10 Fakta Shun Oguri, Mantan Preman Suzuran dan Sakata Gintoki!

Untuk film Hollywood, dia muncul di Godzilla vs Kong!

10 Fakta Shun Oguri, Mantan Preman Suzuran dan Sakata Gintoki!

Shun Oguri merupakan Genji Takiya dalam SMA Suzuran di Crows Zero hingga Sakata Gintoki di Gintama! Penasran dengan perjalanan hidupnya dalam dunia akting? Temukan fakta-faktanya di sini!

1. Shun Oguri adalah aktor berdarah asli Jepang yang bertempat tanggal lahir di Tokyo, 26 Desember 1982. Ia adalah anak paling bungsu dari tiga bersaudara!

https://www.youtube.com/embed/fH91vsKfOzs

2. Ayahnya, Tetsuya Oguri, merupakan seorang sutradara teater. Kakaknya, Ryo Oguri, juga sama-sama seorang aktor yang pernah muncul di film Into the Sun!

https://www.youtube.com/embed/Ny9s_ywpiSU

3. Debutnya dimulai dari dunia drama televisi, melalui perannya sebagai Munemoto Tokugawa dalam serial Hachidai Shogun Yoshimune!

https://www.youtube.com/embed/Z4hTa4IICMA

4. Seri adaptasi live action Great Teacher Onizuka yang membuat statusnya menanjak sebagai seorang idola dibintanginya saat ia masih berusia 16 tahun!

10 Fakta Shun Oguri, Mantan Preman Suzuran dan Sakata Gintoki!Shun Oguri sebagai Noboru. (Dok. Fuji TV/GTO)

5. Menariknya, perannya yang monumental sebagai Genji Takiya dalam film Crows Zero yang legendaris sukses membuatnya melepas citra Prince Guy, yang membuatnya kurang nyaman dalam kariernya sebelum peran tersebut!

https://www.youtube.com/embed/oGGBHeXaM5E

Baca Juga: 10 Fakta Takeshi Kaneshiro, Aktor Jepang yang Rajin Muncul di Film HK!

6. Di tahun 2010, Oguri juga pernah duduk di kursi sutradara dengan mengarahkan film Surely, Someday yang musiknya digubah oleh Yoko Kanno!

https://www.youtube.com/embed/dF3eWWBb6bQ

7. Oguri menjadi suami sah dari Yu Yamada. Keduanya menikah pada 14 Maret 2012. Mereka mengaku mulai dekat ketika keduanya terlibat dalam proyek yang sama, serial drama Binbo Danshi!

https://www.youtube.com/embed/KCwjbYas8hU

8. Ia juga terjun ke dalam karier sebagai pengisi suara, dan salah satu perannya dalam anime yang terkenal adalah sebagai jurnalis Keisuke Suga dalam anime Weathering With You!

https://www.youtube.com/embed/Q6iK6DjV_iE

9. Setelah terkenal di negaranya sendiri sedari lama, akhirnya Shun Oguri mendapatkan debutnya di Hollywood melalui film Godzilla vs Kong!

https://www.youtube.com/embed/odM92ap8_c0

10. Oguri juga muncul di dalam Yakuza 6 sebagai salah satu karakter yang harus dihadapi Kazuma Kiryu, Takumi Someya!

https://www.youtube.com/embed/0l95vt1Q1Q0

Masih ada lagi fakta menarik tentang Shun Oguri? Sampaikan opinimu terhadap aktor asal Jepang ini melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Artikel ini pertama kali dirilis di duniaku.com dengan judul Kumpulan Fakta Menarik Shun Oguri, Mantan Preman Suzuran yang Kini jadi Sakata Gintoki oleh Faisal Bosnia Ahmad.

Baca Juga: Ini 10 Film di Mana Aktor Komedi Berakting Serius!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU