Update Overwatch Terkini Hadirkan Map Junkertown, Kota Asal Junkrat dan Roadhog

update overwatch terkini

Update Overwatch terkini akan mendalami kota asal Junkrat dan Roadhog yaitu Junkertown! Penasaran seperti apa kota pembuangan yang gersang ini?

Baca Juga

Blizzard Entertainment mengumumkan update Overwatch terkini yang menampilkan map baru bernama Junkertown! Jika dilihat dari namanya, sudah jelas itu adalah kota asal dari Junkrat dan Roadhog, hero yang sudah dikenalkan sejak awal perilisan game first-person shooter ini. Junkertown sendiri merupakan salah satu kota pembuangan di pusat Australia. Kota ini gersang dan sangat tertutup, dan merupakan mabes dari anggota geng Junkers.

Sebelumnya, kita hanya mengetahui bahwa Junkrat dan Roadhog ini merupakan mantan anggota dari para Junkers, segerombolan manusia yang menjadikan pabrik bekas Omnium sebagai markas besar. Mereka berperan sebagai pemulung dan bekerja memunguti sampah perang. Di update Overwatch terkini, terungkap bahwa gerombolan pemulung itu dikepalai oleh seorang wanita yang menyebut diri mereka sebagai The Queen (sang Ratu).

update overwatch terkini

Terungkap juga bagaimana latar belakang Junkrat dan Roadhog menjadi kriminal. Sebelumnya mereka berdua merupakan pemulung yang bekerja di Junkertown. Namun karena melakukan kesalahan fatal, keduanya diusir keluar Junkertown oleh The Queen. Oleh karena itu, mereka berdua sepakat menjadi geng jalanan.

Junkrat dan Roadhog melakukan aksi kriminal di Sydney hingga King’s Row, menjadikannya kriminal paling dicari hingga saat ini. Mereka pun melakukan perampokan, pembunuhan, dan pencurian benda-benda berharga dan jutaan uang. Nah di update Overwatch terkini, motif tindakan kriminal mereka berdua pun terungkap. Mereka ingin balas dendam terhadap sang Ratu yang mengusir mereka. Semua itu terungkap dari trailer berikut ini:

Dilihat dari trailer di atas sudah jelas bahwa semua tindakan kriminal itu adalah ide Junkrat, sedangkan Roadhog hanya berperan sebagai penjaganya saja. Setelah berhasil mengumpulkan banyak uang dan harta, ia akan menyerahkan semuanya kepada The Queen yang juga gila harta dan emas. Namun tak disangka, payload yang menjadi tempat untuk mengantar uang itu sudah dipasang bom!

update overwatch terkini

Tujuan Junkrat selama ini adalah menghancurkan tempat peristirahatan The Queen, menghambil hartanya, lalu kabur. Namun karena Junkrat sangat ceroboh, rencana itu diketahui oleh penjaga. Untuk itulah misi ini muncul, haha!

Dalam permainannya, Junkertown adalah misi Escort. Tugas utamamu adalah mengantar payload yang berisi harta dengan bom itu ke tempat peristirahatan sang Ratu. Namun untuk tim lain, tugas utamamu adalah menjaga tim musuh agar payload mereka tidak bisa sampai ke tempat sang Ratu beristirahat.


Junkertown sendiri merupakan pabrik kumuh yang sudah ditinggalkan lama oleh pemiliknya. Kini pabrik itu dihuni oleh para Junkers, pemulung yang ahli mekanika dan mesin. Terlihat juga banyak jebakan dan bom seperti milik Junkrat terpasang di beberapa ruang di Junkertown ini. Kota gersang ini pun memiliki banyak ruang pabrik yang penuh dengan sampah robotik.

update overwatch terkini

Selain itu di beberapa sisi ruang bagian dalam, pemain pun bisa menemukan tempat persembunyian harta dari para Junkers! Juga ada suatu ruangan luas, bertingkat dan bagian atasnya memutar. Tampaknya map ini bakal memberikan pengalaman bartu dalam bertanding tembak-tembakan! Menurut Blizzard Entertainment, map ini akan segera bisa diakses!

Overwatch sudah tersedia untuk PlayStation 4, XBox One, dan juga PC.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleNaas, 5 Stuntman Ini Meninggal saat Melakukan Adegan Berbahaya di Lokasi Syuting.
Next articleFilm Joker Origin Akan Dibuat. Pemeran Utamanya Bukan Jared Leto!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.