Inilah 4 Hal Paling Heboh dari Acara Gamescom Sejauh Ini!

Mulai dari Noctis singgah ke PC sampai trailer Age of Empires 4, inilah 4 hal menarik dari acara Gamescom sejauh ini!

Inilah 4 Hal Paling Heboh dari Acara Gamescom Sejauh Ini!

Inilah 4 Hal Paling Heboh dari Acara Gamescom Sejauh Ini! Sumber: Couchsurfing.com[/caption]

Acara game terbesar di Eropa — Gamescom 2017 — telah dimulai, dan sebagai seorang gamer pastinya kamu tidak ingin ketinggalan berbagai berita dari acara tersebut. Ingin tahu apa saja hal paling menarik yang sejauh ini telah muncul dalam Gamescom 2017? Yuk, kita simak lebih lanjut!

Sepanjang minggu ini berbagai gamer dari seluruh dunia akan berkumpul di Cologne, Jerman, untuk mengikuti serangkaian acara Gamescom 2017. Berbeda dengan E3 yang lebih sering memperlihatkan berbagai hardware terbaru, Gamescom berfokus kepada software dan berbagai judul terbaru dari para publisher besar seperti EA, Ubisoft dan Bethesda.

[duniaku_baca_juga]

Inilah 4 Hal Paling Heboh dari Acara Gamescom Sejauh Ini! Sumber: EA[/caption]

Bagi sebagian orang yang belum memiliki kesempatan untuk mengikuti langsung acara tersebut, untungnya kebanyakan publisher melakukan livestream di Twitch, YouTube"> atau bahkan website mereka sendiri. Inilah 5 hal paling menarik perhatian yang telah muncul dalam acara livestream tersebut!

[page_break no="1" title="Perilisan Trailer Age of Empires 4"]

Pada tanggal 20 Microsoft telah mengumumkan banyak hal dalam acara livestream mereka, dan salah satunya yang paling menarik perhatian adalah kemunculan trailer Age of Empires 4 yang langsung mendapat sambutan hangat dari para penontonnya. Sebagai salah satu franchise yang mempopulerkan genre RTS (Real Time StrategyAge of Empires adalah salah satu franchise yang paling dikenal oleh banyak orang sehingga memperlihatkannya dalam acara Gamescom adalah keputusan yang sangat tepat.

[read_more id="325947"]

Selain trailer tersebut, Microsoft juga membicarakan beberapa hal lainnya seperti: pre-order Xbox One X yang sudah berjalan, cinematic trailer terbaru dari Assassin's Creed Origins, kehadiran fitur crossplay untuk Sea of Thieves bagi para pemain PC dan Xbox dan trailer Middle Earth: Shadow of War. Untungnya, semua hal tersebut hanyalah awal dari serangkaian hal menarik lainnya yang pastinya akan bisa kita lihat sepanjang minggu ini.

[page_break no="2" title="Konfirmasi Shenmue III dan PlayStation 4 Limited Edition"]

Walaupun Sony telah mengatakan bahwa mereka tidak akan melakukan acara livestream seperti EA dan Microsoft, bukan berarti mereka tidak mempersiapkan apapun untuk para penggemarnya. Dengan bantuan Push Square, Sony langsung memanjakan para penggemarnya dengan merilis trailer Shenmue III yang telah lama ditunggu-tunggu.

Walaupun tidak terlalu banyak hal yang bisa kita saksikan dalam trailer tersebut selain pemandangan kota yang terlihat menakjubkan. Kualitas grafiknya mungkin tidak bisa disamakan dengan game modern seperti Final Fantasy XV, namun, para developernya telah mengatakan bahwa mereka sengaja membiarkan hal tersebut untuk memberikan efek "nostalgia" kepada para pemainnya.

Bagi para penggemar game racing, Sony telah mempersiapkan konsol ekslusif berwarna silver dengan logo Grand Turismo Sport yang sangat memanjakan mata. Sayangnya, konsol ini hanya akan dijual khusus untuk wilayah Eropa, Inggris, dan Australia setelah tanggal 18 Oktober, namun, Sony juga mengatakan kalau mereka akan menambahkan game Grand Turusmo Sportin-game cash senilai $250,000, sebuah helm ekslusif dan 60 avatar PS4 kepada pemilik konsol super stylish ini.

[page_break no="3" title="Kembalinya Franchise Anno: 1800"]

Kelihatannya acara Gamescom di tahun ini sangat memberikan para gamer kesempatan untuk bernostalgia. Setelah kehadiran Age of Empire dari Microsoft dan Shenmue dari Sony, kali ini giliran Ubisoft untuk mengumumkan bahwa Anno: 1800 akan dirilis pada musim dingin tahun 2018. Ditambah lagi, Ubisoft juga sempat memperlihatkan gameplay dan alasan mengapa mereka tidak lagi menggunakan setting modern seperti game sebelumnya.

Ditambah lagi, Ubisoft juga mengumumkan bahwa mereka mengajak para penggemar dari franchise ini untuk memberikan masukan mereka demi membantu pengembangan Anno: 1800 sebelum game tersebut dirilis. Jika kamu tertarik dan ingin ikut terlibat dalam pengembangan game ini, maka kamu bisa langsung pergi ke website anno-union.com.

[page_break no="4" title="Pengumuman Final Fantasy XV Versi PC"]

Sebelum presentasi Nvdia di acara Gamescom, bermain Final Fantasy XV di PC tidak lebih dari semua impian, namun, Square Enix berhasil membuat hal tersebut menjadi nyata. Square Enix telah mengatakan kalau Final Fantasy XV Windows Edition akan menjadi versi dengan kualitas grafis yang jauh lebih tinggi daripada sebelumnya, dan hal tersebut bisa terwujud berkat bantuan teknologi Nvdia.

[read_more id="326053"]

Ditambah lagi, versi ini akan memiliki semua DLCexpansion pack yang memungkinkan adanya fitur co-op, dan mode first-person yang sebelumnya tidak pernah dilakukan oleh Final Fantasy manapun. Namun, untuk memainkan semua hal tersebut kamu harus memiliki spec PC yang cukup tinggi karena semua cutscene memiliki resolusi 4K.

Semua hal menarik di atas hanyalah sebagian kecil dari berbagai berita yang akan muncul sepanjang acara Gamescom 2017, jadi ingat untuk terus memantau Duniaku.net yah! Berita apa yang paling kamu tunggu-tunggu? Langsung berikan pendapatmu di komentar yah!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU