Naas, 5 Stuntman Ini Meninggal saat Melakukan Adegan Berbahaya di Lokasi Syuting.

Saking berisikonya, beberapa stuntman harus meregang nyawa di lokasi syuting. Contohnya seperti deretan stuntman yang meninggal berikut ini.

Baca Juga

Selain aktor dan aktris yang biasa kamu saksikan dalam film-film box office, jasa para pemeran pengganti atau stuntman tentu tak bisa diremehkan. Meski namanya tak mungkin sepopuler para aktor Hollywood, namun penikmat film semakin dimanjakan berkat aksi para stuntman.

Tentu menjadi stuntman atau pemeran pengganti bukanlah sesuatu yang mudah. Mereka harus beradegan berbahaya dengan risiko tinggi. Bahkan saking berisikonya, beberapa stuntman harus meregang nyawa di lokasi syuting. Contohnya seperti deretan stuntman yang meninggal berikut ini.

1

Art Scholl

stuntman yang meninggal


Di balik kesuksesan besar sebagai salah satu film aksi terbaik di era 80-an, ternyata film Top Gun menyimpan duka yang mendalam. Pasalnya salah satu pemeran pengganti, Art Scholl, tewas saat syuting.

Art Scholl adalah pilot aerobatic terkenal yang direkrut untuk melakukan penerbangan di film Top Gun agar menghasilkan gambar yang sempurna untuk film ini. Art diminta untuk melakukan gerakan flat spin seperti di dalam naskah. Sayangnya ia lepas kendali dan akhirnya pesawat yang diterbangkannya jatuh ke Samudra Pasifik.

Film Top Gun pun didedikasikan untuk mengenang Art Schooll.

2

Harry L O'Connor

Stuntman yang meninggal selanjutnya adalah Harry L O’Connor. Ia merupakan pemeran pengganti untuk aksi-aksi gila Vin Diesel dalam film xXx yang dirilis pada tahun 2002 lalu.

Meksi punya segudang pengalaman sebagai pemeran pengganti, namun Harry tak luput dari kesalahan. Saat itu Harry sedang melakukan aksi terjun payung setelah melompat dari mobilnya yang berada di atas jembatan untuk mendarat di kapal selam.

Naas, karena hembusan angin yang cukup kencang, Harry yang sedang terjun payung menabrak jembatan dengan keras. Harry pun tewas di tempat.

3

George Camilleri

George Camilleri adalah nama stuntman yang meninggal selanjutnya. Pemeran pengganti dari aktor Brad Pitt dalam film Troy ini mengalami patah tulang kaki saat melakukan adegan berbahaya.

Sayang, nyawanya sudah tak terlolong lagi ketika dibawa ke rumah sakit karena pembekuan darah yang cukup parah di lukanya.

4

John Bernecker

Sebelumnya mungkin tak ada yang mengenal nama John Bernecker, padahal ia adalah salah satu orang yang berjasa menaikan popularitas serial TV The Walking Dead. Nama John Bernecker baru menjadi perbincangan banyak orang ketika ia meninggal setelah mengalami kecelakaan di lokasi syuting.

Saat itu, John diharuskan untuk melompat dari balkon dengan ketinggian enam meter lebih dan menjatuhkan diri ke matras tebal dan empuk. Namun, alih-alih mendarat di matras, John jatuh ke permukaan yang keras sehingga kepalanya terbentur dan mengalami cedera serius. 

John menghembuskan nafas terakhirnya ketika dirawat intensif di rumah sakit.

5

Joi Harris

Joi menjadi pemeran pengganti bagi karakter Domino yang diperankan Zazie Beetz dalam film Deadpool 2. Dalam adegan yang membuat nyawanya melayang itu, Joi harus berperan sebagai Domino yang saat itu sedang melakukan adu kecepatan dengan motornya.

Seorang Pemeran Pengganti Film Deadpool 2 Meninggal Dunia Saat Syuting

Berita duka datang dari dunia perfilman. Pemeran pengganti dari Domino di film Deadpool 2 meninggal dunia saat melakukan sebuah adegan berbahaya
Baca Juga

Sebelumnya, Joi telah melakukan beberapa kali percobaan stunt untuk adegan ini, dan tidak ada yang salah. Namun saat pengambilan gambar terakhir yang akan digunakan untuk film, Joi tidak bisa mengendalikan motornya, hingga akhirnya dia menabrak jendela kaca sebuah gedung.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous article7 Julukan Naruto yang Tidak Diketahui Fans!
Next articleUpdate Overwatch Terkini Hadirkan Map Junkertown, Kota Asal Junkrat dan Roadhog
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca