Hadapi Raksasa dan Monster yang Mengancam Nyawamu di Sinner: Sacrifice for Redemption

Sinner

Inilah cerita, Adam sang pendosa yang harus menebus dosanya di masa lalu dengan berkorban untuk melawan monster dan raksasa di Sinner: Sacrifice for Redemption!

Baca Juga

Salah satu game indie yang paling dilirik hingga saat ini adalah Sinner: Sacrifice for Redemption yang dikembangkan oleh Dark Star. Game ini menggabungkan dua elemen permainan dari seri Shadow of the Colossus and Dark Souls. Jadi permainannya sendiri akan memiliki genre action RPG yang memiliki tingkat kesulitan tinggi.

Sinner: Sacrifice for Redemption ini menceritakan seorang pria amnesia bernama Adam. Ia merupakan seorang dari masa lalu yang saat ini menemukan fakta bahwa para iblis tengah memperdayanya. Kini pria tanpa ingatan itu harus berusaha mengetahui kesalahan apa yang ia lakukan di masa lalu.

Sinner

Kini Adam pun harus menghadapi seluruh inkarnasi yang terjadi akibat dosa besarnya. Untuk menebus dosanya itu, ia harus membuka satu per satu ingatan yang ia miliki dan berkorban untuk melakukan penebusan dosanya. Namun mungkinkah Adam bisa berhasil menebus dosanya itu atau justru termakan masa lalunya? Jawabannya ada di Sinner: Sacrifice for Redemption.

Dilihat dari nama dan temanya, game ini juga terinspirasi dari cerita kitab Kejadian. Adam merupakan nama dari manusia pertama yang ada di dunia. Ia pun jatuh kedalam dosa akibat perbuatan iblis yang menyuruhnya untuk memakan buah terlarang. Sedangkan dalam game ini baik nama pendosa dan memperdayanya pun sama.

Sinner

Untuk tema permainannya sendiri mirip dengan Dark Souls, jadi nuansa permainannya sendiri terkesan gelap dan penuh tantangan. Pemain akan menjelajah tempat-tempat mengerikan yang dihuni banyak monster berbahaya. Untuk bertahan hidup, pemain akan menguasai berbagai macam senjata dan alat-alat lain untuk melawan dosa.

Sedangkan sebelumnya saya membahas bahwa game ini juga terinspirasi dengan game Shadow of the Colossus. Hal ini terlihat dari monster-monster yang akan Adam lawan dalam perjalanannya menebus dosa. Banyak musuh yang memiliki bentuk tubuh seperti raksasa yang akan menghadangmu! Semakin penasaran?

Sinner

Menurut pengembang, game ini juga akan memiliki fitur unik yang tidak dimiliki oleh game sejenis lainnya. Fitur tersebut adalah “Level-Down” yang memungkinkan Adam untuk mengorbankan kekuatan dan status yang ia miliki untuk melawan jelmaan dosa! Terlebih juga akan ada beberapa ending berbeda, sehingga pemain bisa bermain berkali-kali untuk mendapatkan seluruh endingnya.

Sinner rencananya akan dirilis pada kuartal pertama 2018 mendatang untuk PlayStation 4 dan XBox One. Semoga saja seri ini tidak mengecewakan yah!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleKumpulan Fakta Menarik Shun Oguri, Mantan Preman Suzuran yang Kini jadi Sakata Gintoki
Next articleGerbang Neraka, Film Horor yang Mengungkap Misteri dan Konspirasi Gunung Padang
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.