Kisah Sedih dan Pilu di Balik Kasus Pembunuhan di Detective Conan

Di balik misteri pembunuhan di Detective Conan, ternyata ada kisah sedih dan pilu dari orang-orang di sekitar korban.

Beberapa kisah di Conan tidak hanya menyuguhkan misteri dan pemecahan kasus yang menarik, namun juga menyajikan kisah sedih nan pilu di balik kasus tersebut. Kadangkala, cerita yang melatarbelakangi kasus tersebut adalah kisah sedih di masa lalu, bahkan membuat kita teringat pada kejadian yang juga pernah kita lalui. Berikut 5 kasus di Detective Conan yang ceritanya membuat hati kita tersentuh:

SPOILER ALERT!

1

Karaoke Box Muder Case

Kisah Sedih Detective Conan

Motif: Sakit hati karena kesalahpahaman

Kisah sedih pertama ada di Karaoke Box Murder Case. Ran dan Sonoko bersama yang lain berada di sebuah tempat Karaoke dan sedang makan siang dengan band yang paling terkenal. Vokalisnya adalah Tatsuya Kimura. Begitu kagetnya mereka bahwa, Tatsuya Kimura tewas terkena racun tepat di depan mata mereka.

Pembunuhnya adalah Mari Terahara seorang teman yang merupakan mantan pacar dan wanita yang disukai oleh Tatsuya. Mari membunuh Kimura karena dia sakit hati sering diperlakukan kasar dan diolok oleh Tatsuya setelah dia menjalani operasi plastik di hidungnya.

Ternyata Tatsuya memutuskan Mari dengan alasan dia tidak dapat memaafkan dirinya mengetahui bahwa Mari secara khusus melakukan operasi plastik agar terlihat lebih cantik untuknya, meskipun dia tidak akan pernah memintanya untuk berubah. Dia menyukai Mari dengan kondisinya yang sekarang.

Tatsuya memutuskan untuk menekan Mari secara verbal, sementara dia diam-diam menulis lagu cinta untuk Mari yang akan menjadi single pertamanya. Namun, ternyata Mari benar-benar sakit hati dan sangat membenci Tatsuya, dan kemudian memutuskan untuk balas dendam dengan membunuhnya.

Sumii, seorang yang dekat dengan Tatsuya menjelaskan bahwa dia menyukai Mari dengan apapun kondisinya. Dia menunjukkan foto band tersebut (termasuk dengan Mari sebelum operasi plastic berhidung besar dan berbintik-bintik). Kimura telah menulis lirik lagu barunya di belakang. Namun apa bisa dibuat, semua sudah terjadi.

2

The Old Blue Castle Investigation Case

Motif: Mencari harta karun yang tiada

Lima tahun yang lalu, Mitsuru Mamiya, putri sulung Keluarga Mamiya kembali dari luar negeri untuk merayakan ulang tahun ibunya, Masuyo Mamiya, di kastil kediaman keluarga Mamiya. Namun malam itu, dia dan beberapa teman dan salah satu pelayan, Mutsumi Nishikawa, terbakar sampai mati oleh api.

Baca Juga

Setelah insiden tersebut, asisten Mitsuru Mamiya yang lain berusaha menjelajahi menara yang terbakar dua tahun yang lalu, tetapi tidak pernah kembali. Sepuluh hari kemudian, asisten tersebut ditemukan mati kelaparan di hutan dekat kastil tersebut. Polisi memutuskan kematian asisten sebagai kecelakaan karena tersesat di hutan. Rumor beredar bahwa kematian tersebut karena kutukan.

Conan dan Detective Boys tidak sengaja berencana pergi berkemah dekat kastil tersebut bersama Profesor Agasa. Karena lupa membawa tenda, mereka memutuskan untuk bermalam di kastil tersebut. Mereka disambut oleh sang pemilik kastil, Masuyo Mamiya. Melihat keberadaan mereka di kastil tersebut, sang pelaku berusaha untuk menyingkirkan mereka. Pelaku bahkan mencoba untuk membunuh Conan, Profesor Agasa, Genta, Ai, dan Ayumi dengan melakukan serangan dan penyekapan.


Haibara dan Ayumi menemukan jenazah wanita tua di dalam terowongan rahasia di menara kastil dan menyadari bahwa jenazah tersebut adalah jenazah Masuyo Mamiya. Mereka menduga bahwa Masuyo yang ada sekarang merupakan orang lain yang berpura-pura menjadi dirinya. Ternyata, dia adalah salah satu pelayan yang dinyatakan tewas terbakar pada insiden lima tahun yang lalu, Mutsumi Nishikawa.

Mutsumi Nishikawa membunuh semua orang yang berada dalam kastil karena menginginkan harta karun yang ada di kastil. Dia membunuh putri sulung keluarga Mamiya dan beberapa asisten dengan membuat kebakaran, mengunci ibu Mamiya dan membiarkan mati kelaparan, membunuh asisten yang mencoba masuk dua tahun yang lalu dengan tujuan menyingkirkan pemburu harta karun lainnya.

Ternyata harta karun yang selama ini dicari sangat berbeda dengan apa yang diharapkan Mutsumi. Conan mengungkapkan lokasi harta karun tersebut. Harta tersebut ternyata adalah keindahan kastil dan pemandangan yang indah itu sendiri. Mutsumi sadar bahwa dia menyia-nyiakan 10 tahun dan membunuh banyak orang hanya untuk mendapatkan harta karun tersebut.

3

Loan Company President’s Muder Case

Motif: balas dendam kematian pacar

Suatu hari, Kogoro, Conan, Ran, dan beberapa teman Kogoro bermain di aula Mah Jong. Salah satu temannya, Mitsuhiro Hida, pergi sehingga sekarang mereka kekurangan satu pemain. Hida merupakan seorang pemilik perusahaan yang memberikan hutang. Lama tidak kembali, mereka memutuskan untuk mencari Hida dan menemukan bahwa Hida sudah meninggal keracunan.

Pelakunya adalah seorang teman Hida, yaitu Takako Fuji. Ternyata Fuji menaruh dendam terhadap Hida yang dianggap sudah membunuh pacarnya secara tidak langsung. Pacarnya meminjam uang Hida dan tidak bisa membayarnya kembali. Ternyata pacarnya meminjam uang untuknya.

Sejak kecil, dia menderita penyakit jantung dan harus berada di rumah sakit sejak dia keluar dari universitas tiga tahun yang lalu. Orang tuanya meninggal dan tidak punya teman. Hanya pacarnya yang selalu menjenguknya di rumah sakit. Pacarnya mengatakan bahwa dia tidak perlu khawatir karena dia akan menanggung biaya pengobatannya.

Setelah itu, Fuji berkunjung ke kediaman pacarnya. Betapa terkejutnya dia bahwa ternyata pacaranya sudah tewas menggantung di langit-langit. Kontrak pinjaman yang diberikan oleh “Hida Finances” terbaring di bawah kakinya membuktikan bahwa penyebab kematiannya adalah hutang dari Hida.

Masih ada 2 kisah sedih di balik pembunuhan, lho! Lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articlePembahasan Boruto 21: Sasuke dan Naruto Direpotkan Shin Uchiha!
Next articlePokemon Terrarium, Merasa Seperti Memiliki Pikachu sebagai Binatang Peliharaan