Film Joker Origin Akan Dibuat. Pemeran Utamanya Bukan Jared Leto!

joker origin

Kabar kejutan pagi ini: film Joker Origin akan dibuat oleh sutradara legendaris Martin Scorsese. Jared Leto bukan pemeran utamanya!

Baca Juga

Warner Bros sedang merencanakan pengembangan besar berdasarkan komik Batman. Tak tanggung-tanggung, bukan hanya sang Dark Knight saja yang akan memperoleh film layar lebar. Sebelum ini sudah dipastikan akan ada Gotham City Sirens (yang di komik beranggotakan Catwoman, Harley, dan Poison Ivy, semuanya musuh Batman), Nightwing, dan Batgirl. Bahkan Suicide Squad saja diisi oleh musuh batman, seperti Deadshot, Killer Croc, Harley, dan Joker.

Sekarang karakter yang akan memperoleh film solo adalah musuh bebuyutan Batman sendiri, yakni Joker. Tak tanggung-tanggung, sutradaranya adalah Martin Scorsese yang legendaris itu.

Review Film Rafathar: 15 Miliar Rupiah yang Sia-sia

Rafathar Malik Ahmad, putranya Raffi Ahmad jadi bintang film! Seperti apa film yang budget produksinya hampir mencapai 15 Miliar Rupiah ini?
Baca Juga

sutradara suicide squad - joker


Jared Leto masih akan memerankan Joker di Gotham City Sirens dan kemungkinan sekuel Suicide Squad. Tapi untuk film Joker Origins ini, dikatakan kalau pihak studio akan menginginkan aktor baru untuk memerankan Joker. Dilihat dari judulnya sih, aktor yang terpilih seharusnya lebih muda dari Leto.

Kebetulan di acara televisi tertentu ada aktor muda yang memerankan tokoh mirip Joker dengan sangat baik. Bahkan lebih memikat dari Leto. Sudah begitu, aktor ini juga telah memerankan karakter yang tampaknya adalah Joker sebelum proses transformasi.

Sayang biasanya studio selalu lebih memilih aktor baru ketimbang menggunakan aktor televisi. Padahal Cameron Monaghan terbukti luar biasa di Gotham.

Dari informasi yang beredar sejauh ini, Joker Origin bukanlah bagian dari DC Extended Universe. Film ini akan digarap sebagai film aksi kriminal dengan latar tahun 1980an.

Hmm, adaptasi karakter dari komik dengan penekanan aksi kriminal, dan digarap oleh sutradara kenamaan. Ini mengingatkan penulis saat Christopher Nolan dulu menggarapan The Dark Knight.

Pendekatan alternatif seperti ini wajar di komik. Tapi penulis tidak pernah melihatnya di era Cinematic Universe. Pasalnya, kalau misalnya film ini sukses nanti, apa yang akan dilakukan Warner Bros? Apakah si aktor muda pemeran Joker diminta menggantikan Leto? Seperti The Dark Knight dulu, Warner Bros jadi tidak bisa mengintegrasikan filmnya ke semesta DC Extended Universe.

Tetap saja, rasanya film yang satu ini harus kita amati perkembangannya. Minimnya hubungan ke DC Extended Universe bisa jadi akan dimanfaatkan Scorsese untuk menyajikan film yang luar biasa dan sangat unik.

Sumber: Deadline


SHARE
Previous articleUpdate Overwatch Terkini Hadirkan Map Junkertown, Kota Asal Junkrat dan Roadhog
Next articleDemo PES 2018 Rilis Beberapa Hari Lagi, Intip Detailnya di Sini!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.