Kumpulan Fakta Menarik Shun Oguri, Mantan Preman Suzuran yang Kini jadi Sakata Gintoki

Shun Oguri
Shun Oguri. Sumber Gambar: Aosora

Sembari menunggu film terbarunya, Gintama, tayang di bioskop terdekat kesayangan kamu, yuk kita ulas secuil fakta menarik dari aktor keren yang juga pernah memerankan si bengal Genji Takiya ini!

Shun Oguri adalah aktor berdarah asli Jepang yang bertempat tanggal lahir di Tokyo, 26 Desember 1982. Ia adalah anak paling bungsu dari tiga bersaudara.

Lingkaran keluarganya pula yang mendorong atau mendukungnya untuk menjadi aktor hebat seperti yang kita kenal sekarang ini. Ayahnya, Tetsuya Oguri, adalah seorang sutradara teater. Pun dengan kakaknya, Ryo Oguri, yang juga sama-sama seorang aktor.

Baca Juga

Nama Shun Oguri dipilih orang tuanya seusai mendengar perkataan seorang penujum bahwa anak mereka bakal dinaungi keberuntungan sepanjang hidupnya apabila nama tersebut disematkan pada anak laki-laki tersebut.

Selain fakta di atas, berikut fakta-fakta menarik lainnya yang wajib kamu ketahui dari Shun Oguri.

Debut Cemerlang di Great Teacher Onizuka

Shun Oguri

Debutnya di televisi memang diawali dengan perannya sebagai Munemoto Tokugawa dalam serial Hachidai Shogun Yoshimune. Akan tetapi, adalah dorama Great Teacher Onizuka yang membuat status idola remaja mulai melekat pada dirinya. Ngomong-ngomong, saat serial ini tayang, usia Shun baru berpijak di angka 16 tahun saja, lho.


Pernah berhenti menekuni dunia seni peran pada tahun 1999 untuk memfokuskan diri menimba ilmu pendidikan dan hobinya bermain bisbol, eh, selang satu tahun kemudian secara tak terduga ia justru berhenti dari sekolahnya untuk berkonsentrasi secara penuh mendalami peran tunarungu sebagai persiapan atas keterlibatannya dalam drama Summer Snow. Keputusannya berbuah manis, drama ini kian meroketkan kepopulerannya.

Tak Mau Terperangkap dalam Citra Beautiful Boy

Shun Oguri
Sumber Gambar: Crunchyroll

Pada tahun 2005, Shun ikut membintangi serial romansa remaja berjudul Hana Yori Dango (Boys Over Flower). Ini merupakan serial televisi adaptasi dari manga shojo populer dengan judul yang sama. Kisah ini juga pernah pula diduplikasi oleh televisi Taiwan (Meteor Garden), Korea Selatan (Boys Before Flower), dan bahkan Indonesia (Siapa Takut Jatuh Cinta).

Ia didapuk sebagai Rui Hazanawa, yang punya karakteristik introvert, penyendiri, dingin, dan misterius. Seorang protagonis “kelas dua” yang malah berhasil merebut perhatian karakter wanita utama. Kurang lebih sama dengan tokoh yang diperankan oleh Kim Hyun Joong dalam Boys Before Flowers. Bedanya, kualitas yang dipersembahkan oleh Shun disebut-sebut masih lebih baik jika dibandingkan dengan akting aktor Korsel tersebut.

Sontak saja para penggemar (yang kebanyakan wanita) melabelinya dengan sebutan “prince guy”. Bukan berarti tak senang, tapi ternyata Shun kurang nyaman mendapat sebutan seperti itu. Julukan yang menurutnya lebih pantas diarahkan kepada aktor yang sekadar modal tampang dan penampilan saja. Imbasnya, Shun mulai memberanikan diri mengeksplorasi variasi peran untuk film serta drama yang akan ia bintangi kelak.


Dan salah satu bukti keseriusan Shun untuk lepas dari julukan tipikal macam itu, ada pada film yang akan kita bahas selanjutnya.

1
2
3

SHARE
Previous articleDemo PES 2018 Rilis Beberapa Hari Lagi, Intip Detailnya di Sini!
Next articleHadapi Raksasa dan Monster yang Mengancam Nyawamu di Sinner: Sacrifice for Redemption

Penggemar game survival-horror, keranjingan gadget, suka sepak bola. Penggemar berat Real Madrid, tapi Barcelona juga suka koq, beneran.