biomutant ini akan menampilkan sistem bela diri ala Wuxia loh. Dengan sistem pertarungan bergaya “Martial Art” pemain bisa menggerakan karakter secara gesit. Selama perjalananmu, kamu juga akan menemukan Master baru yang akan mengajarkanmu ilmu Wushu baru. Tentu saja, semakin banyak ilmu bertarung yang kamu dapatkan, maka semakin kuat karaktermu.

Karakter yang muncul dalam trailer dan menjadi tokoh ikonik di website dari Biomutant ini mirip dengan Master Shifu dari serial Kung Fu Panda. Jika diperhatikan, ia memakai pedang dan pistol dalam menghadapi musuhnya. Selain itu ia juga memiliki companion berupa belalang dengan tubuh yang separuh android!

Biomutant

Pemain nantinya bisa menjelajahi berbagai belahan dunia menarik dengan tiga pendekatan berbeda: alam terbuka, dunia bawah tanah, dan juga solar system. Selain berjalan kaki, pemain nantinya bisa mengendara berbagai kendaraan yang beraneka ragam seperti: mech, balon udara, jetski, bahkan UFO!

Biomutant

Selain itu Biomutant juga akan menampilkan fitur kustomisasi karakter secara penuh dan juga sistem mutasi mereka. Termasuk juga kustomisasi bionic untuk membentuk alat baru yang berguna untuk petualanganmu. Untuk jalan ceritanya sendiri, pemain nantinya akan dihibur dengan adanya narator yang membacakan narasinya secara interaktif. Inti permainannya sendiri adalah bertahan hidup di sebuah dunia penuh warna yang penuh mutan.

Game ini rencananya akan dirilis pada tahun 2018 mendatang untuk PlayStation 4, XBox One, dan juga PC.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleGerbang Neraka, Film Horor yang Mengungkap Misteri dan Konspirasi Gunung Padang
Next articleGintama jadi Film Live-Action Anime Pertama yang Tuai Kesuksesan Besar di Tahun 2017
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.