Gintama jadi Film Live-Action Anime Pertama yang Tuai Kesuksesan Besar di Tahun 2017

Seakan membayar harapan para penggemar melihat Sakata Gintoki dan kawan-kawan di dunia nyata, film live-action Gintama tuai banyak pujian. Bahkan film garapan Yuichi Fukuda sukses menjadi film live-action pertama di tahun ini yang meraih pendapatan fantastis!

Baca Juga

Seperti dilansir dari akun Twitter @gintama_film, live-action Gintama berhasil meraup pendapatan sebesar 3 juta yen atau sekitar $27,4 juta. Gintama sekaligus menorehkan prestasi sebagai film live-action pertama Jepang yang berhasil menembus pendapatan 3 juta yen di tahun 2017.

Sejak dirilis di Jepang pada 14 Juli lalu, live-action Gintama memang mencuri perhatian penggemar dengan mengalahkan film Hollywood seperti Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales. Terlebih film yang diangkat dari manga komedi karya Hideaki Sorachi ini memang sudah ditunggu-tunggu sejak tahun lalu.

Pada awal-awal penayangannya saja, tiketnya langsung diserbu para penggemar. Dilansir dari Animate Times, film ini berhasil meraup 541.032.900 yen atau kurang lebih 64 miliar rupiah hanya pada hari ke-2 penayangannya!

Salah satu faktor yang membuat film live-action Gintama mampu menggebrak perfilman Jepang adalah promosi besar-besaran yang sukses menjangkau para calon penontonnya. Promosi film ini tidak hanya dilakukan melalui akun media sosial ataupun banner yang menghiasi bioskop-bioskop di Jepang, melainkan juga dalam komiknya sendiri.

live action gintama


Selain memeperkenalkan cuplikan-cupilkan live-action Gintama, promosi tersebut juga sukses mengubah paradigma para penggemar animanga yang selalu dibuat pesimis dengan kehadiran film live-action yang diangkat dari serial anime.

Sudah tak terhitung berapa banyak adaptasi anime menjadi live-action yang dicap gagal oleh penggemar. Sebut saja seperti Dragon Ball Evolution, Attack on Titan, dan Gatchaman. Film-film tersebut gagal membayar ekspetasi penggemar yang menginginkan sajian menarik seperti yang dihadirkan dalam versi animenya.

Berbarengan dengan perilisan filmnya, Gintama juga meluncurkan web drama sebanyak 3 episode. Drama yang mengadaptasi cerita dari Mitsuba Arc ini ditayangkan pada layanan streaming dTv.

Tanggal Rilis Live-Action Gintama di Indonesia Sudah Ditetapkan!

Sudah tidak sabar menonton live-action Gintama? Catat nih, tanggal rilis live-action Gintama di Indonesia! Jangan sampai ketinggalan!
Baca Juga

Nah bagi kamu yang sudah pensaran menyaksikan aksi konyol Sakata Gintoki yang diperankan oleh Shun Oguri, film live-action Gintama sudah tayang di CGV Indonesia sejak 9 Agustus lalu.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleBiomutant Menjadi Game Karya Mantan Anggota Pengembang Just Cause yang Ditunggu!
Next articleReview Game of Thrones Season 7 Episode 6 – Beyond the Wall

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca