Pembahasan Boruto 21: Sasuke dan Naruto Direpotkan Shin Uchiha!

boruto episode 21

Di Boruto episode 21, Shin Uchiha menguak motivasinya. Dia juga berhasil mendesak Sasuke dan Naruto. Bagaimana dia bisa melakukannya?

Baca Juga

Pembahsan Boruto episode 21 ini mengandung spoiler. Jadi untuk yang belum sempat menonton, diharapkan untuk berhati-hati sebelum melanjutkan.

Pembahasan Boruto Episode 20: Reuni Ayah-Anak yang Menegangkan

Di Boruto episode 20, perjumpaan Sarada dan Sasuke justru berakhir menegangkan! Kenapa bisa begitu? Inilah pembahasannya!
Baca Juga

Lalu di mana kamu bisa menonton? Penulis sih menggunakan jasa Crunchyrollyang kemarin bertanggung jawab atas meme Naruto bapaknya Boruto itu. Layanan ini menampilkan episodenya secara resmi di hari yang sama dengan penayangan di Jepang. Kualitas gambarnya pun sangat bagus.

Jadi, hal menarik apa saja yang tersaji di Boruto episode 21?

SPOILER ALERT!!!

1

Sasuke Ayah yang Buruk?


Gara-gara pembantaian klan Uchiha dulu, perkembangan emosi Sasuke terganggu. Sifatnya yang dingin mungkin membuat dia terlihat keren saat masih muda dulu. Tapi seperti yang terjadi kepada Jotaro Kujo di Jojo Bizarre Adventure, sifat seperti ini memastikan kehidupan keluarganya tidak bahagia.

Kemarin, Sasuke mengira Sarada adalah bagian dari kelompok Shin Uchiha yang menyerangnya. Di episode ini, Sasuke bahkan tidak memberi permintaan maaf yang berarti kepada Sarada setelah:

  1. Menyerang anaknya sendiri.
  2. Telat menyadari anaknya sendiri.

Sasuke bisa setidaknya memenuhi rasa penasaran Sarada dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan anaknya. Termasuk salah satunya adalah benarkah Sakura ibu Sarada. Tapi Sasuke juga memutuskan tak menjawab satu pun pertanyaan itu.l

Naruto mungkin bukan orang tua yang baik untuk Boruto. Tapi setidaknya hubungan dia ke Boruto masih normal, tidak seperti yang diperlihatkan Sasuke di sini.

2

Motivasi Sasuke Berkelana

Masih ingat saat Kaguya tiba-tiba muncul dan mengancam eksistensi dunia Naruto? Pada dasarnya, itulah alasan kenapa Sasuke pergi tidak pulang-pulang. Ia senantiasa menyelidiki gangguan-gangguan seperti itu, agar dia dan Naruto bisa mencegahnya sebelum terlambat.

Selain itu, Sasuke sendiri sepertinya masih merasa berdosa atas tindakan-tindakannya saat ia masih muda dulu. Karenanya ia tidak bisa sembarang tinggal di Konoha lagi. Padahal rasanya sebagian besar penduduk Konoha telah memaafkannya.

Tapi sepenting apapun misinya, Sasuke seharusnya memiliki waktu untuk berkomunikasi dengan keluarganya. Naruto beberapa kali mengusulkan agar dia mampir dulu untuk menemui Sarada dan Sakura. Namun melihat Sarada bahkan tidak ingat wajah ayahnya, ia sepertinya tidak pernah melakukan ini.

Ini juga membuktikan kalau Sakura adalah istri yang luar biasa sabar. Waktu masih muda, wanita berambut pink itu mungkin menyebalkan dan memiliki sifat paling berapi-api dari Tim 7. Tapi butuh kesabaran baja untuk tetap setia kepada suami yang begitu lama mengabaikan istri dan anaknya.


Apalagi hal menarik dari Boruto episode 21? Cek di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleInilah 4 Hal Paling Heboh dari Acara Gamescom Sejauh Ini!
Next articleKisah Sedih dan Pilu di Balik Kasus Pembunuhan di Detective Conan
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.