Karena Kebanyakan Kerja, Kekuatan Naruto Melemah?

Naruto melemah

Bahkan Kurama saja menganggap kalau kemampuan bertarung Naruto melemah. Bagaimana bisa fenomena ini terjadi kepada dia, yang dianggap pahlawan dunia ninja?

Baca Juga

Kalau kamu sudah menonton Boruto episode 21, kamu mungkin sudah melihat pertarungan antara Naruto dan Sasuke menghadapi Shin Uchiha besar dan Shin Uchiha kecil. Sasuke sendirian saja bisa merontokkan dua Shin, sementara Naruto sepenuhnya melindungi Sarada.

Namun kemampuan Shin bisa membuat Naruto dan Sasuke terluka. Naruto sendiri tampak tidak siap menghadapi perpindahan pedang Sasuke, dari tangan shinobi itu tepat ke perutnya.

Pembahasan Boruto 21: Sasuke dan Naruto Direpotkan Shin Uchiha!

Di Boruto episode 21, Shin Uchiha menguak motivasinya. Dia juga berhasil mendesak Sasuke dan Naruto. Bagaimana dia bisa melakukannya?
Baca Juga

Tertembus di perut sih sudah bukan lagi masalah untuk Naruto. Tubuhnya langsung memulihkan diri begitu pedangnya dicabut. Namun Kurama langsung memberi kritik ke Naruto, mengatakan kalau insting bertarung sang Hokage Ketujuh telah tumpul.


Kenapa ini bisa terjadi?

Penyebabnya sebenarnya mudah diketahui. Naruto menganggap kalau seluruh Konoha kini menjadi anggota keluarganya. Dia mengerahkan segenap kemampuannya agar Konoha tetap makmur dan aman.

Masalahnya, untuk memastikan itu, Naruto lebih sering duduk di belakang meja. Perdamaian dan kemakmuran Konoha ya dibangun melalui kerja sama ekonomi, kerja sama antara desa ninja, dan peningkatan infrastruktur. Semua itu dilakukan melalui negosiasi dan analisis, bukannya bertarung.

Naruto juga tidak seperti Goku yang maniak bertarung. Kalau memang tidak ada ancaman ya dia tidak akan membuang waktu untuk latihan.

Naruto sendiri sudah menikmati masa-masa damai panjang. Tidak seperti di era Naruto dan Naruto Shippuden dulu, di mana di episode filler saja kadang dia masih harus bertarung. Jadi tak heran kalau insting bertarungnya tumpul. Ia memang sudah lama tidak mengasahnya.

Semoga sih Naruto menyadari kalau kemampuan bertarungnya masih harus dilatih. Minimal agar ia tidak lagi lengah, hingga tak bergerak saat ada pedang dipindahkan instan menembus perutnya. Karena masih ada ancaman dari Kawaki, yang tampaknya sukses membuat kehancuran di Konoha.

Saat Kawaki muncul, Boruto tampak sudah remaja. Itu berarti saat Kawaki beraksi, Naruto pun sudah lebih tua. Bila Naruto tidak melatih dirinya lagi dalam kurun waktu itu, tak heran kalau Kawaki bisa mengalahkanna.

Jadi, bagaimana menurutmu? Apakah benar Naruto melemah? Sampaikan di kolom komentar!


SHARE
Previous articleIdol Jepang Punya Permintaan Khusus kepada Para Fans: Tolong Pakai Deodoran Ya!
Next articleTernyata 5 Anime Ini Berhasil Meramalkan Apa yang Terjadi di Masa Depan

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.