Final Fantasy XV Mobile Diumumkan, Akankah Sizenya Mencapai Ratusan Gigabit Juga?

Final Fantasy 15 Versi Mobile

Final Fantasy XV versi mobile ini kira-kira butuh berapa giga ya? Atau kamu tidak perlu mengosongkan space di smartphone-mu sampai 170GB?

Gila, Butuh Space 170GB untuk Memainkan Final Fantasy XV di PC Windows!

Butuh space kosong hingga 170GB? Memangnya sebagus apa sih Final Fantasy XV untuk PC ini? Mungkinkah grafis yang diberikan sangat baik?
Baca Juga

Kabar gembira bagi kamu semua yang belum sempat merasakan Final Fantasy XV dalam versi console PlayStation 4 maupun Xbox One, dan tidak sanggung memainkannya di PC kalian, kali ini, Final Fantasy XV hadir untuk smarthphonemu.

Final Fantasy XV: Pocket Edition dapat kamu mainkan di Android, iOS, maupun Windows 10 milikmu. Akan seperti apa game ini? Kamu mungkin akan terkejut, karena game mobile ini mengangkat cerita yang sama persis dengan versi console-nya!

Sebelumnya, coba kamu lihat trailer-nya terlebih dahulu di bawah ini:

Ya, persis seperti versi console-nya bukan? Dengan versi Pocket ini, kamu tetap bisa merasakan keseruan petualangan Noctis dan kawan-kawan yang sama dengan alur cerita aslinya.

Bahkan gameplay-nya bisa dibilang cukup mirip dengan versi console. Satu-satunya poin yang membedakan hanyalah grafis yang diubah menjadi karakter chibi atau mungil. Namun, perubahan ini justru membuatnya semakin menarik.

Final Fantasy 15 Versi Mobile

Penggambaran karakter seperti ini sangat cocok memang jika ada dalam game mobile atau pocket. Karena layar smartphone yang tidak terlalu besar, maka akan sulit melihat karakter yang memiliki ukuran tubuh normal, terutama dalam peta atau wilayah yang luas seperti tempat-tempat di Final Fantasy XV.

Final Fantasy 15 Versi Mobile

Berbeda dengan penggambaran karakter chibi yang jauh lebih baik dan menarik untuk dilihat dan dimainkan dalam game versi mobile. Selain itu, perubahan bentuk karakter ini juga bisa menarik minat pemain lain, bahkan untuk orang yang tidak mengikuti serial Final Fantasy.

Story dalam versi mobile ini akan dibagi dalam 10 episode berbeda, dan episode pertamanya bisa kamu mainkan secara gratis. Kira-kira, berapa size data yang dibutuhkan untuk memainkan game ini?

Final Fantasy 15 Versi Mobile

Mungkinkah 2GB? Sepertinya akan lebih besar ya, mengingat game ini akan menceritakan kembali Final Fantasy XV versi console, maka size data yang dibutuhkan juga pasti cukup besar, 4GB mungkinkah?

Kita tunggu saja kepastiannya saat game ini rilis ya. Belum ada informasi tentang tanggal rilis, namun dari trailer, tertulis bahwa game ini akan rilis pada akhir tahun 2017.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleTrailer FIFA 18 Terbaru Sajikan Aksi Cristiano Ronaldo dan Gaya Paul Pogba
Next articleReview Fallen Legion: Game of the Year Indonesia!

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.