RESMI: Kini Anime Gundam Build Fighters Berbahasa Indonesia Bisa Kamu Tonton Secara Gratis dan Legal!

Gundam Build Fighters Bahasa Indonesia

Youtube resmi Gundam kini merilis anime Gundam Build Fighters bahasa Indonesia, lho! Kira-kira seperti apa ya, Gundam Build Fighters bahasa Indonesia ini?

Gundam Build Fighters adalah salah satu serial Gundam yang sudah tayang sejak tahun 2013, dan setelah tamat, serial ini dilanjutkan oleh penerusnya yang berjudul Gundam Build Fighters: Try. Meskipun serial ini telah tayang pada 4 tahun lalu, namun baru-baru ini saluran YouTube resmi untuk Gundam, GundamInfo baru saja mengupload ulang Gundam Build Fighters dari episode pertama.

Baca Juga

Ada yang unik dalam video kali ini, karena bukan hanya menggunakan dubbing atau pengisis suara bahasa Inggris, namun ada juga dua bahasa lain, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Malaysia.

Gundam Build Fighters Berbahasa Indonesia

Sampai tulisan ini dibuat, sudah ada lima episode Gundam Build Fighters yang dialih bahasakan ke Indonesia. Namun berbeda dengan Malaysia, untuk judul, versi Indonesia masih mengikuti judul aslinya, sedangkan Malaysia menggunakan bahasanya sendiri.

Ini menjadi hal yang baik, karena pihak Gundam sendiri berarti sudah mulai melirik Indonesia sebagai salah satu target pasar marketing yang diincar, dan semoga kedepannya akan semakin banyak projek kerja sama antara Gundam dan Indonesia.

Sebelumnya, di serial Gundam Iron Blooded Orphans, sudah ada episode yang menggunakan teks berbahasa Indonesia di YouTube GundamInfo. Sebuah kemajuan karena dari teks bahasa, kini meningkat menjadi dubbing bahasa Indonesia.

Gundam Build Fighters Berbahasa Indonesia

Ini adalah jajaran pengisi suara yang sudah menyuarakan karakter-karakter Gundam Build Fighters di episode 1:

  • Sei Iori disuarakan oleh Meli Carmelita
  • Reiji disuarakan oleh Yoyo Suharyo
  • Kousaka China disuarakan oleh Dewi Arifriani
  • Sazaki Susumu disuarakan oleh Berlin Salman
  • Rinko Iori disuarakan oleh Novi Tjakraningrat
  • Ramba Ral disuarakan oleh Ajiz Hamzah
  • Takeshi Iori disuarakan oleh Nugraha Sitompul

T E R P I C U, Pemborong Gundam Limited di AFA ini Membuat Pengunjung Lain Geram karena Tidak Kebagian

Baru-baru ini, ada sebuah drama Gundam di AFA yang masih hangat, tentang Gunpla Limited yang diborong habis, seperti apa sih kejadiannya?
Baca Juga

Gundam Build Fighters menceritakan tentang Sei Iori, seorang penggemar Gunpla yang hebat dalam merakit dan men-custom Gunpla, namun lemah dalam teknik pertarungan Gunpla. Akhirnya dia bertemu dengan Reiji, dan bersama, mereka mencoba memenangkan kejuaran Gunpla Battle!

Kamu bisa coba menonton episode pertama dengan bahasa Indonesianya di bawah ini:

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu suka dengan Gundam Build Fighters berbahasa Indonesia ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya!

Sumber: Youtube | Diedit oleh Snow